Labels

Friday, October 20, 2017

Skincare Regime (Produk Perawatan Untuk Ibu Hamil)

Assalamualaikum ladies, setelah sebelumnya aku membahas Tips Makeup Shopping Irit, kali ini lanjut ke minggu ketiga di bulan Oktober aku akan memberikan tips mengenai produk perawatan yang aku gunakan sehari-hari. Tentu saja postingan tips kali ini juga masih merupakan bagian dari Beauty Post Collaboration bersama Komunitas Beauty Blogger & Vlogger.



Ngomong-ngomong soal hamil, tentu kita sebagai wanita pasti ada ngerasa bingung memilih produk perawatan mana yang akan kita gunakan, pengennya sih selama hamil kulit wajah bahkan tubuh tetap mulus, putih dan bersih. Namun tak sedikit dari ibu hamil tentu malas untuk melakukan perawatan secara herbal/alami yang bahan-bahannya bisa didapatkan disekitar rumah, alhasil kita lebih nyaman menggunakan produk yang sudah jadi agar lebih praktis dan hemat waktu. Sayangnya produk yang tinggal beli tersebut biasanya menggunakan bahan pengawet, bahan kimia dan bahan-bahan lainnya yang bisa saja kurang atau bahkan tidak aman untuk digunakan saat kita sedang hamil.

Fyi, pas awal kehamilan aku cukup lebay dalam artian khawatir dengan kandungan bahan yang ada di produk yang akan aku pakai, hingga akhirnya aku mencatat daftar bahan-bahan berbahaya apa saja yang ada di produk perawatan yang tidak aman digunakan saat aku lagi hamil. Jujur itu membuat aku jadi semakin stres saat mengecek produk-produk tersebut selalu saja ada kandungan bahan yang masuk didalam daftar tidak aman. Otomatis aku jadi  mulai bingung mau pakai produk yang mana, belum lagi mesti beli produk baru. Selain itu produk yang benar-benar aman atau khusus ibu hamil biasanya memiliki harga jual yang terbilang cukup mahal.




Nah, dari pengalaman tersebut aku ingin memberikan info produk mana yang aku gunakan selama aku hamil dan aku ngerasa baik-baik saja setelah berbulan-bulan menggunakannya terutama dibagian wajah karena tetap bersih, tidak berjerawat, serta tidak timbul kemerahan/alergi. Namun bukan hanya produk untuk wajah saja sih yang akan aku kasih tahu karena juga ada produk perawatan untuk bagian tubuh lainnya bahkan untuk daerah kewanitaan, hhee... Cek satu persatu bocoran produknya yah ^_^


Aku gak berharap kalian langsung berminat untuk membeli produk ini karena jujur saja kekurangan dari produk ini yaitu harganya yang MAHAL, hheee.. Tapi alhamdulillah aku gak perlu keluar uang untuk mendapatkannya. Oh ya bagi kebanyakan beauty enthusiast mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk Gentle Skin Cleanser dari Cetaphil, nah produk pembersih dari Avene ini dari segi warna, tekstur dan aromanya memiliki kemiripan dengan produk dari Cetaphil tersebut. Jujur saja aku gak suka dengan cleanser dari Cetaphil karena hasilnya yang kurang membersihkan wajah dari debu dan sisa makeup serta boros pemakaian.



Yang aku suka dari Avene XeraCalm A.D Lipid-Replenishing Cleansing Oil masih bisa membersihkan sisa makeup dari wajah, karena jujur saja aku jarang sekali double cleansing atau menggunakan produk semacam Micellar Water atau toner setelah cuci muka. Namun tentu saja aku cukup tahu diri dan sadar karena aku malas sehingga untuk makeup sehari-hari aku gak begitu banyak menggunakan alas bedak atau produk makeup yang susah untuk dibersihkan hanya dengan produk pembersih wajah. Paling berat biasanya saat dandan aku menggunakan PIXY Stick Foundation, Ultima II Delicate Creme Powder MakeupRevlon Face Powder, maskara, blush on dan eyeliner

Beruntung aku punya produk ini berukuran yang besar sehingga bisa aku gunakan dalam jangka waktu yang lama bahkan bisa aku gunakan untuk anak aku nantinya setelah dia lahir dikarenakan kandungan produk ini aman dan cocok untuk segala usia. Meski bisa digunakan untuk badan namun aku hanya gunakan untuk wajah saja, cukup 3-5x pump aku sudah ngerasa wajah aku aman dari bekas makeup karena keesokan harinya memang tidak timbul jerawat dan kawan-kawannya, heehhee..

