Labels

Monday, December 5, 2016

REVIEW FAIR N PINK WHITENING BODY SERUM

Assalamualaikum ladies... 

Bagi kebanyakan wanita memikiki kulit putih bersih adalah sebuah idaman, makanya tidak heran bila banyak yang berburu produk pemutih badan, hmmm kalau denger kata 'pemutih' rada serem yah?berasa mau saingan sama pemutih baju, hihhi, baiklah mending kita ganti ke 'mencerahkan'.

Belakangan ini aku lihat banyak sekali iklan body lotion yang bertebaran terutama di Instagram, youps salah satunya produk dari Fair N Pink ini yang digadang-gadang bisa bikin kulit tangan jadi langsung putih dalam seketika, woww banget ya?. Namun untuk aku pribadi gak tertarik sama sekali untuk beli produk tersebut meski sudah diiklankan banyak seleb cantik di sosial media, karena dulunya aku punya pengalaman buruk saat lagi hebohnya berburu produk body lotion di online shop, dulunya sih memang aku juga mendambakan kulit yang putih.

Sedihnya lagi setelah beli beberapa produk, ternyata hasilnya mengecewakan, pas dioles ke bagian tangan hasilnya berasa kayak nemplokin cat, wkwkwk.. Terlebih lagi pas suatu ketika iseng-iseng buka sticker keterangan di bagian belakang produk, nah lohh ternyata ada tempelannya lagi yang tertera tulisan yang berbeda, huhhuuu sedih banget deh dapet produk palsu entah produk abal-abal, alhasil langsung stop pemakaian karena takut berefek negatif ke kulit.

Sama halnya dengan produk Fair N Pink ini pas lihat udah berfikir negatif duluan, ehh tapi pas lihat salah satu foto endorsean artis, ternyata produk ini SUDAH BPOM, seketika pikiranpun langsung berubah ke penasaran, ckckckk..

Bongkar rahasia, produk ini bisa aku review bukan dari hasil beli sendiri, melainkan punya kakak aku, hihihi.. Youpss soal selera bisa dibilang 11-12 lah cuma kakak aku ini lebih tinggi lagi impiannya untuk memiliki kulit tubuh putih bersih, jadi kalau soal produk body lotion yang dibeli dari online shop sudah beberapa macam yang terpampang di beberapa tempat, tentu saja banyak juga produk yang dibeli akhirnya tidak habis terpakai atau bahkan cuma dicolek sedikit saja, alasannya tentu saja karena produk tersebut tidak memberi hasil yang sesuai dengan klaimnya. Lantas, apakah produk dari Fair N pink ini bisa memberi hasil memuaskan sesuai dengan iklannya? Hmmm mending baca terus deh isi reviewnya ya ^_^

DESKRIPSI PRODUK





Nama Produk :
Whitening Body Serum

Merk :
Fair n Pink

Ukuran :
160 gram

Harga :
-+ Rp. 100.000,-

Nomor BPOM :
NA18141900295

Tanggal Kadaluarsa :
08/2019

Klaim Produk :
Melembabkan dan merawat kehalusan kulit tubuh 
serta membuat kulit tubuh tampak lebih cerah.


DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN


Dari segi kemasan aku suka, terlihat simpel dengan background putih, 
namun tampak cantik apalagi ditambah gambar bunga dan perpaduan
warna yang terlihat fresh.




Di keterangan produk tidak menyebutkan bahwa produk ini bisa memutihkan kulit secara instan, karena sudah terdaftar di BPOM jadi kita bisa tahu kalau hasil dari produk ini masih tergolong aman bukan yang memberi hasil yang magic, sekali oles langsung putih, wkkwk..

Namun karena dari namanya sudah tertera 'serum' bisa jadi itu yang membuat hasil dari produk ini bisa lebih cepat memberi hasil kulit yang terlihat tampak lebih cerah. Selain itu karena molekul serum lebih halus dan kecil sehingga lebih mudah meresap kedalam kulit tubuh dan lebih efektif dibanding produk body lotion biasa.

Dan karena serum inilah yang mungkin mengakibatkan harganya tergolong mahal, hihihi, youpz kalau dilihat dari segi harga produk ini termasuk produk kalangan online shop, meskipun masih produksi Indonesia tapi harganya beda jauh ya secara kalau produk body lotion di supermarket harganya kisaran Rp. 10.000 - Rp. 35.000.



