Labels

Thursday, December 8, 2016

REVIEW ETUDE HOUSE DUST CUT FACIAL MIST

Assalamualaikum ladies..

Kembali kali ini aku mau membahas produk korea dari brand Etude House, youpz sejak dulu brand ini sudah akrab dan tersusun rapi di lemariku, selain harganya tergolong murah daripada brand korea lainnya, Etude House juga seringkali mengeluarkan produk dengan packaging yang ngegemesin serta kualitas produknya yang bisa dibilang bagus.

Ngomong-ngomong soal rutinitas harian, pasti deh yang namanya debu, polusi dsb bisa jadi hal yang menyebalkan, saat di pagi hari sudah pakai pelembab dan makeup eh jadi males megang muka di siang hari karena sudah terpapar debu. huhuuu.. Makanya nih selain berburu produk kecantikan, aku juga mesti punya produk 'penyelamat' wajahku dari debu dan polusi, yaitu Dust Cut Facial Mist. Baca review ini sampai akhir ya untuk mengetahui apa saja sih keunggulan dari produk ini ^_^

DESKRIPSI PRODUK



Nama Produk :
Dust Cut Facial Mist

Merk :
Etude House

Ukuran :
150ml

Harga :
-+ Rp. 120.000,-

Tanggal Produksi :
2014/04/07

Klaim Produk :
Melindungi kulit dari dampak buruk lingkungan, seperti debu dan polusi yang berbahaya serta merawat kulit dari dalam karena mengandung bahan-bahan alami.

DETAIL PRODUK
PACKAGING/KEMASAN




Kotak kemasannya terbuat dari karton, di semua sisi penuh dengan informasi tentang produk yang ditulis dengan bahasa Inggris dan hangeul Korea.








Gak perlu ditanya sih aku mah sudah pasti gak paham dengan tulisan di kotak kemasan ini, hhiii yang jelas disitu juga ada contoh pemakaian produk ini dalam bentuk gambar wanita jadi kita semprot produknya dengan jarak -+ 20cm dari wajah.






Jangan lupa untuk memperhatikan cara pemakaian, produk ini hanya digunakan untuk di bagian luar, juga perlu berhati-hati jangan sampai disemprot saat mata dalam posisi melek.

Facial mist biasanya digunakan saat wajah butuh kesegaran sehingga tidak nampak lelah, juga bisa menghidrasi sekaligus melembabkan kulit disaat yang bersamaan.
Namun, facial mist dari Etude House ini punya keunggulan tersendiri jadi gak hanya kesegaran yang kita dapatkan setelah menyemprotkannya ke wajah.




Berdasarkan keterangan produk, Dust Cut Facial Mist ini mengandung alkohol, karena berada diurutan kedua jadi komposisinya cukup banyak -.-
Selain itu juga ada Fraxinus Rhynchophylla Extract yang akan membuat kulit jadi lebih bersih. 
Dengan adanya kandungan Bambusa Vulgaris Water berguna untuk mendinginkan kulit dari benda asing (polusi udara, debu, dsb) yang berpotensi bahaya bagi kulit terutama di bagian wajah, juga ada kandungan Chamaecyparis Obtusa Water yang membantu kulit menjadi lebih cerah.

Oh ya kandungan bahan di Dust Cut Facial Mist ini bersifat hypoallergenic yang tidak menyebabkan munculnya jerawat, justru dia melindungi wajah dari polusi dan debu yang mana bisa menyumbat pori-pori serta timbul jerawat dan kulit wajah menjadi kusam, so dengan adanya produk ini bisa ngebantu banget deh.





ISI PRODUK 




Seperti yang sudah aku kasih tahu diatas, produk ini berbentuk semprot-semprotan gitu. Dulunya sih aku beli produk ini pas lagi booming produk yang bisa bikin wajah glowing setelah di makeup dari brand yang sama yaitu Etude House, namun karena soal harga dan berasa gak perlu-perlu banget makanya aku pilih untuk beli produk ini, karena keunggulannya yang bisa melindungi wajah dari polusi dan debu setelah sudah menggunakan makeup, apalagi biasanya sih kalau soal debu tuh ganggu banget deh, kalau muka debuan di siang hari sudah pasti bikin gak nyaman apalagi kalau sampai pegang-pegang muka, duhhh.




Kemasan produknya cukup keras sih jadi gak perlu khawatir kalau jatuh.
Cuma karena ukuran lumayan besar dan endut jadi gak pas untuk masuk tas, jadi solusinya ladies bisa semprot sebagian isi produk ini dan masukkan ke botol khusus spray yang berukuran kecil.



Tersedia lubang yang berukuran cukup kecil sehingga isi produk tidak keluar terlalu banyak dan karena tersedia tutup sehingga isi produk tidak tumpah keluar botol saat disimpan.
Dari segi kemasan botol, produk ini terlihat biasa sih gak seperti kebanyakan produk Etude House yang dikemas dengan cute nan girly yang bisa bikin cewek-cewek kalap belanja, hhhee




Pas disemprot ke tangan tampak seperti air biasa, hanya saja ada sedikit busa (di dekat tulisan @), mungkin busa itu yang berguna untuk membersihkan debu yang menempel di wajah, dan busanya ini cepat banget meresap. Oh ya untuk aromanya lembut dan wanginya aku suka, aromanya lebih oke sih dari parfum lokal remaja pada umumnya.

