Labels

Sunday, March 12, 2017

REVIEW LIPLAPIN SUGAR LIP SCRUB - COTTON CANDY

Assalamualaikum ladies ...

Kalau ngomongin permasalahan bibir di setiap wanita pasti deh banyak yang mengeluh karena warna menggelap, kering bahkan pecah-pecah. Nah makanya pas banget kali ini aku sudah punya dan cobain produk yang bisa jadi penyelamat bibir, yang lebih special produknya ini tuh buatan Indonesia dari bahan-bahan yang alami sehingga aman digunakan untuk jangka waktu panjang.

Sebelumnya aku tahu produk ini dari Instagram, yang bikin aku tertarik karena produk ini tuh digadang-gadang TANPA Petroleum Jelly ataupun bahan berbahaya lainnya. Aku yakin pasti cukup banyak ladies yang sebelumnya menggunakan produk perawatan bibir yang ada Petroleum'nya, hhehe sama sih aku juga dulunya sudah pakai berkali-kali, meski memang awalnya aku sudah tahu kalau bahan Petroleum itu ada dampak buruknya dan di bibir juga berasa berminyak karena keunggulannya yang ekstra melembabkan, tapi ya karena produk tersebut lebih multifungsi jadi terkadang masih digunakan meski hanya untuk membersihkan sisa pemakaian maskara, hhee..

Karena aku ngerasa produk ini pas banget dengan selera aku sekaligus bisa menggantikan produk yang lama akhirnya tanpa pikir panjang langsung deh aku request ke Tampil Cantik. Aku pilih dua produk dari brand ini, yaitu Lip Scrub dan Lip Butter, namun disini yang akan aku review terlebih dahulu yaitu Lip Scrubnya ^_^

DESKRIPSI PRODUK




Nama Produk :
Sugar Lip Scrub

Varian :
Cotton Candy

Merk :
Liplapin

Ukuran :
15 gram

Harga :
Rp. 39.000

Klaim Produk :
Mengangkat sel kulit mati pada bibir sehingga menjadi lebih halus, membantu mencerahkan/mengembalikan warna cerah pada bibir yang kusam

DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN

Dibagian luar dikemas dalam wadah kaca yang cukup besar & kuat namun gak gampang pecah, sedangkan untuk bagian dalam kelihatannya sih bukan dari kaca. Agak mirip sih dengan wadah cream pada umumnya. Awal mulanya sih aku agak bingung cara buka kemasan produk ini karena berminyak banget jadi lengket, ternyata dibagian dalamnya ditempel isolasi yang mungkin ada kegunaannya tersendiri, tapi mesti dibuka sih biar gak berminyak, ntar ribet lagi saking licin buka kemasan bisa jadi jatuh -.-


Namun sayangnya yang aku gak suka tempelan merk & nama produk ini mudah copot, namun karena memang sudah tertera kandungan bahan produk ini menggunakan madu dan coconut oil, jadi wajar sih kalau rasa berminyaknya nyebar kemana-mana, hhee...

Jadi ceritanya waktu itu produk ini sering aku bawa karena mau cari tempat foto yang bagus cahayanya, eh pas mau bawa pulang jadi bingung karena tempelan merknya gak ada padahal belum juga sempet difoto, eh pas mau beresin dirumah ternyata malah nempel dikemasan produk lain, wkkkwk tapi bentuknya bukan kayak sticker gitu sih, karena dia berminyak jadi mudah nempel dibeberapa tempat, tapi ya mudah copot juga sih, ckckk



ISI PRODUK
DAN 
CARA PEMAKAIAN


Nah beruntung isi produknya tidak terlalu berminyak. Semula aku kira isi produk ini semacam jelly yang kenyal gitu karena digambar gak begitu kelihatan butiran gulanya, ternyata karena namanya scrub alhasil isi produk ini memang butirannya terasa kasar, dibuat dengan 2 warna, namun kalau dipegang warna scrubnya lebih putih. 
Yang aku suka meski sudah dicolek berkali-kali tapi bentuknya masih tetap rapi, gak keliatan bekas dicolek gitu.