Kalau dilihat dari komposisi bahan, disitu tertera Paraffinum Liquidum yang merupakan nama lain dari mineral oil. Jika produk ini untuk muka sudah pasti tidak direkomendasikan untuk yang mempunyai jenis kulit berminyak/acne prone. Fungsi dari bahan ini yaitu untuk melembabkan (menghidrasi kulit), namun kelemahannya yaitu melembabkan secara berlebihan karena mineral oil bertugas untuk menahan kadar air secara efektif sehingga kulit menjadi terlalu lembab, cocoknya sih bila digunakan untuk kulit yang sangat kering. Bila kulit berminyak, maka hanya akan membuat kulit semakin terlihat berminyak. Karena komposisi bahan ini tertera di urutan ke-4 sudah pasti jumlahnya cukup banyak.

Selain itu juga ada kandungan arbutin yang umumnya berasal dari daun buah bearberry, cranberry dan blueberry. Meskipun senyawanya masih turunan hydroquinone, namun arbutin bisa menjadi solusi pencerah kulit yang aman. Namun untuk beberapa orang yang memiliki kulit sensitif, arbutin bisa mengakibatkan iritasi.

Di bagian tengah tertera kandungan Glutathione, kalau denger komposisi ini berasa gak asing lagi, youpzz memang cukup banyak produk yang di klaim bisa memberi hasil mencerahkan biasanya mengandung Glutathione yang juga berguna sebagai antioksidan serta regenerasi sel.
Namun Glutathione ini bisa diproduksi oleh tubuh secara alami yang bisa kita dapatkan dari asupan makanan sehari-hari seperti sayur dan buah-buahan.

Masih banyak lagi sih komposisi bahan yang tertera pada bagian belakang kemasan produk ini, terutama di bagian akhir tertera adanya paraben.


Dikemas dengan tutup flip top sehingga lebih higienis.

ISI PRODUK 


Teksturnya lebih cair daripada susu kental manis sehingga dengan sedikit pemakaian
bisa dengan mudah membaur, sedangkan untuk warnanya coklat muda.



BEFORE
Dulunya kakak aku juga pernah beli lotion yang namanya Yesta di online shop,
nah kalau ngikut kata iklannya yang bilang bahwa produk Fair N Pink ini
bisa langsung membuat kulit gelap menjadi putih, aku jadi inget sama lotionnya si Yesta itu.
Dan FYI kakak aku aja gak suka sama hasil dari si Yesta itu apalagi aku, hihi
karena berasa kayak ngolesin cat putih ke tangan jadi bikin gak banget deh
kalau dipakai untuk beraktivitas di luar rumah,
selain itu lotionnya juga gak meresap ke kulit -.-

Nah, apa Fair N Pink ini bisa memberi hasil yang lebih baik?
cuss deh cek review berikutnya.....

HASIL PEMAKAIAN


Setelah dioles Fair N Pink
Di awal pemakaian, bulu-bulu tangan jadi berwarna putih berasa kayak ubanan gitu, wkkwk
tapi kulit tangan warnanya lebih soft, hhmm bisa deh dibilang jadi tampak lebih cerah tapi bukan langsung berubah jadi putih ya.


AFTER
Gak perlu nunggu lama lotionnya langsung meresap, dan putih-putih
di bulu tangan perlahan hilang.


Aku lebih suka hasilnya di tangan bagian dalam ini, yang mana biasanya
lebih cerah daripada bagian depan dan bulu-bulunya lebih tipis.
So gak heran kalau artis yang endorse produk ini bisa tunjukin
hasil yang lebih bagus apalagi yang aslinya sudah putih, karena menurut aku sih
bila warna kulit asli kita sudah cerah, pas diolesin produk ini
jadi makin bagus (cerah, halus & lembut), sedangkan bila warna kulit kecoklatan,
maka di beberapa bagian tangan ada yang telihat warna aslinya bila produk
dioles tidak merata, jadi terlihat belang dan sedikit berkerak gitu.


TES KETAHANAN PRODUK





Sekitar 1 jam, bila disiram air hasilnya masih terlihat bagus.



Namun kalau digosok-gosok nampak keluar kayak busa gitu dan warna kulit yang lebih gelap jadi terlihat, tapi cepat lagi meresap, jadi ya bisa dibilang hasilnya cukup oke kok.

Setelah dipakai 8-10 jam, misal digunakan pada malam hari,
dan pas mandi di pagi harinya, saat dibilas busanya sudah tidak terasa lagi,
padahal kalau aku pakai lotion lain masih ada berasa lengketnya. 

Sedangkan untuk wanginya cukup tahan lama hingga 8 jam,
dengan aroma yang lembut,
hanya saja tidak merata jadi di beberapa bagian tangan tidak tercium wangi apa-apa.

