Labels

Monday, September 18, 2017

Review Felice Secret Brightening Body Cream

Assalamualaikum ladies... Beberapa bulan ini aku cukup senang karena semakin banyaknya review produk-produk lokal yang aku posting di blog, mulai dari yang murah, terjangkau, bahkan yang bikin males untuk beli lagi, haaha.. Nah seperti produk baru yang satu ini, masih dari brand lokal yang termasuk baru banget, aku juga baru tahu sih, hhee.. Yang bikin aku gak kalah senangnya karena aku bisa nyobain produk baru ini diwaktu yang tepat, karena pas banget kondisi kulit tanganku lagi menggelap dan kusam saking masa bodonya dengan sinar matahari, hhaa. Youps, produk ini bisa jadi senjata untuk mencerahkan kulit secara INSTAN

Sejujurnya sih aku gak mau tertarik lagi dengan produk body lotion yang embel-embel instan setelah sebelumnya aku sudah pernah mencoba beberapa produk yang dari pertama kali pemakaian saja berasa gak nyaman dipakai apalagi di kulit tangan aku yang gelap ini, you know lah maksudnya tuh saat dipakai dikulit berasa belang, gak natural, dempulan, pokoknya fake banget dan gak pede kalau dipake keluar rumah apalagi kalau bulu-bulu tangan jadi ikutan putih, hhaa.. Belum lagi rasa was-was karena takutnya sih produk tersebut abal-abal, memiliki kandungan mercury ataupun bahan berbahaya lainnya, ckkkck.. 

Oke sekarang kita masuk saja ke produk yang mau aku review ini kira-kira hasilnya bisa sesuai selera atau sama saja dengan body lotion INSTAN yang lain? hmmm daripada kelamaan mending langsung aja deh kita buka isi produknya!

DESKRIPSI PRODUK


Nama Produk :
Brightening Body Cream

Merk :
Felice Secret

Ukuran :
100ml

Harga :
Rp. 120.000,-

No. BPOM :
NA18170102539

Tanggal Kadaluarsa :
Agustus, 2019

Klaim Produk :
Mencerahkan kulit secara instan dalam 1 kali pemakaian,
menjadikan kulit bercahaya, lembab serta terlindungi dari radiasi sinar matahari.

DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN


Produk ini dikemas dalam tube berukuran 100ml dengan desain yang terlihat menarik. Dari kemasan luarnya saja sudah tercium aroma yang manis & gak menyengat. 
Mungkin karena masih baru launching sehingga produk ini hanya memiliki 1 ukuran saja.

Kemasannya sih nyaman dipegang, ringan, namun dari luar terlihat isi produk ini nampak tidak terisi penuh, mungkin biar gak terlalu padat sehingga  saat dibuka produknya enggak langsung tumpah belepotan gitu kali yah. Yang menarik, body cream ini menggungulkan apple stemcell seperti yang sudah tertera di bagian depan kemasan. Aku cukup jarang sih melihat kandungan bahan alami ini ada di produk perawatan lainnya tapi ternyata apple stemcell termasuk bahan yang berkelas lohhh dan bermanfaat banget untuk kulit.


Hal yang paling penting, pencerah kulit dari brand lokal ini tidak mengandung Paraben, Hidroquinon, Mercury, Toxic ataupun bahan berbahaya lainnya. Sehingga lebih nyaman dan aman digunakan bagi kulit karena tidak menimbulkan masalah kesehatan seperti karsinogenik ataupun efek estrogenik yang dapat memicu timbulnya kanker.


Berdasarkan keterangan di bagian belakang kemasan, 3 bahan yang memiliki komposisi paling tinggi/banyak di produk body cream ini yaitu Aqua (air), Parafinum Liquidum (mineral oil), dan Propylene Glycol (turunan dari petroleum) yang berguna untuk melembabkan kulit.




