Labels

Monday, August 8, 2016

REVIEW CITRA HAZELINE PEARLY WHITE

Assalamualaikum cantik...
Sebelumnya aku mau mengucapkan terimakasih buat para pembaca di blog aku, tanpa pembaca apalah artinya tulisan-tulisanku yang panjang ini akan merasa kecewa, wkkkwk, iya nih kecewa pastinya karena udah bela-belain nulis secara detail dan menghindari copy paste kecuali kalo lagi khilaf, hihii..

Youps, sesuai judul yang berbau skincare nih, jadi tulisan aku kali ini akan membahas skincare yang memang aku gunakan sehari-hari. FYI, aku termasuk orang yang gak mau buang-buang waktu untuk menggunakan skincare meskipun cuma 1bulan, jadi aku mesti rutin pakai skincare itu terus apalagi kalau sudah cocok dan nyaman buat muka aku, minimal sih ya rutin aku gunakan selama 1 tahun.




Btw, untuk urusan perawatan muka, memang sudah dari dulu cukup sering aku terima pertanyaan dari cewek-cewek cantik mengenai produk apa yang biasa aku pakai sehingga muka aku tuh bebas dari jerawat, duuhh padahal yang nanya juga mukanya cantik-cantik. Jadi di postingan ini juga aku akan kasih tips untuk merawat kulit muka, pssttt jangan tanya tips untuk selain muka yah, apalagi tangan, tau sendiri deh aku tuh sebenarnya lebih rajin ngerawat muka ketimbang tangan dan kaki, mungkin ya karena muka lebih kecil ukurannya jadi lebih simpel aja, maklum deh segala hal dalam hidup aku tuh sukanya yang simpel-simpel.




Oh ya awal mulanya aku menggunakan produk Citra untuk perawatan harian wajah yaitu saat aku ingin mengikuti foto kontes yang diadakan di Fanspage Citra. Tentu saja aku gak mau sembarang ikut, jadi memang bukan karena hadiah yang wow sehingga aku ikuti semua fotokontes dari banyak merk produk apalagi jika persyaratannya mesti 'pamer' muka bersih, alasannya sih karena aku gak mau bohongin publik, selain itu juga aku gak mau gonta ganti skincare, sayang banget kan kok muka sendiri dijadiin 'kelinci percobaan' untuk produk skincare yang bahannya beraneka ragam, dan alasan lainnya karena aku memang lagi nyari produk baru buat wajah, karena sebelumnya aku biasa menggunakan sabun batang yang itupun gak begitu sering karena aku lebih suka sabun cair, makanya gak heran deh kalau sewaktu masih SMP dulu aku menggunakan body wash untuk wajah aku, jadi dulunya kalau ada yang nanya, aku bilang aja kalau aku pakai body wash merk tersebut.

DESKRIPSI PRODUK


Nama produk : 
Pearly White Facial Foam

Merk :
Citra Hazeline

Ukuran : 
100g (ada juga ukuran

Harga : 
< Rp. 20.000,- (100gr)
Bisa untuk 2bulan pemakaian bahkan lebih

Tanggal Kadaluarsa :
30 / 07 / 18

Klaim Produk :
Membersihkan kulit wajah dari dalam, kulit halus, dan tampak cerah
secantik kilau mutiara, mengangkat kotoran/debu
dan minyak berlebih pada wajah

DETAIL PRODUK


Menurut aku, hal yang terpenting dari makeup adalah mempersiapkan wajah yang sudah bersih, jadi aku butuh skincare yang tepat sehingga meskipun aku menggunakan makeup minimalis hasilnya sudah bagus.





HASIL PEMAKAIAN


Isi facial foam berwarna putih kental, setelah diberi air jadi cair dan lembut banget di kulit, juga nyaman untuk pijit wajah sehingga rutinitas cuci muka jadi lebih maskimal.




BEFORE
Ini belum mandi, cuma basuh muka aja sih, biar gak keliatan ilernya, wkekekekk..







AFTER
Aslinya sih muka jadi lebih cerah & segar, siap untuk didandani biar muka gak gosong jadi butuh SPF untuk perlindungan.




