Labels

Monday, August 1, 2016

REVIEW VASELINE PETROLEUM JELLY

Assalamualaikum pretty ladies ...
Semoga masih tetap semangat ya untuk melakukan aktifitas mempercantik diri terutama perawatan wajah agar 'kanvas'nya tetap cantik sehingga mau di makeup dengan produk apa aja hasilnya makin cantik, yihiii -.0

Ngomong-ngomong soal produk perawatan wajah, kali ini aku mau review salah satu produk yang bagus untuk mempercantik bibir, bulu mata, alis, dan masih banyak lagi, nah lohh banyak amat. Iya nih karena meskipun produknya cuma 1 tapi multifungsi, wiihhh favorit aku banget itu mah.








DESKRIPSI PRODUK

Nama : 
Vaseline Petroleum Jelly

Harga : 
- + Rp. 50.000,- 

Ukuran : 
60ml dan 120ml

Tanggal kadaluarsa :
120ml = 14 / 02 / 19
60ml = 22 / 04 / 19

Klaim produk : 
Melindungi kulit kering, pecah-pecah, luka gores kecil, kulit mengelupas, dan luka bakar. Selain itu juga membantu mengurangi kerut-kerut halus yang tampak pada kulit wajah.

Terbuat dari 100% petroleum jelly murni yang dicampur dengan berbagai minyak mineral dan lilin.


DETAIL PRODUK





Produk ini sudah lama banget jadi andalan aku untuk merawat bagian wajah, sudah tahunan sihh bahkan sudah pernah juga aku jual murah dalam bentuk share in jar gitu, ehh tapi belum habis-habis juga, ckkck... Produk ini aku dapat dari salah satu kenalan aku di dunia maya, katanya sih ini produk yang original Arab, bisa ketahuan kan dari tulisan Arab yang tertera di belakang kemasan. 




Kemasan 120ml yang belum aku gunakan.



Kemasan 60ml yang segelnya sudah aku buka, terlihat isi gel yang seperti balsem, berwarna putih agak keabuan, seperti agar-agar.



CARA KERJA PRODUK
Memberi pembatas antarsel pada kulit kering atau rusak, sehingga mengunci kelembaban serta mempercepat proses perbaikan alami pada kulit. Aman untuk digunakan oleh seluruh keluarga karena melalui tiga tahap proses pemurnian yang menyingkirkan benda-benda kotor, sehingga tidak menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit. Selain itu katanya sih produk ini tidak menyumbat pori-pori ataupun menyebabkan timbul jerawat. Vaseline Petroleum Jelly ini bisa dibilang base / dasar dari lip balm sehingga dia tidak ada tambahan rasa dan aroma, jadi jangan harap ladies bisa mencium aroma jeruk atau strawberry yah setelah mengoles produk ini, hiihihii... Namun, hal jeleknya dari produk ini yaitu lebih berminyak meski sudah berjam-jam digunakan, jadi jika dibandingkan dengan lip balm sebaiknya akan lebih baik bila hanya menggunakan lip balm saja untuk siang hari.

CARA PENGGUNAAN
Produk ini penggunaannya cukup dioles tipis-tipis saja ke bagian wajah yang diinginkan, namun sebelumnya pastikan jarinya sudah dicuci bersih ya cantik. Aku lebih sering mengoleskan produk ini di area bibir, alis dan bulu mata. Namun karena multifungsi, produk ini juga bisa ladies oles di siku, lipatan paha, sebagai pembersih makeup, pengganti blush on atau memberi efek berkilau / higlight pada daerah tulang pipi, selain itu juga untuk yang senang berkreasi, ladies bisa membuat DIY lip scrub dengan bahan tambahan lainnya yaitu jeruk lemon, madu dan gula, boleh juga tambah sedikit olive oil. Aku sendiri sudah pernah coba membuat lip scrub dengan bahan utamanya Vaseline Petroleum Jelly, karena memang menurut aku pribadi hasil dari pemakaian produk ini kurang maksimal jika kita ingin mendapatkan / mengembalikan warna bibir menjadi pink merona, sehingga dengan mengubahnya menjadi scrub bibir maka hasilnya akan jauh lebih baik dengan proses yang lebih cepat. Yang paling penting nih, karena untuk perawatan, maka ladies bisa gunakan produk ini pada malam hari sebelum tidur, karena pada saat tubuh beristirahat itulah daya kerjanya lebih maksimal untuk mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru yang pastinya bisa bikin kulit jadi makin cantik alami.

HASIL PEMAKAIAN PADA BIBIR


Sebelum



Ambil sedikit Vaseline Petroleum Jelly dan oleskan pada area luar bibir



Setelah dioles, permukaan bibir tampak berkilau dan berminyak tentunya


Ini setelah keesokan paginya, belum mandi sih jadi terlihat gak begitu fresh, heehhe


Setelah mandi, permukaan bibir tidak terlihat kering dan mengelupas



Setelah 2 hari pemakaian, 
namun aslinya sih ini bibir berasa agak kering karena sengaja aku gak oles selama 2 hari untuk melihat perbedaannya dan pada siang harinya akumenggunakan lipstik matte.