Produk ini juga memiliki kandungan Arbutin yang lebih aman digunakan untuk mencerahkan kulit karena berasal dari esktrak tumbuhan. Selain itu juga ada Collagen (menjaga elastisitas kulit serta membuatnya terasa lebih kencang) dan Glutathione (berperan sebagai antioksidan serta regenerasi sel kulit).

ISI PRODUK
DAN
CARA PEMAKAIAN


Isi produknya menurut aku cukup unik karena dia memiliki 2 perpaduan warna hijau, yang 1 terlihat lebih muda bahkan mengarah ke warna putih, dan 1 lagi berwarna hijau yang cerah. 


Akhirnya butiran air ini bisa tertangkap saat aku foto, yap mungkin dikarenakan kandungan yang paling banyak di body cream ini yaitu air sehingga meski teksturnya cream namun ada cairan yang nampak tidak menyatu. Selain itu untuk tekstur creamnya ini menurut aku sedikit unik karena pas aku tekan dengan ujung jari berasa kayak mantul/seperti spons gitu, agak bingung sih ngejelasinnya, hhheee...

Untuk cara pemakaiannya oleskan isi cream ke seluruh badan 2x sehari yaitu pagi dan sore hari setelah mandi. Ini juga bermanfaat agar kulit tubuh tetap terjaga kelembabannya sehingga tidak kering setelah pemakaian sabun saat mandi.
Oh ya olesinnya secukupnya aja ya/hanya perlu sedikit tapi sudah bisa untuk 2 tangan, tapi waktu itu pernah sih aku kebanyakan oles dan hanya pakai di setengah bagian tangan karena sekalian mau bikin video, namun gak perlu waktu sampai lebih dari 5 menit untuk membuat produknya merata.

HASIL PEMAKAIAN




Before (belum dioles produk)

Awalnya aku gak memiliki harapan yang tinggi dengan produk ini karena sebelumnya aku sudah pernah mencoba produk pencerah kulit instan namun aku gak suka banget dengan hasilnya, ditambah lagi karena mengandung Paraben. Well, beruntung body cream dari Felice Secret ini membuat aku tertarik untuk mencobanya lagi dan lagi, bukan hanya karena kemasannya yang tampak menarik, aromanya yang manis ataupun karena tidak mengandung Paraben, namun karena hasilnya berbeda meski dia memberi embel-embel INSTAN. 




Nah, ini hasil perbedaan saat tangan bagian atas aku polos (gak pakai produk apa-apa)
dan tangan bagian bawah sudah aku oleskan body cream dari Felice Secret
Terlihat jelas banget kan bedanya, ini sama sekali gak aku edit pencahayaan, aku jarang banget sih ngerubah warna foto kecuali untuk foto bagian atas deskripsi produk karena aku lebih suka hasil dari kameranya langsung saat aku foto yang memang mirip dengan aslinya, makanya sih biasa kalau aku foto produk pasti berkali-kali padahal yang diambil buat diposting cuma 1 doank, hhaa..





Yang aku suka produk ini memang bisa memberi hasil lebih cerah pada bagian kulit yang dioles cream dibandingkan bagian yang sama sekali belum dioles, hasilnya benar-benar terlihat dalam 1x pemakaian namun tidak berkesan dempulan kecuali kalau kebanyakan ambil isi produk, tidak membuat bulu-bulu tangan ikut putih, juga gak terlihat fake

Body cream ini cukup kita oles sedikit akan mudah diratakan dan cepat meresap, tidak bergerindil, tidak luntur meski kena air, membuat kulit terasa halus dan lembut tanpa terasa lengket, serta aromanya tahan lama. Hasilnya tuh kayak ngeblurin warna kulit sehingga tetap terkesan natural.




