Labels

Wednesday, November 22, 2017

Birthday Makeup Look (Collaboration With Beautiesquad)

Assalamualaikum ladies, senang sekali karena akhirnya di bulan ini aku bisa mengikuti kolaborasi makeup lagi bersama komunitas Beautiesquad. Ini yang ketiga kalinya aku ikutan dan sayangnya memang gak setiap bulan sih aku bisa bergabung dalam kolaborasi makeup yang diadakan oleh Beautiesquad dikarenakan aku mesti menyesuaikan temanya dengan kemampuan yang aku punya, contohnya ya pas bulan kemarin aku gak bisa ikut kolaborasi karena temanya tentang makeup Halloween, hhaaa maklum deh ya kemampuan makeup aku memang masih alakadarnya, ckkckk..

Di bulan ini Beautiesquad mengambil tema Birthday Makeup Look dalam rangka memeriahkan 1 tahun komunitas ini didirikan. Nah, untuk style makeup yang aku buat kali ini sebenarnya agak bingung juga mau kasih judul apa, hhaa intinya sih aku mengkombinasikan warna pink dan hijau biar terlihat seger kayak garden party gitu, hhee



Nah ini dia produk-produk yang aku gunakan untuk membuat Look seperti foto diatas, kebanyakan sih masih dari produk lokal dengan harga yang terjangkau.








Before

Tutorialnya :



  1. Aku menggunakan Ultima II Delicate Creme Powder Makeup sebagai dasar sebelum pengaplikasian bedak. Jujur saja aku kurang suka sih dengan bedak ini terutama sponsnya yang biasa aja, jadi berasa gak recommend padahal harga produknya lumayan mahal sih, hhaa. namun yang aku suka dengan pakai bedak ini meski sudah pakai makeup berjam-jam dan berkeringat, riasan wajah tetap bagus gak berkerak, dsb. Btw, aslinya sih yang paling awal aku menggunakan primer Ultima II Moisture Lotion Tint Aquafleur, namun karena pas aku lihat hasil foto dan aslinya gak jauh beda dengan foto 'before' alias bare face jadi kalian bisa skip pemakaian primer ini.
  2. Lanjut aku oles Fanbo Precious White BB Cream 01 Light





3. Untuk alis terlebih dahulu aku pakai pensil dari Viva lalu aku gunakan LT Pro Dual Lasting Brow Cream 
4. Masuk ke bagian mata aku aplikasikan warna pink dari Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu sebagai warna dasar, lalu aku ambil warna hijau, kemudian putih di bagian inner 
5. Lanjut ke maskara aku gunakan produk andalan aku yaitu Pixy Lash Fantasy Mascara



6. Untuk kontur hidung aku pakai Pixy Highlighter & Shading, overall aku kurang suka dengan produk ini karena mesti oles berkali-kali alias kurang pigmented, sehingga hidung jadi kurang keliatan mancungnya, hhaa tapi karena produk ini baru aku punya jadi sekalian aja aku cobain untuk membuat tutorial makeup ini, hhheee, kemudian aku lanjut menggunakan Purbasari Daily Series Blush On 01
7. Setelahnya aku beri sapuan bedak padat dari Pixy TWC Cover Smooth dan terakhir aku pulas bibir dengan QL Lipcream Matte shade 21 (Peach Angel). Karena untuk foto-foto warna eyeshadow nya kurang keliatan jadi aku gunakan juga Lipcream dari QL ini sebagai eyeshadow.




Selesai deh, gampang banget kan bikin makeup look ini? Kalian bisa kreasikan lagi sesuai dengan selera terutama pada bagian eyeshadow bisa ditambah lagi warnanya, namun kalau kalian sama kayak aku yang belum pede pakai eye makeup yang penuh warna, kalian bisa gunakan hijab yang Colourful untuk mempercantik Look yang kalian buat sekaligus sebagai penambahan warna. 

Nah, untuk referensi makeup lainnya kalian juga bisa tiru look seperti ini yang dibuat oleh temen aku sesama beauty blogger yaitu Rima Suwarjono. Disini Rima membuat look yang full color, cute namun tetap simpel, cantik banget kan hasilnya? kalian bisa langsung mampir aja ke blognya di www.rimasuwarjono.com atau langsung klik tutorialnya disini.





Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com



Wassalamualaikum ^_^

2 comments:

Suzannita said...

Produk lokal gak kalah dengan produk luar koq

Demia Kamil said...

eye makeupnya kereeen

PesonaCleopatra