Labels

Wednesday, December 13, 2017

Review QL Cosmetic Lip Cream Matte All Shade

Assalamualaikum ladies, Alhamdulillah selama tahun 2017 ini ada kemajuan pada diriku ini yang mulai menyukai produk-produk lipstik, wkkkwk.. Youps, jujur dulunya aku gak nafsu untuk mengikuti tren lipstik, namun pernah sih dulu cobain produk lip cream matte dari brand luar yang waktu itu lagi booming, sayangnya aku gak suka dengan hasil pemakaian lip cream tersebut yang terlihat berkerak, tebal dan berasa masih lengket/basah, alhasil aku mengira semua lip cream matte hasilnya akan seperti itu, jadinya ya gitu aku gak suka beli lip cream yang matte.

Sejak jadi beauty blogger mau gak mau aku harus mencoba beberapa produk untuk aku buat testimoni/reviewnya di blog. Dikarenakan aku termasuk salah satu beauty on budget tentunya sih aku amat sangat sering membeli dan cobain produk-produk dari brand lokal,  hahaa senengnya sih kalau produk tersebut berkualitas baik sehingga bisa lah ya tetap tampil cantik dengan budget minim, hhee.. 

Nah, baru-baru ini aku cobain produk dari brand lokal yang mengeluarkan 8 pilihan warna lip cream matte, yaitu QL Cosmetic. Hasilnya cukup merobohkan pikiran negatif aku tentang lip cream karena ternyata produk ini memiliki hasil yang bisa dibilang bagus meski harganya murah lohh sis gak sampai empat puluh ribu. Daripada kelamaan basa-basi mending lanjut deh kita masuk ke review selengkapnya yah sis ^_^

DESKRIPSI PRODUK



Nama Produk :
Lip Cream Matte

Merk :
QL 

Shade dan Nomor BPOM:
21 (Peach Angel) NA18171302511
22 (Pink Me) NA18171302510
24 (Nudy Classic) NA18171302508
25 (Nude Brown) NA18171302507
26 (Flaming Rose) NA 18171302504
27 (Exotic Red) NA18171302505
28 (Apple Berry) NA18171302506
29 (Sugar Plum) NA18171303226

Ukuran :
4 gram

Harga :
-+ Rp. 36.000,-


DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN


Kemasan lip cream matte dari QL Cosmetic ini berbentuk seperti botol mini yang cukup berisi dengan background warna hitam yang nampak elegan, tidak lupa tertera nama produk dan merek yang diberi warna biru, sedangkan dibagian bawah body kemasan dibuat transparan agar kita bisa melihat warna-warni yang berbeda dari setiap shade didalamnya.

Sebelum bisa digunakan, produk ini masih disegel dengan plastik transparan yang cukup kuat dan keras, bahkan awalnya aku membutuhkan pisau untuk merobeknya, wkkwkk.. 



Namun sayang jika kita tidak berhati-hati saat membuka segel plastiknya maka info mengenai nomor BPOM, batch dan tanggal kadaluarsanya akan ikut robek, hanya sedikit saja yang masih bisa menempel dengan baik di body kemasan, namun mudah hilang sih bila digosok dengan kuku. Bahkan keterangan mengenai ingredientsnya juga mudah lepas,  hufftt sehingga hanya menyisakan nama produk dan merek saja di body kemasan, sepertinya sih memang tidak memiliki perekat yang cukup baik untuk membuatnya tetap bisa menempel.




Untungnya sih dibagian bawah juga disediakan info shade dari setiap lip cream ini. Oh ya mungkin juga ada yang sama bingungnya dengan aku, dari shade nomor 21 sampai 29 ternyata tidak ada nomor 23-nya, infonya sih pas aku lihat di website BPOM shade 23 itu namanya Shocking Pink.