Untuk cara pengambilan memang tidak higienis jadi tinggal colek isi produk dengan jari, lalu usap ke bagian bibir dan gosok dengan lembut guna mengangkat sel kulit mati, namun gak bikin bibir jadi terasa kering ataupun sakit meski digosok berkali-kali. Jangan khawatir bila saat bibir lagi digosok akan ada sedikit butiran gula yang manis jadi ikut kemakan, karena ini menggunakan bahan-bahan alami yang aman, namun jangan dimakan semua ya, hiihii 0.0 oh ya selain cotton candy, lip scrub ini ada varian lainnya juga yang bisa ladies pilih sesuai keinginan.

Biasanya aku gunakan produk ini dimalam hari sebelum menggunakan perawatan wajah, soalnya saat lagi gosok scrub ini jadi belepotan sampai ke muka -.- karena pemakaiannya mesti dicolek dengan jari, jadi setelahnya aku hanya pakai 1-2 produk perawatan lainnya biar gak sering-sering cuci tangan, wkkkwk tapi memang perawatan kulit akan jadi lebih cepat mendapatkan hasil yang bagus bila dilakukan pada malam hari ^_^

HASIL PEMAKAIAN

Dalam 2 kali pemakaian kita sudah bisa mendapatkan kulit bibir yang lembab, tidak kering, dan tidak pecah-pecah, namun mesti dibarengi juga ya dengan gaya hidup yang sehat, minum air putih yang cukup serta tidak keseringan menggunakan lipstik yang bikin bibir jadi kering. Hasilnya lebih lembut dibibir gak berasa berminyak. Jika digunakan secara rutin maka bisa mengembalikan warna bibir menjadi lebih cerah alias tidak menggelap ^-^

KESIMPULAN
Poin PLUS :


  • Produk buatan Indonesia
  • Mudah dibawa kemana-mana/hemat tempat
  • Menggunakan bahan alami yang aman meski isi produknya ikut kemakan
  • Memiliki banyak varian
  • Bisa digunakan -+ 3bulan
  • Nyaman digunakan tidak bikin bibir sakit saat digosok, juga tidak berminyak yang berlebihan
  • Mengatasi bibir kering & pecah-pecah
  • Kulit bibir jadi lembut & halus
  • Pemakaian rutin bisa mengembalikan warna bibir jadi lebih cerah merona

Poin MINUS :


  • Cara pemakaian mesti dicolek dan oles berkali-kali
  • Awal dibuka berminyak banget
  • Tempelan merk & nama produk mudah copot
  • Tidak ada keterangan nomor BPOM & tanggal produksi/kadaluarsa produk

RATING PRODUK 7/10


Nah, itu tadi review produk perawatan bibir yang bisa ladies gunakan untuk yang pengen mengatasi masalah pecah-pecah, kering dan warna bibir yang menggelap. Produk ini harganya cukup terjangkau dan bisa digunakan dalam waktu yang lama, apalagi sudah menggunakan bahan-bahan alami yang aman meski ikut kemakan, hheee, jadi ladies mesti deh cobain produk ini juga tapi sih kalau ada produk sejenis dari brand lain yang poin minusnya lebih sedikit boleh juga sih kabar-kabari ke aku ya siapa tahu aku jadi tertarik juga untuk mencoba, hhee.. . 



Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum cantik ^_^

3 comments:

irene widya said...

bagusnya dibikin kayak elf lip exfoliator itu ya..jd lbh steril. aku kurang suka produk yg dicolek gitu, karena kalau pas ada temen yg nyobain bisa aja tangannya kotor habis entah pegang apa kan...nice review btw

www.irenewidya.com

elvinautami said...

haaha iya aku juga jadi kurang suka, makanya riweh mesti cuci tangan dulu sebelum nyolek -.0 wah mak irene widya salah satu beauty blogger favorit aku nih, makasih ya sudah mampir ^_^

Vina Eska said...

Akukok takut sama warnanya ya. Tapi kebanyakan lip scrub bentuknya colekan begini ya.

www.vinasaysbeauty.com

PesonaCleopatra