Labels

Monday, October 9, 2017

Tips Makeup Shopping Irit (Tampil Cantik Dengan Budget Minim)

Assalamualaikum ladies, kembali lagi di postingan special pakai cinta dari aku yang kali ini ingin memberikan tips menarik yang bisa saja sedang banyak yang membutuhkannya, hhee.. 

Sebelumnya aku kasih tahu dulu bahwa tips yang akan aku bagikan ini merupakan bagian dari Beauty Post Collaboration minggu kedua di bulan Oktober ini yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. Sedangkan untuk minggu pertama kemarin sebenarnya sih topik yang dibicarakan lebih menarik karena ada 5 beauty blogger yang ngebahas mengenai Koleksi Lipstik Warna Natural yang jadi favoritnya mereka, namun sayang sekali aku gak ikutan dalam kolaborasi tersebut karena koleksi lipstik aku yang jumlahnya hanya sedikit, wkkwk..




Kembali ke topik yang aku ikuti, jadi aku ingin memberi tips bagi semua pecinta makeup yang menginginkan lebih IRIT dalam pengeluaran uang belanja untuk membeli produk-produk makeup namun pengen tetap tampil cantik. Kata irit atau hemat disini maksudnya kita dapat belanja produk makeup dengan uang seminimal mungkin namun pastikan dulu bahwa produk makeup yang kita beli itu ORIGINAL, youps jangan sampai hanya karena pengen irit eh malah kita beli produk tiruan alias KW alias abal-abal yang mana bisa berpengaruh untuk kulit wajah kita -.-

Untuk aku pribadi biasanya hanya mengeluarkan biaya kurang dari 100ribu bahkan masih dibawah 50ribu untuk belanja produk makeup/kecantikan, itupun tidak selalu setiap bulan. Karena meskipun aku beauty blogger namun aku termasuk yang suka pilih-pilih produk sih, hhaa jangan sampai hanya karena kebutuhan review muka aku jadi bermasalah karena sering gonta ganti makeup -.- selain itu aku juga biasanya menguatkan iman untuk gak tergoda dengan produk yang lagi hits dibicarakan oleh banyak beauty enthusiast apalagi kalau bukan produk lokal dan belum jelas aja gitu beneran recommend gak hasilnya pas aku coba, hheee 

Langsung saja berikut tips yang sudah aku rangkum berdasarkan pendapat aku pribadi, simak satu persatu yah ^_^





    1. BELI YANG BENAR-BENAR KITA
        BUTUHKAN
Ini merupakan poin yang paling penting, terkadang saking banyaknya racun yang bertebaran saat kita tengah asik membaca review ataupun menonton video dari beauty vlogger ternama pastinya produk-produk tersebut kita catat sebagai wishlist. Nah, dari banyaknya daftar produk tersebut ada baiknya kita pilah pilih lagi disesuaikan dengan produk mana yang benar-benar kita butuhkan dan jumlah budget yang kita miliki. 

Selain itu kita juga bisa perbanyak lagi membaca review produk tersebut dari banyak orang, terutama makeup biasanya hasil di tiap orang itu bisa berbeda, salah satu penyebabnya karena perbedaan skin tone. Mengetahui bahan-bahan dalam sebuah produk juga gak kalah penting untuk mengantisipasi terjadinya alergi pada kulit wajah terutama yang sensitif, misalnya saat menggunakan produk BB cream ataupun foundation bahkan setting spray.

       2.  TUNGGU DISKON ATAU BELI DI 
         TOKO YANG JUAL LEBIH MURAH

Haahaa siapa sih yang gak suka diskon? poin ini cukup penting demi pengiritan ya shaayy. Buat aku pribadi sangat menyenangkan bisa belanja via online karena bisa dengan lebih mudah dan cepat untuk mengetahui harga dari 1 toko dan toko-toko lainnya. Namun biasanya setiap orang tentu sudah memiliki toko online yang jadi favoritnya masing-masing.

Adakalanya saat kita ingin membeli sebuah produk makeup di toko langganan tapi harga yang ditawarkan lebih mahal ketimbang toko lain yang baru kita kenal. Nah, disini kita bisa menunggu toko tersebut memberikan diskon atau langsung saja beli di toko yang baru asalkan toko tersebut sudah terpercaya dalam menjual produk makeup original serta sudah memiliki banyak pelanggan setia.



    3. COBAIN TESTER ATAU 
         BELI PRELOVED


Cara ini bisa ampuh buat kita mendapatkan produk yang benar-benar sesuai dan cocok dengan jenis kulit bahkan dengan budget yang lebih aman tentunya karena gak asal beli produk sampai akhirnya gak kepakai dan cuma menuhin isi lemari. Lebih bagus sih kalau kita coba produk punya temen daripada icip tester yang ada di toko kosmetik karena tentu saja sudah banyak yang mencobanya, hhee. 

Untuk Preloved, dulunya aku cukup sering beli terutama produk Korea atau yang harganya diatas 100ribuan bahkan lebih, terkadang juga beli dengan sistem Pre Order karena harganya bisa lebih murah meski nunggu setengah bahkan 1 bulan. Biasanya sih aku beli preloved karena penasaran aja pengen coba punya produk tersebut dan kepikiran terus berhari-hari namun budget lagi tipis, heehe eh sayangnya pas sudah punya ternyata hasil dari produk tersebut terbilang biasa saja sampai gak habis terpakai, jadi ya lumayan sih gak begitu nyesek karena gak sampai keluarin banyak uang untuk beli baru, hheee..

