Labels

Tuesday, January 10, 2017

SOLUSI CANTIK DENGAN BUDGET DIBAWAH 200RIBU #3 (REVIEW MINERAL BOTANICA PEELING CREAM)

Assalamualaikum ladies...

Kali ini masuk review produk ketiga yang merupakan bagian dari rekomendasi produk yang bisa kamu dapatkan untuk perawatan wajah dan tubuh dengan budget dibawah 200ribu, salah satunya nih ada produk peeling dari brand lokal lagi yaitu Mineral Botanica yang aku dapatkan dari TampilCantik.

Dulunya aku gak paham apa itu peeling, taunya mah cuma scrub, tapi ternyata untuk wajah penggunaan scrub tidak cocok karena teksturnya yang terlalu kasar sehingga bisa menimbulkan iritasi, maka dengan adanya produk peeling ini bisa jadi solusi bagi ladies yang ingin mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Btw, yang aku tahu dampak dari penumpukan sel kulit mati itu diantaranya bisa menyebabkan wajah menjadi kusam, penuaan dini, dan pada saat pengaplikasian makeup jadi nampak berkerak atau tidak flawless, nah makanya kita perlu rutin menggunakan peeling di malam hari setiap 1 minggu sekali. 

Oh ya untuk pengangkatan sel kulit mati memang tidak harus dilakukan setiap hari dikarenakan proses pergantian/regenerasi sel kulit wajah secara alami itu butuh waktu -+ 2 minggu sehingga bila kita angkat terus sementara belum adanya tumpukan sel kulit mati maka kulit wajah malah akan jadi kering. Namun bila kita rutin menggunakan produk perawatan wajah (seperti serum, essence, masker, dsb) di malam hari maka regenerasi (proses perbaikan sel kulit) akan lebih aktif 2 kali lipat. Nah sekarang mending kita langsung saja cek seberapa bagusnya sih produk peeling dari brand lokal Mineral Botanica ini yang aku dapatkan dari TampilCantik ^_^

DESKRIPSI PRODUK

Nama Produk :
Peeling Cream

Merk :
Mineral Botanica

Ukuran :
60ml

Harga :
-+ Rp. 30.000,-

Nomor BPOM :
NA18140200546

Tanggal Kadaluarsa :
September 2018

Klaim Produk :
Dapat mengangkat kotoran, minyak berlebih dan sel kulit mati
pada wajah sekaligus bisa mencerahkan.

DETAIL PRODUK
PACKAGING/KEMASAN



Sebelum dibuka, kemasan sudah ditutupi dengan plastik bening
sehingga kita benar-benar mendapatkan produk yang masih baru.
Kemasannya tidak akan pecah jadi aman disimpan.
Selain itu dari segi ukuran, produk ini bisa untuk -+ 3bulan pemakaian.





Produk ini juga di klaim bisa mengangkat komedo, multifungsi banget deh, jadi gak perlu pakai banyak produk. Serta cocok untuk jenis kulit normal maupun berminyak.

Berdasarkan info di kemasan, produk ini berbahan utama air. Lalu ada Acrylates Copolymer yang memang bisa digunakan untuk mengelupas sel kulit mati.

Kandungan bahan Capric Triglyceride berfungsi untuk memperlambat hilangnya air dari kulit dengan membentuk penghalang di permukaan kulit. Bahan ini merupakan suatu ester campuran berminyak, terdiri dari asam lemak kaprilat dan kaprat yang berasal dari minyak kelapa dan gliserin.

Dengan adanya Allantoin membuat produk ini bisa untuk mendinginkan kulit, mencegah kulit kering, bersisik, gatal maupun iritasi ringan. Zat ini juga digunakan untuk mempercepat pertumbuhan sel-sel baru, melembutkan kulit, serta membantu mengelupas sel-sel kulit mati. Yang pastinya sih penggunaan Allantoin pada skincare masih tergolong aman, karena merupakan senyawa nitrogen yang terbentuk secara alami, dihasilkan oleh banyak organisme, termasuk hewan, tumbuhan, dan bakteri.