Selain facial foam, Citra Hazeline Pearly White juga memiliki moisturizer / pelembab yang bisa digunakan setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan bedak atau produk makeup lainnya.


Baru sadar pas kemarin mau bikin foto review eh ternyata sudah kadaluarsa, untung belum ditemplokin dulu ke wajah, wkwkkk, saat awal beli aku rajin pakai moisturizer ini, sayang ukuran mini seperti ini jarang ada yang jual, jadi perawatan wajah aku cuma mengandalkan si facial foam.


Sudah cukup lama terakhir kalinya aku pakai produk ini, jadi reviewnya seingat aku aja yah, hhee..
Harga -+ Rp. 12.000,-
Tanggal kadaluarsa 24 / 06 / 16


Isinya berwarna putih ada butiran pearly / mutiara, agak cair jadi mudah dibaur / ratakan ke wajah dan cepat meresap, juga tidak lengket.

Oh ya, diatas aku tulis kalau mencuci muka dengan facial foam bisa sekalian untuk pijit wajah, atau bahasa kerennya face yoga, pas banget buat ladies yang sering melewatkan rutinitas memijat wajah pada malam hari, nah berikut aku kasih tutorialnya yang biasa aku lakukan sehari-hari saat mencuci muka, cukup 4 langkah namun aku ulang sebanyak 5kali.


LANGKAH 1
Pijit bagian kening dengan kedua tangan





LANGKAH 2
Pijit bagian pipi





LANGKAH 3
Pijit di bagian leher hingga dagu





LANGKAH 4
Pijit di area hidung



Lakukan gerakan diatas diulang hingga 5kali, jadi kalau 2x sehari mencuci muka, maka 2x juga kita melakukan face yoga, fungsinya bikin aktivitas mencuci muka lebih maksimal dalam mengangkat kotoran, debu, komedo dan bekas makeup, serta membuka pori-pori sehingga nutrisi baik dari skincarenya bisa masuk. Oh ya, pas aku lagi online aku lihat salah satu brand lokal juga menggunakan cara pijat wajah seperti ini, kurang lebih sama, bahkan katanya langkah tersebut direkomedasikan oleh ahli kecantikan, wahh seneng deh rutinitas aku udah tepat saat membersihkan wajah.

KESIMPULAN
PEARLY WHITE FACIAL FOAM
Yang aku suka  :
  • Busanya pas dan lembut, pakai sedikit sudah cukup untuk wajah, hemat dan ekonomis
  • Bikin muka aku terasa adem, rileks dan digin setelah digunakan, aroma foamnya juga soft tidak berlebihan
  • Tidak membuat perih, bahkan bisa buka mata sebentar saat lagi pemakaian asalkan gak terlalu kena mata dan foamnya sudah agak kering, perlu banget kan barangkali mau ambil air buat bilas.
  • Yang paling penting nih optimal dalam menghapus noda dan bekas makeup, pernah aku tes dengan toner, tampak tidak ada sisa kotoran yang nempel di kapas

Yang aku tidak suka  :
  • Mengandung Propylene Glycol, pernah baca kalau bahan ini mesti dihindari, tapi saat aku tanya ke Dr. Yolanda katanya sih termasuk aman karena produk Citra Hazeline sudah terdaftar nomor BPOM
  • Masih butuh peeling untuk perawatan wajah
  • Paket khusus perawatan wajah tidak lengkap sehingga hasilnya lebih lama / kurang maksimal jika hanya mengandalkan facial foam
RATING PRODUK 
9 / 10

PEARLY WHITE MOISTURIZER
Yang aku suka :
  • Ada butiran pearly / mutiara jadi saat digunakan muka tampak berkilau
  • Gampang dibaur / ratakan ke wajah
  • Pemakaian sedikit sudah pas, jadi cukup hemat pemakaian
  • Cepat meresap dan tidak lengket
Yang aku tidak suka :
  • Susah dapat ukuran mini, adanya ukuran jar / dalam wadah yang isinya mesti dicolek.
RATING PRODUK
7 / 10


TIPS MERAWAT WAJAH

Nah, selanjutnya aku mau kasih tips buat ladies yang ingin mukanya tetap bersih, di keluarga aku semuanya memiliki masalah di jerawat, Alhamdulillah aku enggak, jadi ceritanya dulu waktu masih SMP gak bisa munafik deh ya aku pengen banget punya muka putih, karena memang di tempat aku (Belitung) cuacanya sering panas jadi mayoritas kulit mukanya berwarna kecoklatan bahkan gelap. 

