Labels

Tuesday, December 20, 2016

SOLUSI CANTIK DENGAN BUDGET DIBAWAH 200RIBU #1 (REVIEW FAIR N LOVELY KRIM PENCERAH MULTIVITAMIN)

Assalamualaikum ladies...

Sebagai pecinta produk perawatan tak sedikit produk yang aku punya, namun tentu saja aku mesti cari produk dengan harga murah dan terjangkau tapi bisa memberikan hasil yang bagus. Karena menurut aku untuk produk yang digunakan sehari-hari gak mesti langsung beli yang mahal, bahkan ada baiknya kita mesti cari reviewnya terlebih dahulu serta sesuaikan dengan kebutuhan kulit biar gak salah beli dan berujung hanya menuhin lemari. Makanya kali ini aku mau kasih tahu produk-produk yang aku gunakan sehari-harinya agar bisa jadi pilihan untuk dicoba bagi para ladies. Disini aku akan memberikan 5 macam produk yang bisa dimiliki hanya dengan budget dibawah 200ribu dan bisa digunakan dalam waktu -+ 3bulan. 





Bagi pecinta skincare lainnya mungkin sudah taulah ya kalau diantara banyaknya produk perawatan yang paling wajib dimiliki itu seenggaknya mesti punya serum, masker, cleanser, bahkan cream yang bisa digunakan pada waktu siang dan malam hari. Untuk pemula ataupun yang punya budget minim kayak aku pasti deh soal harga jadi alasan utama sehingga kita mengurungkan diri untuk beli produk perawatan yang lengkap.

Diantara 5 produk yang aku rekomendasikan, akan aku mulai dari produk yang paling murah dan tentu saja dari brand lokal yaitu cream dari Fair N Lovely. Oh ya semua produk ini bisa dengan mudah digunakan di malam hari tanpa perlu bolak balik ke belakang buat cuci muka, jadi pas banget deh untuk ladies yang sering melewatkan perawatan di malam hari dengan alasan males ke kamar mandi, hhee. Nah daripada penasaran, mending kita langsung saja cari tahu apa aja sih keunggulan dari produk ini ^_^

DESKRIPSI PRODUK

Nama Produk :
Krim Pencerah Harian Multivitamin

Merk :
Fair n Lovely

Ukuran :
9 gram

Harga :
-+ Rp. 5.000,-

Nomor BPOM :
NA18110100251

Tanggal Kadaluarsa :
20/04/18

Klaim Produk :
Perawatan pencerah wajah yang mengatasi 5 problema pada wajah.

DETAIL PRODUK
PACKAGING/KEMASAN


Aku beli yang kemasan sachet hanya dengan 5000 perak.
Kalau dilihat-dilihat sih kemasan kayak gini udah gak asing untuk produk lokal, 
bahkan produk deodorant juga ada yang seperti ini.
Yang aku suka meski cuma 5000 tapi kemasannya higienis,
jadi lebih nyaman dipakai ketimbang beli yang kemasan dalam wadah.


Aku tertarik dengan klaimnya yang multivitamin dan bisa mengatasi 5 problema wajah seperti kulit menggelap akibat sinar matahari, namun yang aku bingung
sudah dicek berkali-kali tapi gak ada tertera SPFnya berapa.


Kandungan utama produk ini yaitu air dan Stearic Acid (asam stearat)
yaitu asam lemak jenuh yang diekstrak dari berbagai jenis lemak hewani, nabati, dan beberapa jenis minyak lainnya yang membantu mengikat dan mengentalkan berbagai produk kosmetik sehingga lebih lembut saat digunakan dan memiliki waktu simpan yang lebih lama.

Selain itu juga ada kandungan Sodium Ascorbyl Phosphate, yaitu turunan vitamin C yang larut dalam air dan mempunyai kestabilan yang paling tinggi, tidak memicu iritasi, serta memiliki potensi dalam hal kemampuan mendorong sintesis kolagen.

Dengan adanya kandungan Allantoin membuat produk ini bisa untuk mendinginkan kulit karena terbuat dari senyawa nitrogen yang terbentuk secara alami. Zat ampuh ini juga berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan sel-sel baru, melembutkan dan melembabkan kulit, mengurangi gatal-gatal, dan membantu mengelupas sel-sel kulit mati.