Untuk bagian tubuh aku mempercayakannya dengan menggunakan produk ini. Dari segi harga produk ini masih bisa terjangkau namun sayang isinya cepat habis jadi aku hanya gunakan di bagian tangan dan punggung sehingga bisa untuk 3bulan pemakaian.


Keunggulan dari produk ini yaitu bebas dari Paraben, Parafin, Alcohol, Silicon, serta tidak diuji coba pada hewan.



Untuk membersihkan rambut aku menggunakan produk dari brand yang sama yaitu Eternaleaf. Aku punya stok 3 botol produk ini sehingga aku gak khawatir kalau aku gunakan cukup sering, hhee...



Produk ini aku rekomendasikan untuk mengangkat sel kulit mati pada bagian bibir serta berguna untuk mengatasi kulit bibir yang kering ataupun pecah-pecah. Kandungannya aman karena tidak adanya Petroleum Jelly atau bahan berbahaya lainnya. Terlebih lagi produk ini buatan Indonesia dan memiliki banyak varian yang bisa dipilih sesuai keinginan serta harganya yang terjangkau meski kekurangannya yaitu tidak higienis saat pemakaian, hhaa.. Namun produk ini menggunakan bahan alami yang aman meski isi produknya ikut kemakan tanpa disengaja saat kita menggosoknya pada bibir, asal jangan kebablasan aja sih sampai dimakan semua, wkwkkwk..

Masih dari brand yang sama yaitu Liplapin, namun produk ini berguna untuk melembabkan serta memberi warna yang segar dan cerah pada bibir seperti halnya saat kita menggunakan lipstik, namun bedanya produk ini tetap aman digunakan meski kebawa tidur, beda halnya bila kita menggunakan lipstik lalu ketiduran semalaman karena bisa menyebabkan warna bibir jadi menggelap/hitam. 



Keunggulan lainnya dari produk ini yaitu awet/tahan lama meski dibawa makan/minum. Bisa dijadikan sebagai pengganti lipstik saat malam hari dan paginya saat mau kepasar kita gak perlu touch up pakai lipstik karena warnanya masih terlihat cerah.

6. Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Daun Sirih - Natural


Sejujurnya aku kurang tahu produk mana yang bagus dan benar-benar aman untuk daerah kewanitaan terutama bagi ibu hamil. Namun biasanya sih kita mesti menghindari produk yang mengklaim 'whitening' serta yang memiliki 'fragrance'. Jadi untuk pembersih daerah kewanitaan aku memilih produk dari Sumber Ayu. Selain yang 'natural' (tanpa parfum) produk ini juga memiliki varian lain yang ada aromanya. Produk ini sudah aku gunakan sekitar 3 bulan dan masuk ke pembelian yang kedua.


Nah, itu tadi bocoran produk-produk perawatan yang aku gunakan dan bisa kalian tiru saat sedang hamil. Namun bila kalian punya rekomendasi produk lainnya juga boleh kok kalian bagikan tipsnya dikolom komentar postingan ini.

Terimakasih sudah mampir di blog aku.


Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum ^_^

5 comments:

cya said...

Lip scrubnya lucu ada dua warna yaaa, terus jadi pengen beli soalnya udah lama ga pake lip scrub 😂


www.cyanophytaa.net

Nindy Hardjadinata said...

Wah ini campur ada body care dan hair care juga ya mba 😅 Skin carenya sendiri ngga banyak yaa..

Elisa Monic said...

Waktu hamil, aku juga cuma bisa 1 produk doang, secret key STE doang. hiksss butek pisan muka ku waktu hamil mah.

Hexxies said...

Woah, Avene Cleansing Oilnya jadi pengen coba!!

irene widya said...

Avene itu udh ngeker lama. Cuma kok ya mahal..diskon jarang2 😂

PesonaCleopatra