Labels

Friday, November 30, 2018

Utama Spice Lavender Body Butter


Nama Produk : Lavender Body Butter
Brand : Utama Spice
Ukuran : 30 gram
Harga : -+ Rp. 27.500,-
No. BPOM : NA 18150104020
Klaim Produk : melembabkan dan menghidrasi kulit, meningkatkan relaksasi serta menyembuhkan kulit yang kering dan terkena sengatan matahari.



Produk ini dikemas dalam wadah yang terasa ringan dengan isi berukuran 30ml. Awalnya masih terdapat segel plastik untuk menjaga keamanan isi produk namun pada bagian plastik kemasan tersebut sudah terasa lengket dan berminyak.


Body Butter dari Utama Spice ini memiliki kandungan Aqua, Coconut Oil, Aloe Vera Gel, Cocoa Seed Butter, Alcohol, Beeswax, Lavender Oil, Citric Acid, dan Agar.

Bila dilihat dari kandungan bahan, tidak heran bila produk ini memiliki banyak manfaat untuk kulit tubuh, seperti menyembuhkan kulit yang kering, memberikan hidrasi sekaligus melembabkan, mengurangi tanda-tanda penuaan dan dapat meningkatkan elastisitas pada kulit tubuh.

Yang menjadi daya tarik produk-produknya Utama Spice karena tidak menggunakan bahan pengawet seperti Paraben, bebas bahan sintetis, dan tidak diuji coba pada hewan.


Lanjut ke isi produk, teksturnya seperti cream namun lengket berminyak dengan warna kuning pucat. Isinya nampak sedikit dan cukup boros dalam pemakaian, namun kalau dilihat dari harga yang masih terjangkau, gak ada salahnya sih kita mesti punya stok lebih. Oh ya selain ukuran 30 gram, body butter ini juga tersedia ukuran 100 ml dengan harga Rp. 83.000,-



Aslinya, aku membutuhkan produk ini untuk  digunakan pada bagian kaki karena untuk tangan biasanya lebih sering aku oleskan body lotion sehingga memang untuk kaki bisa dibilang sangat butuh perhatian lebih karena super kering, hufttt...

Setelah pemakaian, lembabnya bertahan cukup lama kurang lebih 4 jam gitu. Memang terasa lengket sih namun masih nyaman kok untuk dibawa tidur. Karena bahan-bahannya juga alami jadi gak khawatir kalau nempel di kasur, hhaa..

Untuk hasil yang lebih maksimal, kita bisa rutin menggunakan lulur/body scrub guna mengangkat sel kulit mati dan setelahnya dilanjut dengan body butter ini agar kulit lebih lembab dan terawat.

14 comments:

Elliza Efina said...

Kalau dipake buat aktivitas sehari-hari, agak mengganggu juga ya beb soalnya teksturnya creamy banget dan lengket. Untung dipake pas bobok aja. Hehe :D

Laksmipaopao said...

Body butter anti paraben.. Dan bahan bakunya alami.. Jarang2 ada yg murah nih.. Jadi kepo.. Tapi nyari produk ini dmn ya?

Hi gorgeous said...

jadi penasaran banget sama utama spice abis baca review ini

Shani said...

rata-rata kalo produk natural pasti rasanya sticky gitu yah, aku juga punya body butter nya tapi yg cocoa *itu enak banget baunya kalo sembarangan naruhnya bisa dicari semut wkwkwkw

Wendaariwenda said...

Aku kok kurang cocok ya kalau pakai body butter, atau karena aku yg pakenya salah hehe soalnya kadang licin lengket gitu

Sintha Novia Putri said...

Cobain deh beb setelah pake ini di bagian kaki terus langsung pakein kayak legging/stocking gitu setiap mau tidur, paginya bener-bener langsung lembab hihi

Indira W said...

Aku pernah pakai yg Lavender ini, kurang suka sama wanginya dan terlalu lengket

Beautyasti1 said...

Iya selain hand and body, pemakaian body butter setelah body scrub membantu melembabkan kulit. Bagusnya body butter ini ga lengket yah

Rhialita said...

Aku sebenernya kurang suka sama body butter, cuma mungkin kalau kulit lagi kering banget, bisa nolong ya.. aku biasanya cuma pake body lotion aja. Hehe

Cilya in Wonderland said...

Aku jarang pakai Body Butter ..lebih nyaman pakai body lotion saja. Dulu pernah pakai Body butter suatu brand tapi kok agak risih karena lengket ya. Tapi yaa namanya Body Butter ya emang begitu sih ya pasti lengket , beda sama body lotion hehe

Rach Alida Bahaweres said...

Kulitku agak kering dan kayaknya wajib deh gunakan body butter ini. Apalagi aku suka yang aroma lavender :)

Ariani Rosidi said...

suka aku pakai body butter, karena terasa lebih lembab di kulit. setelah body butter aku abis, aku mau coba utama spice ah

Suzannita said...

Aku suka pakai body butter ya karena bisa melembabkan kulit secara cepat tapi memang agak sedikit lengket kalau pakai body butter, tapi kalau di ruangan apalagi yang ber-ac ini penting banget

zilqiah angraini said...

kulit ku ini kering banget
aoalagi kalau passs abis cuci muka itu kerasa banget jadi biasanya belum di lap pakai handuk undah lgsg pakaiin pelembab biar ga ketarik-tarik gitu
aku penasaran mau cobain ahh

PesonaCleopatra