Labels

Wednesday, June 6, 2018

Review Fair & Lovely Powder Cream

Assalamualaikum ladies, wahh seneng banget yah sebentar lagi kita akan menyambut hari raya idul Fitri, yeayy.. Semoga sih cuacanya akan selalu bersahabat agar pas jalan-jalan bersilaturahmi jadi lebih menyenangkan. Kalau di daerah aku Belitung Timur lebih sering panasnya sih ketimbang adem ayem, huhuu.. Tahu sendiri deh ya sebagai wanita yang tidak memiliki kulit putih cerah seperti aku ini pastinya harus persiapan lebih agar kulit wajah tidak tambah menghitam, hhaa...

Memang salah aku sendiri sih dikarenakan aku jarang banget pakai produk krim-krim pencerah wajah gitu, soalnya stok cream aku yang ada & masih banyak hasilnya basah di wajah sehingga gak nyaman dipakai seharian apalagi kalau dipakai malam hari, bisa-bisa nempel di bantal, hihii.. Alhasil aku jadi lebih sering pakai sunblock, ya seenggaknya biar ada proteksi gitu dari sinar UV.

Namun, itu hanya sekelumit kegalauan aku di masa lalu sih karena sekarang aku punya produk yang klaimnya sih bisa membuat wajah terlihat cerah bahkan hingga 14 jam dan tanpa kilap, beneran terbukti gak sih? biar gak penasaran, mending kita langsung masuk ke review produknya yah ^•^

Nama Produk : Powder Cream
Merek : Fair & Lovely
Ukuran : 40 gram
Harga : -+ Rp. 32. 000,-
Tanggal Kadaluarsa : 30/12/19
Klaim Produk : Membuat wajah tampak cerah seketika,
tanpa kilap & halus seperti memakai bedak.



Fair & Lovely mengeluarkan produk terbarunya yang termasuk berbeda & inovatif, dimana mereka membuat produk cream yang bisa mencerahkan namun setelah diaplikasikan pada wajah hasilnya akan halus seperti memakai bedak. Bisa dibilang produk ini multifungsi karena menggabungkan antara skincare & makeup, sehingga gak heran bila produk ini bisa jadi pilihan untuk digunakan sehari-hari dikarenakan sangat praktis, gak perlu pakai 2 bahkan 3 produk lagi dan pastinya jadi hemat pengeluaran dan mempersingkat waktu dandan, bisa langsung cuuss berangkat, hhaa... Oh ya produk ini tersedia dua ukuran yaitu 40 gram dan 20 gram.

Awalnya kemasan luar produk ini masih disegel dengan plastik transparan sehingga sebelum membeli kita tidak bisa membuka isi produknya, hhihii.. Namun beruntung sudah disediakan kertas stiker yang bertuliskan 'sentuh di sini' agar kita bisa merasakan seberapa lembutnya sih cream ini.







Pada kemasan dalam produk sudah terdapat keterangan yang tampak sama dengan bagian luar sehingga tidak masalah bila kita tidak membawa produk ini lengkap dengan kotak kemasannya. Meski ukurannya 40 gram namun terasa ringan dipegang dan masih bisa hemat tempat penyimpanan serta bisa dibawa saat bepergian.


Lanjut ke bahan, produk ini menggunakan water/air sebagai bahan utama yang paling banyak digunakan (water based) sehingga mampu melembabkan kulit dan tidak membuatnya iritasi.

Beruntung bahan favorit aku, Niacinamide berada di urutan kelima setelah bahan paling utama (air) sehingga memiliki komposisi yang tidak sedikit, alhasil khasiatnya benar-benar bisa kita dapatkan seperti mencerahkan wajah, mengatasi penuaan dini, mengurangi kerutan pada wajah dan bisa menambah kapasitas antioksidan bagi kulit. Bahan Niacinamide juga digunakan oleh brand luar untuk produk-produk kecantikan seperti cream, jadi gak salah sih kalau kualitas produk ini gak kalah dengan produk cream dari luar.

Yang cukup membuat aku gak nyangka karena sebelum bahan Niacinamide, produk ini mengandung bahan aktif yang biasa terdapat dalam Sunblock (Physical Blocker) yaitu Titanium Dioxide. Sunblock ini tentunya lebih bagus ketimbang sunscreen karena mampu memblokir sinar UV sehingga lebih optimal dalam melindungi kulit wajah.

Meski bahan utamanya air, produk ini memiliki kandungan Carbomer, Acrylates dan Xanthan Gum yang berperan sebagai Gelling Agents, yaitu merubah tekstur cair menjadi gel. Selain itu juga terdapat bahan Glycerin yang berfungsi membuat kulit wajah terhidrasi.



Cream dari Fair & Lovely ini berwarna putih susu, teksturnya halus dan sedikit basah serta mudah meresap setelah dioles/diratakan pada kulit. Untuk aromanya manis & berasa segar, kalau menurut aku sih mirip aroma pewangi pakaian, bukan aroma seperti parfum yang ber'alkohol gitu. Namun aroma ini akan lebih soft bahkan gak kecium lagi setelah diaplikasikan pada kulit wajah.