Selain itu juga ada kandungan Tocopheryl Acetate (sejenis vitamin E) yang berguna sebagai moisturizer dan antioksidan. Juga bisa jadi solusi untuk proses perbaikan pada kulit wajah, mengurangi kehilangan air, serta memberi kelembaban pada kulit secara terus menerus.
ISI PRODUK



Aku suka banget deh kemasan flip top gini, jadi lebih higienis gak perlu colek isi cream

yang belum dipakai, juga gampang mengatur banyaknya produk yang mau digunakan.



Warna creamnya putih susu dengan tekstur agak kental sedikit cair kayak body lotion gitu,
jadi mudah dibaurkan tanpa perlu kebanyakan oles produk ini di wajah.
Namun untuk aromanya sih cukup kuat/menyengat.




HASIL PEMAKAIAN





Before






Dioles peeling cream
Sebelum pemakaian, sebaiknya wajah tidak dalam keadaan basah meski sudah dibasuh
air hangat guna membuka pori-pori pada wajah, karena nanti setelah produknya dioles akan lama kering sehingga proses pengelupasan sel kulit mati dalam bentuk daki jadi kurang maksimal.


Setelah digosok lembut maka akan keluar sisa-sisa cream dalam bentuk daki 
yang sekaligus bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah.




After
Aku ngerasa terbantu banget dengan adanya produk ini, karena penggunaan facial foam/cleanser saja tidak cukup, apalagi akhir-akhir ini aku ganti produk cleanser untuk di review yang memang hasilnya
kurang membersihkan kotoran dan bekas makeup di wajah, soalnya produk cleanser tersebut tidak memiliki banyak busa sehingga pemakaian mesti banyak sedangkan aku lebih suka hemat pemakaian, hihihi. 

Oh yah, dikarenakan sel kulit mati yang menumpuk bisa membuat wajah kusam dan mengakibatkan pemakaian produk perawatan jadi kurang maksimal, jadi ladies juga perlu menggunakan produk ini agar wajah juga jadi lebih cerah dan bersih.


Setelah menggosok lembut sisa cream pada wajah, selain dengan menggunakan air dingin guna menutup kembali pori-pori, ladies juga bisa menggunakan toner yang dituang pada kapas khusus wajah, maka akan keluar sisa kotoran yang belum terangkat, setelahnya bisa menggunakan pelembab atau Wardah Hydrating Aloe Vera Gel yang sebelumnya sudah aku review, juga berguna untuk mendinginkan kulit dan tidak membuat kemerahan pada kulit wajah.

KESIMPULAN
Poin PLUS :


  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Not tested on animal
  • Kemasan higienis
  • Cocok untuk kulit normal maupun berminyak
  • Harga terjangkau
  • Hemat pemakaian, bisa untuk -+ 3bulan 
  • Tidak menyebabkan kulit kering asal tidak digunakan sesering mungkin
  • Bisa mengurangi/mencegah kulit wajah yang kasar, bersisik maupun iritasi ringan
  • Bisa mengangkat sel kulit mati, komedo sekaligus mencerahkan wajah, dikarenakan wajah menjadi bersih sehingga hasil pemakaian produk perawatan lainnya akan jadi lebih maksimal

Poin MINUS :


  • Aromanya kuat/menyengat
  • Masih membutuhkan toner / pelembab setelah pemakaian agar tidak iritasi dan kemerahan pada wajah akibat cara penggosokan cream yang kurang lembut

RATING PRODUK 7/10

Nah, itu tadi review produk peeling dari brand lokal yaitu Mineral Botanica yang bisa jadi solusi untuk mengangkat sel kulit mati serta komedo sebagai perawatan agar kulit lebih bersih sehingga hasil dari pemakaian produk perawatan lainnya jadi lebih maksimal. Ladies bisa mendapatkan produk ini dengan request saat redeem poin di TampilCantik, atau juga bisa request produk kecantikan lainnya. Sampai ketemu di tulisan berikutnya yah.

Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum cantik ^_^


No comments:

PesonaCleopatra