Karena isi produk ini bertekstur cair  yang ringan dengan ukuran botol yang cukup besar jadi bisa digunakan dalam waktu yang lama, hemat banget kan jadinya.
Namun meskipun isinya banyak tapi aku hanya gunakan di bagian wajah saja, biar lebih hemat, hihihi. Selain itu untuk bagian wajah memang aku perlu kasih perhatian lebih biar tidak timbul masalah pada wajah yang bisa bikin mood memudar -.- 




Setelah ditepuk-tepuk atau digosok terlihat lagi deh busanya tapi cepat hilang, setelahnya masih berasa lengket di kulit, namun bila pemakaian di bagian wajah tidak perlu ditepuk, cukup dibiarkan saja hingga isi produk meresap dengan sendirinya.

Meskipun facial mist terlihat seperti air, namun ada juga yang mengandung serum, pelembab, multivitamin, bahkan juga ada bahan anti aging yang bisa membantu mencegah munculnya keriput pada wajah, so ladies bisa mulai mencari facial mist sesuai dengan persoalan kulit masing-masing, juga jangan lupa untuk membaca serta mengetahui kandungan bahan yang terdapat di produk facial mist tersebut sebelum membelinya agar tidak berdampak buruk pada wajah.

HASIL PEMAKAIAN


BEFORE
Dengan menggunakan skincare


AFTER
Disemprot Dust Cut facial mist setelah menggunakan skincare

Disini hasilnya gak begitu banyak memberikan perubahan, semprotan airnya
juga cepat meresap, cuma memang terkadang aku ngerasa wajah lebih cerah padahal biasanya meski sudah menggunakan skincare tapi wajah gak begitu cerah, 
namun hasil cerah setelah disemprot Dust Cut ini hanya kadang-kadang saja, 
mungkin karena kandungan bahan Chamaecyparis Obtusa Water yang hanya sedikit.

Oh ya setelah selesai menggunakan skincare mesti banget disemprot Dust Cut,
agar kulit terlindung dari debu, apalagi kalau mau tidur di malam hari.
Pasti tau kan kalau penyebab wajah berjerawat salah satunya karena sarung bantal ataupun sprei yang jarang dicuci, dulunya aku juga jadi gak nyaman pakai sleeping mask, takutnya pas lagi tidur nakal malah muka kena bantal yang belum sempat dicuci, untung deh punya produk Dust Cut dari Etude House jadi aku ngerasa aman dan nyaman tanpa perlu khawatir timbul jerawat pada wajah.





Setelah pemakaian makeup (bedak tabur) dan disemprot Dust Cut, gak perlu ditepuk-tepuk tinggal tunggu saja semprotan airnya mengering dengan sendirinya.

Lagi-lagi gak memberi hasil yang berbeda karena produk ini lebih fokus melindungi wajah dari debu dan polusi, jadi gak bisa bikin makeup tahan lama 
apalagi sampai bikin muka glowing, hihiii...
Namun memang wajah jadi lebih segar, makeup jadi halus meski di beberapa
bagian wajah ada yang luntur dikit (terutama di bagian mata) tapi bisa dirapikan lagi dengan ujung jari, produk ini juga gak bikin muka berminyak kok.

Oh ya produk ini jangan keseringan disemprot yah, cukup 2-3x saja.



KESIMPULAN
Poin PLUS :


  • Hemat pemakaian
  • Menggunakan bahan-bahan alami
  • Botol tidak mudah rusak dan isinya tidak mudah tumpah
  • Mudah meresap ke kulit
  • Melindungi kulit dari debu dan polusi
  • Kandungan bahan yang bersifat hypoallergenic sehingga tidak menyumbat pori-pori dan timbulnya jerawat pada wajah
  • Membuat makeup jadi halus dan wajah segar, terkadang juga bikin wajah jadi cerah

Poin MINUS :

  • Mengandung alkohol sehingga untuk yang kulitnya sensitif bisa mengakibatkan iritasi
  • Ukuran cukup besar sehingga tidak travel friendly
  • Lebih fokus ke perlindungan pada kulit dari debu dan polusi, maunya sih bisa sekalian bikin muka jadi glowing dalam waktu lama dan membuat makeup jadi lebih tahan lama juga, hihii
RATING PRODUK 8/10


Nah, itu tadi review produk yang bisa jadi penyelamat wajah dari debu maupun polusi dari brand Korea favorit aku yaitu Etude House. Kalau menurut aku sih kalian mesti cobain deh facial mist ini dijamin recommended dan perlu banget untuk digunakan sehari-harinya. Sampai ketemu di tulisan berikutnya yah.




Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum cantik ^_^

No comments:

PesonaCleopatra