Labels

Friday, September 22, 2017

(Makeup Tutorial) Japanese Make Up Collaboration x Beautiesquad

Assalamualaikum ladies... Postingan kali ini sedikit berbeda karena gak hanya ngebahas review produk kecantikan, namun aku memberikan sedikit makeup tutorial ala wanita Jepang, hhaa maaf sebelumnya bagi kalian yang bener-bener membutuhkan inspirasi makeup Jepang yang terkesan profesional dan akurat sesuai dengan stylenya kalian bisa skip tutorial dari aku ini, karena jujur saja ini memang masih coba-coba jadi masih acakadut gitu, hhhee... 

Yang aku suka dari makeup wanita Jepang ini kita gak mesti punya pipi tirus, karena salah satu poin pentingnya yaitu di tampilan mata yang tampak belo/besar. Meski aku senang dengan makeup ala wanita Korea, namun ternyata aku lebih nyaman mengaplikasikan dandanan aku dengan style kawaii ala Jepang, salah satunya ya itu tadi karena pipi aku tembem, hhaaa... Bagi kalian yang pengen coba dandan imut sehari-hari seperti yang aku buat kalian bisa ikuti tutorialnya, disini aku menggunakan sedikit produk yang tentunya mudah ditemui, so dijamin gak bakal bikin ribet ^_^

 Beautiesquad

Ini kedua kalinya aku ikut kolaborasi makeup dengan Beautiesquad, yaitu komunitas beauty blogger yang paling aku sukai karena disana banyak banget ilmu, tips dan hal apa saja yang bermanfaat bagi blogger pemula seperti aku ini. Tim pengurusnya juga kompak, kreatif, serta konsisten sehingga beauty blogger lainnya semangat untuk terus berkarya dan aktif ngeblog.


Nah, ini dia makeup look yang aku buat dengan tema Japanese Igari Makeup, sebenarnya aku kebingungan mau ambil foto yang mana dari ratusan foto, karena aku gak menemukan gaya foto aku yang seimut wanita Jepang, hhaaa...



Berikut produk-produk yang aku gunakan :



1. Pixy UV Whitening Stick Foundation - Yellow Beige
2. Eglips Blur Powder Pact
3. Viva Pensil Alis
4. Pixy Lash Fantasy Mascara
5. Purbasari Daily Series Eyeliner Pen - Black
6. Make Over Eye Brow Definition Kit



7. Purbasari Daily Series Blush On 01
8. Maybelline Colorsensational Lip Tint - 07 Apricot
9. Emina My Favourite Things Lip Color Balm - Picnic Queen
10. L.A Colors 18 Color Eyeshadow - Shady Lady

Tutorialnya :


  • Gunakan stick foundation sebagai alas bedak
  • Lalu aku timpa dengan bedak dari Eglips
  • Setelahnya aku merias alis, pertama aku membingkai alis yang bentuknya agak miring, jadi bukan dibuat datar/lurus seperti alis wanita Korea. Kemudian aku menggunakan eye brow tekstur bubuk dari Make Over dengan warna coklat muda yang aku gunakan untuk mengisi alis namun untuk bagian depan mendekati hidung tidak aku bubuhkan eye brow powder ini, lalu aku sikat alis dan rapikan dengan menggunakan concealer yang sudah terdapat di palette Make Over.  

  • Kemudian lanjut ke bagian mata, pertama aku oles sedikit lipstik dari Emina pada bagian kelopak mata sebagai pengganti eyeshadow. Hal ini karena aku menginginkan hasil yang lebih tahan lama serta 1 warna yang tampak sama dengan lipstik dan blush on yang akan aku gunakan, sehingga aku tidak bermain dengan banyak warna. Pada bagian ujung kelopak mata aku tambahkan Lip Tint dari Maybelline untuk memberi sedikit efek glossy. Lalu pada inner corner aku pulas satu-satunya warna putih sebagai highlight yang terdapat di palette L.A Colors yang aku miliki.
  • Sebelum penggunaan eyeliner, terlebih dulu aku oles maskara, ini merupakan salah satu poin penting pada makeup ini karena bisa memberi efek bola mata yang tampak lebih besar. Disini aku tidak menjepit bulu mata karena lupa bawa sih sebenernya, hhee jadi aku mengandalkan maskara dari Pixy karena sudah tersedia base coat sebagai penolong demi mendapatkan bulu mata yang tampak lebih tebal dan intens.
  • Lalu aku ulaskan eyeliner hanya pada bagian ujung mata saja dengan sedikit bentuk wing, namun memang gak terlalu keliatan sih difoto, karena ketutup hijab yang ukurannya pas muka dan biar gak terlalu tembem banget, wkkwkk..



  • Lanjut ke hidung, aku menggunakan eye brow powder warna coklat muda serta concealer yang ada di palette Make Over sebagai contour.
  • Karena aku ambil tema Japanese Igari Makeup jadi disini poin utamanya ada pada penggunaan blush on yang aku poles di bagian mendekati bawah mata hingga ke pipi, namun agar warnanya lebih keluar dan tahan lama, terlebih dulu aku oles sedikit lipstik dari Emina kemudian baru deh aku menggunakan blush on dari Purbasari, sapukan juga blush on melintasi hidung.
  • Terakhir aku gunakan lipstik dari Emina, bila penggunaannya full lips biasanya aku rapikan dengan tisu agar hasilnya lebih lembut, pada bagian tengah bibir aku tambahkan lip tint dari Maybelline.

SELESAI, ini dia hasilnya ^_^






Nah, itu tadi cara aku membuat makeup Igari ala wanita Jepang. Tampilan makeup seperti ini cocok digunakan untuk sehari-hari karena hanya dengan 1 perpaduan warna yang sama namun terlihat manis, fresh, dan pede karena bola mata yang tampak besar, heee. Untuk inspirasi makeup Jepang lainnya kalian bisa mampir untuk lihat tutorial dari temanku sesama beauty blogger yaitu Sharon, yang membuat Japanese Makeup Look Geisha, hasilnya seperti foto dibawah ini.





Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum ^_^


5 comments:

Lina AR said...

Pixy sticknya bagus ga sih kak?

Tami Oktari said...

Natural yaa makeup nya. Cantik^^

www.apaceritatami.com

elvinautami said...

@Tami Oktari bagus kok, pakenya juga simpel dan isi banyak, bentuknya juga unik, aku baru beli buat collab ini soalnya biasa cuma pake bedak eglips tapi kurang flawless aja, hheee.. hasilnya dimuka gak berat kayak pakai fondi pada umumnya, di aku gak bikin breakout juga ^_^

Sani MS said...

natural makeupnya. Cantik^^

www.svnnyms.com

Dilla said...

cute :)

www.shopforcheapo.com

PesonaCleopatra