Hasil setelah aku siram air, gak luntur shayyyyy 0.0

KESIMPULAN
Poin PLUS :


  • Produk buatan lokal dan sudah terdaftar di BPOM
  • Kemasannya menarik, ringan dan higienis
  • Bebas dari paraben, mercury, hidroquinon, toxic ataupun bahan berbahaya lainnya
  • Aromanya manis dan tahan lama
  • Hemat pemakaian
  • Efektif dalam mencerahkan kulit dalam 1x pemakaian tanpa kesan dempulan/fake
  • Mudah diratakan, meresap, tidak luntur meski kena air
  • Membuat kulit terasa lembut, lembab tanpa terasa lengket
  • Tekstur creamnya agak unik

Poin MINUS :
  • Hanya tersedia 1 ukuran
  • Tidak tercantum SPFnya berapa
RATING PRODUK 8/10


Nah itu tadi review produk pencerah kulit dalam waktu singkat alias INSTAN dari brand lokal Felice Secret yang bisa kita temui produknya di Instagram. Btw, infonya sih produk ini memiliki SPF 30++ tapi aku gak ada sih liat keterangannya di produk. 

Selain itu untuk manfaat produk ini cukup banyak karena gabungan dari kandungan bahannya yaitu Arbutin, Collagen & Glutathione sehingga gak cuma bikin kulit cerah dalam waktu singkat, namun juga bisa membuat kulit sehat bersinar, terasa halus, lembab, kenyal, serta bisa menghilangkan noda-noda hitam bahkan bekas luka pada kulit.

Overall aku suka dengan hasil dari pemakaian produk ini, karena memang diluar perkiraan aku, ternyata kulit tangan aku yang gelap ini beneran bisa jadi terlihat cerah hanya dengan diolesin body cream meski tanpa adanya kandungan mercury, hiihiyy. Btw, untuk hasil yang permanen tentu saja kalian mesti gunakan produk ini secara rutin, katanya sih minimal 7 hari sudah bisa terlihat. 

UPATE REVIEW
Karena banyak banget yang nanya & hubungi aku, jadi aku mau kasih tahu setelah aku coba sekitar 5 hari rutin pakai produk ini di pagi & malam hari, kulit tanganku belum terlihat cerah. Aku pakai body lotion merek apapun emang gak bisa selalu rutin banget sih apalagi sampai 1 bulan pakai, jadi seringnya pakai loncat-loncatan, misal dalam 1 minggu cuma 3x pakai. Namun kalian bisa coba sendiri karena bisa saja hasil di setiap orang berbeda. 

Yang pasti aku bisa kasih review kalau produk ini memang bisa & bagus untuk mencerahkan kulit secara instan/dalam 1x pemakaian. Kalian bisa beli produk ini langsung ke akun Instagram brandnya yah yaitu @FeliceSecret.



Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum ^_^

15 comments:

Unknown said...

Ini beneran sudah ada BPOMnya?

elvinautami said...

@rizka putrir sudah kak, no. registrasi BPOM bisa dicek di http://cekbpom.pom.go.id/ dengan memasukkan nomor yang tertera di deskripsi/belakang kemasan produk

Unknown said...

Kak produk nya ada di toko kosmetik ato cuma olshop aja kak??

elvinautami said...

@resti fauzi untuk saat ini sepertinya baru tersedia di online shop sis

Unknown said...

Boleh tau ngga kaka beli di olshop mana?

elvinautami said...

@Rafida Aisyah belinya langsung di akun Instagram brandnya kak, FeliceSecret ^_^

Unknown said...

Bisa dipakai diwajah ngga?

elvinautami said...

Kalau dipakai di wajah takutnya bisa lebih sensitif kak @Meysha Ramadhani atau malah timbul jerawat , karena ini produk kayak handbody gitu ^_^

Unknown said...

Kak saya mau pesan,bagaimana?

elvinautami said...

Langsung order ke IG felicesecret ya kak 👌 aku cuma review aja 😘

Unknown said...

bisa minta wa untuk pemesanan

elvinautami said...

Langsung ke IG felicesecret ya kak 😉

Unknown said...

Ini dpake ny bsa k wajah juga va

Unknown said...

Kalau misalkan udah pake beberapa kali dan merasakan udah cukup sama kulit putihnya untuk gak pake lagi bisa gak? Ini permanen kan?

Unknown said...

Mau dong

PesonaCleopatra