Untuk bikin muka putih taunya sih mesti pakai cream gitu kan ya, beruntung aku sering diingatkan Ibu aku untuk tidak sembarangan pakai berbagai macam produk apalagi cream karena muka aku yang sudah bersih jadi mesti tetap dirawat sehingga pas sudah 'tua' tetap seperti itu. Bahkan pas lagi di Supermarket aku sudah ambil salah satu produk eh malah dibalikin lagi karena gak dibolehin, hihihi... 

Hal lainnya yang bikin enak tuh aku jadi gak ada pantangan dalam soal makan, mau telur, kacang, dsb mah suka-suka gak bikin muka aku bermasalah, paling ya wajar deh kalau ada jerawat kecil-kecil menjelang bulanan, itu juga sering usil aku pencetin. 

Jadi buat ladies mulailah rajin merawat wajah sedini mungkin, namun jangan karena pengen cantik alami saking keenakan pakai skincare lantas melewati makeup, buat aku produk makeup juga bisa jadi pilihan tepat untuk menjaga kulit terutama karena dia memiliki kandungan SPF, jadi ya jangan kebiasaan 'nyinyir'in orang yang bermakeup karena kita yang lebih milih cantik alami, ingat loh cantik alami juga mesti terus dirawat secara rutin, kalau berpatokan dengan ''ah mending gini aja udah cantik alami'', nah kalau menurut aku sih itu seperti yang pasrah banget, benar gak sih?

Selain itu untuk cream, yang perlu diingat sebelum membeli, cream yang dijual secara bebas dalam jumlah banyak tanpa konsultasi itu tidak bisa tergolong aman, karena jenis dan masalah kulit wajah setiap wanita itu berbeda. Perawatan wajah itu harus rutin, jangan gonta ganti tiap 3bulan sekali. Akan lebih baik bila kita menggunakan paket perawatan wajah dari 1 brand sehingga hasilnya lebih maksimal, dari mulai cuci muka, toner, serum, emulsion, masker dsb. Tentu saja aku juga lagi nabung buat punya produk perawatan wajah yang 1 brand, enaknya sih kalau ada yang mau kasih diskon bahkan gratis, wkekekek...

Tips lain sebaiknya hindari menggunakan sabun batang saat cuci muka, karena dapat membunuh bakteri baik di kulit yang ngebantu melawan berbagai infeksi, juga memiliki pH yang tinggi, merusak lapisan lemak kulit, biasanya sih terbuat dari detergent sehingga membuat kulit wajah jadi kering bisa mengakibatkan jerawat pada wajah. Info ini aku dapat dari Dr. Yolanda. Atau mungkin tidak semua sabun batang kali ya yang mesti dihindari.

Sedangkan untuk perawatan tangan & kaki aku lebih memilih konsumsi minuman, seperti yogurt sehingga hasilnya menyeluruh untuk seluruh tubuh.






Oke sekian review dari aku soal produk perawatan wajah yang biasa aku gunakan sehari-hari, semoga bisa jadi 'racun' untuk dicoba bagi semua wanita yang ingin tampak cantik bersih.
Sampai ketemu di tulisan berikutnya.



Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com

Wassalamualaikum ^_^

1 comment:

Rizki Aprilia said...

Setuju sama kamu. Ini pelembab yang lama banget aku pakai.

kunjungi juga dong artikelku yang bahas citra juga https://rizkiapriliaaa.blogspot.co.id/2017/08/review-citra-pearly-white-uv-facial.html?m=1

PesonaCleopatra