ISI PRODUK
DAN
CARA PEMAKAIAN


Lanjut kita masuk ke bagian dalam produknya. Isi lip cream matte ini teksturnya cair namun sedikit creamy, kurang lebih mendekati glossy gitu. Seperti lip cream pada umumnya, produk ini juga menggunakan aplikator yang dibuat melengkung pada ujungnya agar memudahkan saat pengaplikasian sehingga jadi lebih rapi meski saat dioles pada bagian sudut luar bibir.










HASIL PEMAKAIAN




Dari semua warna yang aku suka yaitu nomor 24, 25, 26, dan 27. Meski ada 8 pilihan warna namun cukup mudah untuk mengingat setiap nomor dan warna dari lip cream matte ini. Seperti yang terlihat pada foto swatch di tangan maupun langsung pemakaian pada bibir, menurut aku hasil yang terlihat berkerak atau kurang halus itu ada di warna muda terutama shade 21 (Peach Angel). Sedangkan warna tua seperti pada shade 26 sampai 29 teksturnya lebih halus. 

Hasil pemakaian lip cream matte ini cepat mengering namun masih bisa untuk koreksi bila saat pemakaian kurang rapi, selain itu juga berasa nempel aja dibibir tapi bukan yang lengket gitu, jadi kalau mau buka tutup bibir, minum bahkan makan sekalipun paling hanya bagian dalam bibir yang sedikit memudar. Sehingga memang hasil dari lip cream ini beneran tahan tahan lama, bahkan untuk membersihkannya tidak cukup dengan sabun pencuci muka biasa/facial foam, jadi biasanya aku menggunakan cleansing makeup yang bentuknya kayak tisu basah, lebih praktis karena gak perlu dibilas.

Overall aku suka dengan kualitas lip cream matte dari QL Cosmetic ini sekaligus takjub juga sih dengan hasilnya yang bagus padahal harganya terbilang murah. Pilihan warnanya juga banyak bisa digunakan untuk ABG-dewasa, mamah muda bahkan ibu-ibu. Kabarnya sih QL Cosmetic akan mengeluarkan 4 warna tambahan yang tergabung dalam Nudy Series, gilakkk makin banyak aja tuh pilihan warnanya. Dari 8 plihan warna yang ada kalian lebih suka yang mana nih? ^.^


QL COSMETIC
Website : www.qlcosmetic.com
Instagram Official : @QLCosmetic
Online shop : QLCosmetic_online








14 comments:

Nindy - SILVER TREASURE said...

Punyaku ingredient-nya ngga tertempel di kemasan atau plastiknya, tapi dikasih kayak kertas kecil gitu hihihi

Warnanya seger2 ya mbak ��

Tori Chu said...

warnanya cakep2 smua paling suka yg apple berry ^^

torichux3.blogspot.com

Cream Wajah Untuk Kulit Sensitif said...

suka bangett sama warna warna lipstik nyaa

Tami Oktari said...

Yang Nudy Classic cakep banget warnanya ya^^

Demia Kamil said...

Ql warnanya bagus-bagus ya beb, aku udah lama banget penasaran sm produk ini, terutama lip cream nya

Abigail Frida said...

warna lip cream nya bagus ya ketika diaplikasikan di bibir. kering ga ya?

Widya Lim said...

wah aku baru tau QL ada 8 shade.. kirain cuma 6 hihii thankyou for sharing babe :*

Unknown said...

Sukak kali sama warna nude brown nya..
Di aku cocok gak yaa

Icha Amalia said...

Aku kira yang ungu bakal kelihatan terlalu neon tapi ternyata di bibir bisa kelihatan natural juga ya

adeuny said...

ehhh aku baru tau klo QL punya produk lipstik. warnanya cakep2 jugaa

Indira Wulandari said...

suka warna yg flaming rose

karinamendy said...

Transfer proof gak nih beb?

indah'isaku said...

Menggumpal yah waktu di oles??? Transfer ga yah?? Warna nya terlalu terang semua yah... Tp cantik cantik kok

cici desri said...

hmm warnanya so bold gitu ya... ini berat gak ya beb dibibir?

PesonaCleopatra