Nah menurut aku nih bila ladies ingin menggunakan produk ini dengan harapan kulit tangan yang gelap bisa sama putihnya dengan wajah yang sudah di makeup, itu tidak bisa kita dapatkan.
So jauh hari sebelum mau pergi ke pesta, sebaiknya sudah harus rutin mengoleskan produk ini jadi ladies bisa dapatkan kulit yang jadi semakin cerah tanpa terlihat belang.



KESIMPULAN
Poin PLUS :

  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Kemasan cantik dan higienis
  • Ukurannya besar
  • Hemat pemakaian
  • Mudah dibaurkan dan cepat meresap ke kulit
  • Wanginya lembut dan tahan lama
  • Kulit jadi halus dan pemakaian harus rutin bila ingin mendapat warna kulit yang lebih cerah



Poin MINUS :
  • Terdapat kandungan paraben
  • Mengandung mineral oil sehingga untuk beberapa orang bisa mengakibatkan kulit terlihat semakin berminyak
  • Wanginya tidak merata
  • Kalimat iklannya tidak terbukti karena untuk kulit berwarna gelap tidak langsung menjadi putih dalam waktu singkat, hihii
  • Tidak tertera SPFnya berapa
  • Harganya mahal -.-
RATING PRODUK 6/10



Nah, itu tadi review produk yang lagi booming yaitu Fair N Pink Whitening Body Serum karena di klaim bisa bikin kulit putih dalam waktu singkat, hehehe padahal sih tergantung warna kulit aslinya sih ya, apalagi karena sudah terdaftar di BPOM, so hasil dari produk ini tidak se'instan itu kok, butuh proses dan masih tergolong skincare yang mesti digunakan secara rutin. Namun bila ladies masih penasaran dengan hasilnya bisa kok dicoba, barangkali masih tetap terobsesi memiliki kulit putih seperti bintang iklan produk kecantikan, hhee.. Apalagi biasanya kan bisa jadi hasil di tiap orang berbeda-beda, jadi boleh kok kalau mau beli dan penasaran sama produk ini. 

Bagi yang ingin mencoba rekomendasi produk lainnya untuk mencerahkan kulit secara INSTAN yang tidak mengandung Paraben bisa baca reviewnya disini Brightening Body Cream.



Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum cantik ^_^



16 comments:

ina said...

jadi penasaran dengan produknya...cari deh nti di swalayan

Rans Zizs said...

Ingredients-nya menjanjikan ya kak, tapi aku tunggu update kakak aja dulu deh xD
Btw, salam kenal yaww ;)


affordable-beauty.review

Mohammad Andryan said...

Mau bw.. eeh.. blog kecantikan

Putri said...

Salam kenal kak... Seneng sama blog Kaka. Kak, mau tanya kalo Everwhite gimana ya?, Aku lihat di ig

Putri said...

Kak mau tanya kalo Everwhite bagus ga yah, kegunaannya sama kaya fair n pink

elvinautami said...

@Putri oh iya Everwhite yang ada di IG itu ya, aku juga sempet naksir tapi belum pernah nyoba sih, hhee dan itu sudah terdaftar di BPOM juga kan + pakai bahan2 yang aman dan bisa untuk mencerahkan kulit, jadi sepertinya sih masih boleh untuk dicoba ^_^

elmawati said...

Hasilnya permanent engga kak?

elvinautami said...

@elmawati bisa sis karena ada kandungan mencerahkannya, asal rutin pakai. Cuma karena ini gak ada keterangan SPFnya berapa jadi mesti waspada juga jangan sering panas2an yah

Unknown said...

Emang spf itu apa? Dan spf brp yg bagus?

elvinautami said...

@Nevrinta Gitaningtyas SPF untuk perlindungan kulit dari dampak sengatan matahari kak, pakai SPF 25 PA ++ juga sudah cukup kok ^_^

Unknown said...

Beli dimana itu kak?

ShaSha Sharing said...

Kak request boleh dong yaaa, review produk fleecy dong kak. Khusushnya yg fleecy bangle tea sm fleecy soap ya hehe

Unknown said...

Di shopee ada 70k ori gak ya kira2?

Joyism tas wanita murah said...

klo dipake jangka yg sangat panjang kira-kira bahaya nggak kak?

Icha Amalia said...

wah asik ya kalo aromanya bisa tahan lama ^^

Essen Nila said...

Mantap gan, thanks foe sharing,.

PesonaCleopatra