Labels

Friday, August 18, 2017

Review Make Over Eye Brow Definition Kit

Assalamualaikum ladies... Senang sekali karena aku masih diberi kesempatan untuk mencoba produk kecantikan secara gratis dari Tampil Cantik, hheee... Nah untuk reedem point ke-4 ini aku request produk lokal dari Make Over yang bisa aku gunakan untuk 'ngalis'. Ngomong-ngomong soal ngalis, aku termasuk yang pemula banget, dulunya sih aku masa bodo soal alis eh tapi ternyata ngerasa jelek juga sih karena alisnya tipis, berantakan, terlihat gak 'hidup' dan kalah kece dari tetangga sebelah, wkwkk..

Sebelumnya sih aku ngalis cuma pake pensil doank, tapi aku ngerasa hasilnya kurang rapi kalo gak ada concealer apalagi aku gak mau kalau alis aku mesti dicukur -.- jadi aku mikir mesti punya produk buat ngalis yang sudah ada concealernya, nah makanya aku tertarik dengan produk Eye Brow Definition Kit dari Make Over, kira-kira produk ini bisa gak ya jadi andalanku untuk ngalis? 

DESKRIPSI PRODUK

Nama Produk :
Eye Brow Definition Kit

Merk :
Make Over

Harga :
-+ Rp. 110.000,-

No. BPOM :
NA18161200474

Tanggal Kadaluarsa :
22/03/2020

Klaim Produk :
Produk 3in1 yang digunakan untuk mengisi, membentuk,
dan mempertegas alis. Tersedia warna-warna natural yang tahan lama,
dapat dikombinasikan sesuai dengan kebutuhan

DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN


Produk ini dikemas dalam bentuk kotak dengan desain khas ala Make Over yang tampak gelap namun terkesan elegan. Selain kotak luar, produk ini juga disediakan pembungkus transparan untuk melindungi serta terkesan produknya masih baru. Dari segi ukuran cukup ringan namun kokoh serta bisa hemat tempat saat penyimpanan.




ISI PRODUK
DAN
CARA PEMAKAIAN


Setelah dibuka kemasan pallettenya berisi 3 bagian yang dipadatkan yaitu ada warna coklat muda dan coklat tua yang teksturnya powdery seperti eyeshadow dan gak ada shimmer, dengan ukuran 2 gram berfungsi untuk mengisi dan mempertebal alis, serta juga ada 1 concealer berukuran 2,4 gram bertekstur creamy yang digunakan untuk membingkai serta mempertegas bentuk alis.

Tidak lupa juga terdapat 2 aplikator dengan ukuran mini yaitu angled brush yang bisa digunakan untuk pengaplikasian isi produk yang berbentuk powder serta ada spoolie brush untuk menyikat alis.



Cara pemakaiannya yaitu kita bisa mulai isi bagian luar/puncak alis (dekat hidung) dengan menggunakan warna coklat muda, lalu isi alis hingga ujung dengan warna coklat tua (di kemasan bagian tengah). Setelahnya baru deh rapikan bagian rangka luar alis dengan menggunakan concealer secara tipis-tipis.

HASIL PEMAKAIAN


Hasil swatch di tangan


Setelah aku gosok-gosok dengan jari warna coklat mudanya terlihat lebih memudar


Setelah aku siram dengan air



Hasil pada wajah.
Produk ini juga aku gunakan untuk contour bagian hidung



Before


After

Aku suka sih dengan produk ini, awalnya sih aku lebih sering menggunakan warna coklat tua untuk mengisi alis karena tentu saja warnanya lebih 'keluar' alias pigmented serta tahan lama meski kena air. Namun memang karena teksturnya bubuk jadi mesti dioles berkali-kali. Dikarenakan sudah tersedia 2 warna coklat jadi kebantu untuk pengaplikasian. Namun setelah aku ngerasa pas sore hari buka hijab warna alis aku nampak terlihat tua jadi akhir-akhir ini aku lebih sering menggunakan warna coklat yang muda meski pakai hijab, tapi tetap oke kok warnanya, masih terlihat kalau kita itu 'ngalis', haaha. 