HASIL :
Kalau menurut aku hasil kerja dari produk ini sangat bagus untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah, so buat pretty ladies yang sehari-harinya lebih sering menggunakan lipstik matte yang bikin bibir kering juga cuaca yang sering panas, penting banget nihh untuk rutin mengoleskan produk ini pada malam hari sebelum dan selama tidur. Namun memang akan lebih baik bila sehari-harinya hanya menggunakan lipstik yang tidak membuat bibir kering seperti merk Jupon ataupun lip tint, sehingga kita tidak perlu mengoleskan produk ini pada setiap malam hari.




gini nih kondisi buruk bibir aku setelah sore hari saat sedang puasa / kurang minum dan cuaca yang panas, ditambah malamnya gak diolesin vaseline petroleum jelly, huhuuhu -.-
sudah pasti bibir kering dan pecah - pecah karena menggunakan lipstik matte




Selanjutnya ...
Aku mau kasih lihat cara penggunaan produk ini untuk bulu mata, sehingga tampak lebih tebal, kuat, dan lentik, apalagi buat pretty ladies yang sering menggunakan maskara, perlu banget mengoleskan produk ini di malam hari sehingga saat pagi harinya tidak nampak bekas maskara pada bulu mata, jadi untuk membersihkan bekas maskara tidak perlu mengucek-ngucek mata.



Sebelum
Bulu mata aku aslinya memang tipis namun juga tidak begitu pendek, cukup pede sih bila sehari-harinya tidak menggunakan maskara, namun bisa keliatan kah untuk bagian mataku yang aku kasih watermark? lipatan mata atasnya nampak lebih turun, jadi gak sama antara mata kanan dan kiri seakan belo' sebelah -.-  so apakah dengan menggunakan maskara, hasil mata aku bisa lebih sama rata?



Ambil sedikit Vaseline Petroleum Jelly dan oleskan tipis-tipis pada bulu mata atas dan bawah



Setelah dioles


Setelah gunakan maskara, bulu mata terlihat lebih panjang, lentik, tebal dan lebih cerah, hhee..






Hasil bila tidak menggunakan Vaseline Petroleum Jelly,
tampak bulu mata aku rontok -.- karena memang aku juga menggunakan penjepit bulu mata biar lebih 'naik' dan lentik, jadi terbukti kan kalau hasilnya lebih cantik bila mengoles Vaseline Petroleum Jelly sebelum menggunakan maskara, meskipun maskara yang digunakan dari brand lokal dengan harga yang terjangkau.


KESIMPULAN

Yang aku suka dari produk ini :


  • Hemat banget pemakaiannya, cuma oles sedikit.
  • Multifungsi, bisa untuk mengobati segala keluhan kulit kering dan pecah-pecah, bikin kuku tampak lebih cantik berkilau, juga cocok untuk luka bakar, btw, akhir-akhir ini aku nonton drama korea berjudul Doctors yang diperankan oleh Park Shin Hye, di episode awal aku lihat pemerannya mengoleskan produk ini di bagian yang terluka.
  • Jika digunakan untuk perawatan bibir, tidak bikin bibir kering, bisa tetap cantik berhari-hari meski tidak rutin digunakan setiap malam, asalkan tidak sering menggunakan lipstik yang berjenis matte
  • Harga terjangkau, bahkan untuk ukuran besar harganya tidak jauh beda dengan ukuran kecil, jadi lebih murah beli ukuran yang besar aja sekalian
  • Jika dioles pada bulu mata sebelum pemakaian maskara, bikin bulu mata lebih lentik, tebal, berkilau, dan tidak gampang rontok meski cuma menggunakan maskara lokal yang harganya terjangkau, juga bisa banget jadi andalan untuk membersihkan sisa maskara, tinggal oles, bawa tidur, eh keesokan pagi bulu mata jadi bersih lagi deh
  • Hasilnya nyata banget nih kalau dulu di awal-awal punya produk ini aku sering oles di bulu mata, dan terbukti efeknya bikin bulu mata aku 'keliatan', soalnya problem aku memang di bagian mata karena terlihat sipit, nah dengan bulu mata yang jadi lebih panjang, aku jadi lebih pede meski hanya sekedar foto-foto selfie
  • Bisa jadi bahan dasar untuk membuat lip scrub
Yang aku tidak suka :
  • Sangat berminyak dan numpuk, jadi sebaiknya penggunaan hanya sedikit dan pada malam hari
  • Aku rutin banget menggunakan produk ini, namun hasilnya kurang maksimal dan butuh waktu yang lama jika aku menginginkan untuk membuat warna bibir aku pink merona, jadi bila ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat, produk ini bisa diubah menjadi scrub bibir
  • Dioles di alis bisa bikin lebih tebal dan sehat, namun berasa gatel jadi kalau lagi tidur sering banget aku garuk-garuk alis aku sehingga nempel deh gelnya, jadi aku jarang banget oles produk ini di bagian alis atau di bagian wajah lainnya yang sering aku garuk, hheehe
RATING PRODUK
9 / 10





Oke sekian review dari aku mengenai salah satu produk multifungsi yang bisa ladies gunakan untuk mempercantik wajah, semoga bisa jadi 'racun' untuk dicoba bagi semua wanita.
Sampai ketemu di tulisan berikutnya.



Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com

Wassalamualaikum ^_^


5 comments:

Isthi Ud said...

aku mikirnya petrolrum ini mirip sama tendercarenya oriflame hihi, salam kenal mbak :)

http://isthiutamid.blogspot.co.id/

elvinautami said...

nah iya bener mbak kayak tendercare, dulu juga pernah punya, sama juga kan ya cara pengambilannya mesti dicolek2, hhehee, salam knal juga ^_^

Unknown said...

Ini ada yg dari Arab ada yg dari USA. Bedanya apa ya?

dan dan said...

Artikel yang bagus sis...
Madu Hutan Tesso Nillo | Madu odeng

Tami Oktari said...

Sering bgt nemu produk ini klo ke Carrefour hehe penasaran jg sih pengen cb #KBBVmember

PesonaCleopatra