Untuk klaimnya terbukti, setelah aku coba memang bisa membuat wajah aku tampak lebih cerah, terlihat glowing yang gak berlebihan kayak kilang minyak gitu, hhaa.. Namun kesannya seperti menggunakan highlighter pada wajah. Untuk coverage biasa aja sih karena bekas jerawat aku masih keliatan, hanya sedikit tersamarkan.



Powder Cream ini nyaman digunakan sehari-hari, mudah dibersihkan cukup dengan 1 macam cleanser aja. Kalian juga bisa cobain Multivitamin Facial Foam dari Fair & Lovely. Ssstt, ini bukan rekomendasi bohongan karena memang aku sudah 3 bulan lebih menggunakan produk tersebut, hanya dengan sedikit pemakaian wajah jadi bersih dari sisa makeup dan polusi sehingga tidak kusam karena tidak adanya sisa kotoran pada wajah yang tentu saja bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit.



Sebelumnya juga aku sudah mencoba dan suka dengan produk krim pencerah harian dari brand ini yang sudah sejak lama aku review di blog. Dulu aku cuma coba beli ukuran sachet dengan harga 5ribu namun ternyata hemat banget bisa untuk 1bulan pemakaian, hasilnya juga kelihatan cerah, tidak menyebabkan iritasi & gatal-gatal di wajahku, hihiyy..

Oke lanjut ke penutup yah, itu tadi review dari aku mengenai produk terbaru dari Fair & Lovely yaitu Powder Cream. Keunggulan lainnya dari produk ini tidak hanya sudah terdaftar di BPOM dan memilliki sertifikat halal, namun juga sudah melakukan uji klinis keamanan dan lingkungan, serta menggunakan bahan-bahan yang aman bahkan untuk semua jenis kulit.

Aku rekomendasikan produk ini untuk kalian yang menginginkan kulit wajah cerah, terlindungi dari sinar ultraviolet, serta tampilan wajah yang tanpa kilap, cukup dengan 1 produk saja bener-bener praktis, harganya juga termasuk murah serta mudah didapatkan.

Produk ini juga jadi kesayangan aku banget karena bisa membuat wajahku gak terasa basah setelah menggunakan cream, jadi aku selalu gunakan produk ini setelah pemakaian cream aku yang bertekstur basah ala-ala Korea itu, hhaa... Sehingga aku jadi gak perlu lagi melewatkan pemakaian cream wajah, hhaa.. Sayang banget kan kalo sampai dibiarkan hingga kadaluarsa, apalagi sebagai Beauty Blogger aku mesti mencoba produk-produk kecantikan lainnya. Kalau lagi males tapi pengennya wajah tetap terawat & terlindung dari sinar UV, aku cukup pakai powder cream ini aja, karena dalam 1 produk kita mendapatkan khasiat dari sunblock, krim pencerah dan bedak, multifungsi & praktis banget.

Namun, hanya 1 hal sih yang membuat aku bingung, produk ini tidak tertera SPFnya berapa, namun gak cuma produk ini aja sih karena sunblock yang aku punya juga entah kenapa tidak ada keterangan SPF. Hhmmm, buat kalian yang tahu jawabannya bisa share infonya ke aku yah, sampai ketemu di review produk kecantikan lainnya ^•^


Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com




Wassalamualaikum ^_^


14 comments:

RIBKAH APRILIA said...

Kira" wajah yg kombinasi cocok gaa ya ? #kbbvmember

Rani Oktavia said...

Aku selalu keinget sama iklannya hehe. Harganya terjangkau banget ya
#kbbvmember

Demia KamiL said...

Aku oily tapi aga serem mau cobain ini, gatau kenapa padahal banyak temen-temen aku yang cocok pake ini dan katanya beneran cerah ya


XOXO
Demia from Kembanggularoom
#KBBVmember

Beautyafest said...

Cakep nih.. harganya terjangkau, kualitasnya juga oke.. #kbbvmember

Unknown said...

Wahhh wajib coba nih.. iklan nya udh lewat2 mulu tp belm sempet mau nyobain

#kbbvmember

Lucy Liu said...

wahhh keliatan bagus ya produk nya aq blm pernah coba sblmny #kbbvmember

Lidya Natalia said...

Harga nya muraah ya.. pengen coba jd nyaa..

#kbbvmember

Sari Hati said...

Temenku banyak lho yang udah pakai produk ini. Tapi aku belum. Ntar coba ah. #kbbvmember

icha - www.south-skin.com said...

Ini tuh brand favoritku untuk produk moisturizer. Aku sudah lama pakai pelembabnya. Tapi belum sempat nyobain varian terbaru ini sih hehe #kbbvmember

Angelika W said...

Baru tau ada merek ini, harganya terjangkau ya
#kbbvmember

ade uny said...

iya mbak suka juga jadi nggak perlu tap tap bedak lagi yaa #kbbvmember

Gadis Permatasari - gadzotica.com said...

Walau nggak tercantum keterangan SPF, di ingredientsnya ada titanium dioxide mbak (physical sunscreen). Tapi ya gitu nggak tau kadarnya berapa
#kbbvmember

winda - www.dajourneys.com said...

aku sering lihat di mini market nih tapi ga berani coba karena ragu hahahaa #kbbvmember

Kornelia Luciana said...

Wah ada creamnya juga, kayaknya untuk pemakaian sehari-hari enak ya ^_^
#kbbvmember

PesonaCleopatra