Aku lebih suka concealernya sih karena warnanya bener-bener terang jadi cukup oles sedikit saja sudah pas bahkan untuk contour hidung. Bila isi produk yang tekstur bubuk tadi gak begitu keluar/kelihatan kita bisa gunakan concealer sebelumnya secara tipis-tipis, juga berguna agar hasil pengaplikasian di alis lebih tahan lama/warna tidak cepat memudar. Selain itu concealer ini juga bisa digunakan sebagai dasar sebelum menggunakan eyeshadow agar lebih nempel & tahan lama, meski aku ngerasa bikin warna eyeshadow berubah sih karena lebih tua, hhaaa tapi lumayan lah jadi lebih berguna. 

Untuk aplikatornya aku sudah cocok dengan angled brush yang ada di kemasan karena meski ukuran mini tapi hasilnya beneran bisa rapi terutama untuk hidung gitu ya jadi dia bisa tergaris cantik tanpa kegeser-geser. Namun untuk spoolie brushnya sayang sekali jarang sekali aku pakai karena selain keras berasa sakit dialis, hasilnya juga bisa bikin isi produk yang bertekstur bubuk jadi memudar, tapi kalau sebelumnya saat pengaplikasian warna coklat tua terlalu ketebelan bisa sih disikat dulu agar hasil di alis tampak natural. Atau bisa juga di blend menggunakan ujung dari pensil alis, oh ya aku masih menggunakan pensil alis juga sih sebelum penggunaan eye brow definition kit agar lebih jelas di bagian mana kita akan membubuhkan eye brow powder ini.


KESIMPULAN
Poin PLUS :

  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Produk lokal yang mudah didapatkan
  • Travel friendly, kemasannya ringan yang selalu bisa aku bawa di tas
  • Sudah tersedia kaca yang bisa berfungsi untuk dandan dimana saja, hhaa
  • Tersedia 2 pilihan warna coklat yang lengkap dengan concealer serta aplikator
  • Meski teksturnya bubuk tapi bisa tahan lama
  • Multifungsi, bisa untuk contour bahkan sebagai pengganti eyeshadow


Poin MINUS :

  • Spoolie brushnya berasa keras dan kurang nyaman dipegang
  • Tidak ada aplikator untuk concealer, sehingga pallettenya terlihat kotor karena dicolek pakai jari



RATING PRODUK 8/10

Nah itu tadi review produk eye brow powder dari brand lokal Make OverOverall produk ini aku suka karena memang sering banget aku gunakan untuk ngalis, karena aku kurang puas sih dengan hanya menggunakan pensil alis, belum lagi mesti rutin diraut, haaha selain itu juga bentuknya jadi kurang rapi bila tidak menggunakan concealer. Oh ya tips dari aku untuk membaur concealer agar gak terlalu terang kita bisa mengusapnya dengan tisu, apalagi yang gak punya ataupun gak bawa kuas, karena biasanya kalau cuma aku ratakan dengan jari masih terlihat terang gitu warnanya jadi kurang bagus aja keliatannya di kulit muka aku, namun kembali lagi ke selera masing-masing apalagi buat yang skin tone wajahnya sudah terang jadi gak masalah dengan warna dari concealer di produk ini. 


Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum ^_^

4 comments:

Farida said...

Wah keliatannya memang bagus ya hasilnya :)

May Lily said...

maju mundur cantik terus sama brow kit nya makeover
dan setelah baca review ini jd mantap deh masuk k wishlist

sweetmaymories.wordpress.com

Vina Eska said...

Pernah coba pas lagi ikut make up class dan aku suka sama produk ini <3

www.vinasaysbeauty.com

Ponds Magic Powder said...

kayaknya bagus,bisa dicoba

PesonaCleopatra