   4. IKUTAN KUIS ATAU GIVEAWAY

Yuhuu tips yang ini sering banget aku terapkan meski gak sering-sering banget sih karena pilih-pilih juga sih ya apalagi pas ikutan di Instagram, demi mempercantik feed biar lebih rapi dan gak kebanyakan upload postingan giveaway, hheee.. 

Tipsnya kalian bisa ikuti kuis yang diadakan oleh beauty blogger ataupun yang langsung dari brand produk makeup ternama, karena biasanya mereka memberikan hadiah yang cukup banyak bahkan terbilang banyak banget terutama untuk kita-kita yang kalangan biasa dalam artian jarang dapat rezeki nomplok sampai dapat puluhan produk makeup yang nilainya bisa jutaan, hhaaa... 

Untuk aku pribadi biasanya sih dalam setiap bulan mesti ada pendapatan dari kuis atau giveaway, pokoknya yang bisa dapat produk makeup gratis gitu. Meski terkadang produk yang aku dapat gak sepenuhnya aku butuhkan atau jadi favorit, namun biasanya aku ngecek dari harga produk tersebut, kalau sekiranya sekitar 200ribuan bahkan lebih aku jadi lebih ngerasa nyaman mengeluarkan uang untuk membeli produk yang sudah masuk di wishlist aku, apalagi pas lagi ada yang diskon, jadi bisa dapat lebih deh, haahaa.

Selain itu memang untuk produk gratisan gini bikin aku lebih semangat untuk review daripada produk yang aku beli sendiri karena berasa beda aja gitu semangatnya. Jujur saja cukup banyak produk yang aku beli sendiri itu yang aku suka sampai habis dipakai tapi ada beberapa produk yang butuh waktu lama untuk aku review bahkan sampai 1 tahun belum juga aku posting reviewnya di blog, hhaaha sedangkan kalau produk yang gratisan biasanya aku jadi mau gak mau mesti cepet-cepet review sebelum deadline, wkwkk...

      5. MENJADI BEAUTY BLOGGER

Nah, tips yang ini aku masukkan ke poin akhir karena memang untuk menjadi seorang beauty blogger tentu prosesnya gak instan dan gak mudah. Namun dibalik gak gampangnya itu kita bisa lihat keuntungan yang bisa didapatkan. 

Bagi beauty blogger yang berada di kota-kota besar biasanya sih lebih mudah untuk mendapat keuntungan karena sering dan banyaknya acara atau beauty event yang diadakan oleh brand maupun komunitas, nah dari acara tersebut biasanya para beauty blogger akan mendapatkan goodie bag yang berisikan banyak produk makeup terutama bagi brand yang baru meluncurkan produk sehingga pastinya mereka membutuhkan peran beauty blogger untuk mereview dan mempromosikan produk-produknya. 

Hal ini bisa sangat menguntungkan apalagi kalau produk yang kita dapat memang dari brand favorit kita sehingga kita gak perlu keluar uang banyak untuk membeli produk-produk tersebut.





Yeayy,, itu saja tipsnya dari aku yang bisa berguna bagi kalian yang mau lebih irit namun pengen dapat banyak produk makeup. Intinya sih disini lebih ke seberapa kuatnya kita menahan godaan racun yang bertebaran serta sekuat apa kita bisa menunda keinginan untuk membeli produk-produk makeup yang totalnya bisa melebihi budget, heeehe...


Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum ^_^

7 comments:

Rusydina Tamimi said...

akuu jarang menang kalo ikutan giveaway >.<
nah utk nomer 2 bener banget, beli ditoko dengan harga yang lebih murah itu emang membantu memeinimkan pengeluaran make up :D

Limas Ziana said...

Beli yang benar-benar dibutuhkan itu emang godaan banget yak, karena kudu bener-bener ngerem biar gak beli produk baru dengan warna dan jenis yang sama. Tapi kalau didasari ini emang bisa nahan banget buat belanja.

limlimzi.blogspot.co.id

Gracia cita said...

Ikutan GA butuh big luck.. aku seumur2 br pernah menang 1x doank.. wakakakak.. untuk harga murah mnurutku perlu hati2 jg.. spy jgn sampe salah beli produk kw.. plg aman tunggu diskon.. hu3..

Thx for the tips btw <3
Xoxo

Www.blossomshine.com

Fuji Astyani said...

kalau ikutan GA kayaknya harus ditambah doa dan faktor L wkwkwk 🤣 aku ga pernah ikutan GA sih

wwww.fujichan.net

Nindy Hardjadinata said...

Dulu waktu awal-awal ngeblog aku lumayan sering ikutan Giveaway dan beberapa kali juga menang. Tapi belakangan males dan rasanya jarang menang juga XD Akhirnya prefer beli sendiri deh produknya meski terseok-seok bayarnya hahaha

Ryanti Saragie said...

Aku kira cuma aku doank blogger yang ngirit ternya aku ada temannya juga hehehehe....

Poin ke 2 dan ke 4 mah aku banget, maklumlah efek beauty on budget hehehehe....Nice review.

Coolatmoshpeer.blogspot.com

irene widya said...

No 4, dulu aku juga praktekin. Lumayan bangettt 😁😁 tapi blkngn jd males soalnya kalah mulu hohoho. Jd ya akhirnya beli beli aja kl pas ada duit. Kl ga, ya gigit jari dulu 😂😂

PesonaCleopatra