Namun sayang meski hanya sedikit tapi produk ini memiliki kandungan paraben yang tidak aman untuk pemakaian dalam waktu panjang dan sesering mungkin, jadi cukup digunakan 2 kali sehari saja ya.

ISI PRODUK 


Ada lubang yang lumayan kecil untuk mengeluarkan isi cream,
jadi kita gak perlu colek isinya yang belum terpakai.
Awalnya sih agak keras untuk membuka tutupnya.


Tekstur creamnya lembut dengan aroma yang soft
mudah dibaurkan pada bagian wajah dan gak lengket
juga cukup hemat dalam pemakaiannya,
 karena 1 sachet ini aja bisa digunakan
untuk 1 bulan pemakaian.

Produk ini biasa aku gunakan sebagai pengganti alas bedak yang digunakan setelah toner/essence/serum. Karena gak ada SPF jadi kita masih bisa menggunakan produk skincare/makeup lainnya yang ada kandungan SPF untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVB, yaitu radiasi yang menyebabkan
sunburn dan terjadinya kanker kulit, serta perlindungan dari sinar UVA, yaitu pemicu penuaan pada kulit. 

Tapi yah tergantung seberapa tinggi SPF dari 1 macam produk skincare/makeup
kalau setiap produk rata-rata hanya 15 SPF masih bisa pakai 3 macam produk, 
karena aku pernah baca katanya sih gak mesti pakai produk yang SPFnya terlalu tinggi
misal SPF 75 atau SPF 100 karena sebenarnya tidak terlalu menawarkan perlindungan 
yang jauh berbeda dari produk yang memiliki SPF 30 atau SPF 50.


HASIL PEMAKAIAN

Setelah dioles cream Fair n Lovely.
Karena mudah meresap jadi tampak natural di wajah.



Before
Dari awal pemakaian produk ini sudah bisa membuat kemerahan dan 
bekas jerawat tampak memudar dan terlihat bagian yang sudah dioles cream tampak lebih cerah dari bagian yang belum dioles. Namun di foto before ini aku tidak menggunakan cream.


Setelah 2 minggu pemakaian

Setelah 2 minggu pemakaian, bekas jerawat dan kemerahan lebih tampak memudar, meski memang gak mudah langsung hilang, juga untuk tingkat kecerahan wajah cukup cerah sih gak langsung jadi putih glowing, jadi memang hasil dari produk ini masih normal sih gak yang ajaib gitu apalagi kan sudah terjaftar di BPOM jadi masih aman.


KESIMPULAN
Poin PLUS :


  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Harga murah
  • Kemasan higienis
  • Creamnya mudah meresap, tidak lengket dan mudah dibaurkan
  • Ada sensasi mendinginkan kulit
  • Tidak memicu iritasi dan gatal-gatal pada kulit
  • Aromanya soft gak menusuk hidung
  • Bisa mencerahkan wajah dan memudarkan bekas jerawat serta kemerahan
  • Cukup hemat pemakaian, bisa untuk 1 bulan
  • Bisa jadi pengganti alas bedak

Poin MINUS :

  • Tidak tertera SPFnya berapa
  • Mengandung paraben meski hanya sedikit

Oh ya untuk melihat review produk berikutnya yang jadi salah satu dari 5 produk yang termasuk dalam solusi cantik dengan budget dibawah 200ribu kalian bisa baca disini

RATING PRODUK 8/10


Nah, itu tadi review produk krim pencerah harian yang aku gunakan rutin selama 1 bulan ini dari brand lokal dengan harga yang murah yaitu Fair n Lovely. Aku sudah beli lagi produk ini, karena di supermarket gak ada jadi mesti stok mumpung ada toko dekat rumah yang jual, hhee.. Kalau menurut aku sih kalian mesti cobain deh cream ini untuk digunakan sehari-hari atau sebagai solusi produk pencerah yang tidak memberi hasil instan juga masih aman untuk kulit wajah. Sampai ketemu di tulisan berikutnya yah.




Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum cantik ^_^

1 comment:

Asmixrani said...

pernah pakai, dasarnya emang kulit aku sensitif jadi malah berasa rada panas di aku.

PesonaCleopatra