Labels

Wednesday, July 18, 2018

Review Erto's Facial Treatment

Nama Produk : Facial Treatment
Merk : Erto's
Ukuran : 100ml
Harga : -+ Rp. 75.000,-
Tanggal Kadaluarsa : 12/2021
No. BPOM : NA18161206308
Klaim Produk : 
membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih dan sisa makeup.




Produk ini dikemas dalam tube namun tampak berbeda dengan produk pencuci wajah lainnya karena terdapat aplikator yang bisa berguna sebagai pengganti tangan untuk mengoleskan sabun pada wajah sekaligus bermanfaat untuk pemijatan.





Facial Treatment dari Erto's tidak menggunakan begitu banyak bahan/komposisi, bahkan tidak tertera adanya kandungan Paraben. Awalnya aku memang gak tertarik untuk mencoba produk ini karena masih asing dengan brandnya, namun setelah dilihat ternyata produk ini diproduksi oleh PT. Immortal Cosmedika Indonesia yang sudah 19 tahun bergerak di bidang kecantikan/kosmetika.





Seperti yang aku tulis diatas, produk ini memiliki massage applicator yang terdapat bulu-bulu atau sikat halus untuk pemijatan pada wajah. Sebelum digunakan kita mesti putar bagian aplikatornya yang sudah tertera tulisan 'on' dan tanda panah.




Setelah dikeluarkan isinya tampak cairan yang agak kental dengan aroma yang tidak menusuk hidung. Untuk penggunaannya tidak dituang dulu ke telapak tangan sih karena kita bisa langsung pencet tubenya hingga sabunnya keluar ke permukaan wajah, setelah itu tinggal dipijat lembut dengan menggunakan aplikator. Hasilnya memang beneran lembut gak berasa kasar kayak sikat kamar mandi, hihiyyy...

Sebenernya aku bingung produk ini berfungsi sebagai apa & digunakan untuk apa meski sudah baca info di belakang kemasan tube. Kalau dilihat dari cara pemakaiannya yang mesti membasahi wajah terlebih dulu berarti produk ini bukan termasuk first cleanser. Selain itu ternyata Erto's juga sudah punya produk lain yang namanya Facial Wash Brightening.

Jadi, karena melihat dari banyaknya video pemakaian alhasil aku langsung coba produk ini pada wajah aku bekas menggunakan skincare.

Setelah aku coba produk ini memiliki busa yang tidak begitu banyak, agak repot saat ingin membersihkan bagian dekat mata & bibir, sabunnya juga agak terasa perih sampai membuat mataku memerah, hufft..

Menurutku pemakaiannya cukup boros karena mesti berkali-kali memencet tube untuk mengeluarkan sabunnya. Setelah aku bilas wajah dan mengoleskan toner tampak masih tersisa sedikit bekas kotoran yang nempel pada kapas bahkan sisa pemakaian lipstik juga tidak benar-benar bersih.

Setelah aku pikir-pikir lagi nih aku bisa berpendapat produk ini tuh sebenarnya bukan seperti Facial Wash yang bisa digunakan setiap hari bila kita menggunakannya bersamaan dengan massage applicator. Kenapa? Karena fungsinya bisa sama kayak exfoliating, membersihkan sel kulit mati yang mana efeknya bisa jadi tidak aman dilakukan setiap hari atau berlebihan terutama buat kalian yang memiliki masalah kulit berjerawat.

Jadi baiknya produk ini digunakan untuk perawatan pada malam hari seperti kita menggunakan masker yang berfungsi untuk exfoliating. Penggunaannya juga bisa 2x dalam 1 minggu. Selain itu kalian bisa melanjutkan dengan pemakaian skincare lainnya seperti toner, serum, pelembab dan cream bila perlu sehingga kulit wajah lebih terawat & mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 


Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com




Wassalamualaikum ^_^

30 comments:

FIAREVENIAN.COM said...

Banyak bener aku lihat iklan produk ini. Apalagi bintangnya si inces Syahrini. Hehehe. Tapi aku masih belum tertarik cobain Erto's. Nice review!

- Fia
#KBBVmember

Kornelia Luciana said...

Akhirnya nemu juga yang review produk Ertos walaupun iklannya berkeliaran di IG haha. Menarik sih sebenernya cuma entah kenapa kok malah belum sreg beli ya apalagi skincate dirumah banyakhaha
#kbbvmember

winda - www.dajourneys.com said...

wiii ini yang bintang iklannya inces itu ya? aku tu suka jiper liat iklannya inces, takut mahal huhuhuu taunya nggak juga ya :) #KBBVmember

Maria Octavia said...

Wahh harganya lumayan yaa.. makasih infonya.. #kbbvmember

Rahma Brilianita said...

Wah aku sering liat nih di bazar bazar mall, tfs yaa #kbbvmember

Demia Kamil said...

harganya lumayan menguras dompet yah, padahal pengen nyobain krna banyak yang bilang bagus

#KBBVmember
Demia from Kembanggularoom

Esy Syamsiah said...

Ertos setau aku nama klinik kecantikan deh. Bener ga sih? Unik juga btw ada aplikatornya gitu. Bisa lebih bersih cuci mukanya say #kbbvmember

Sari Hati said...

Aku tuh pengen punya ini karena massage applicatornya itu mba. Kayaknya enak gitu di gusrek" di muka. Wkwk #kbbvmember

RIBKAH APRILIA said...

Pingin coba sih , cuma harganya lumayan juga #kbbvmember

icha - www.south-skin.com said...

Aplikatornya unik juga ya. Kalopun nanti isinya sudah habis, kemasannya masih bisa disimpan hehehe #kbbvmember

Gadis Permatasari - gadzotica.com said...

Aku pernah punya face wash yang aplikatornya kaya gitu. pakai aplikatornya 1 kali aja kulitku langsung bentol-bentol setelah bilas. Ujung-ujungnya aplikatornya g kupakai. Lebih cocok untuk kulit yang ga sensitif juga sepertinya ya
#kbbvmember

Angelika W said...

Wah ada massage aplicatornya ya~ #kbbvmember

Lidya Natalia - Luella Artistrty said...

Packaging nya lucuk yah ada aplikator nya gitu.. ertos belakangan ini lg hype banget. #kbbvmember

Beautyafest said...

Jadi ga usah beli cleansing device kyk foreo atau clarisonic lg yaa krna udh ada brushnyaa.. praktis.. #kbbvmember

Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me said...

Unik ya ada massage applicatornya :) #kbbvmember

Unknown said...

Pengen banget nyoba produk ini dari dulu, tpi blom kesampsin huhu
#kbbvmember

Indira Wulandari said...

Mungkin ini buat weekly routine ya, sebagai physical exfoliator.


#kbbvmember

Beauty is easy said...

Sayang banget ya kalo perih dimata apa lg sampe bikin mata merah😣 #kbbvmember

adeuny said...

aku kemaren dapet flashsale ini 10rb. blom nyobain.. btw itu mbeleber produknya dibuka lgsg gt sis? #kbbvmember

Lucy Liu said...

Eh ini baru ya beb ? Aq baru liat lho yg satu ni #kbbvmember

Sani MS said...

Aku tuh penasaran banget sama produk Ertos ini, karena iklannya yang bertebaran banyak di Ig #kbbvmember

Unknown said...

Produk ini banyak yg make. .Tapi menurut aku biasa aja gk ada hasil yg bagus banget.. Dengan harga yg cukup mahal bagi aku. #kbbvmember

IraChan said...

Harganya lumayan mehong ya

Beatrix Alinda said...

Review nya detail, suka deh! Aku sbenernya juga penasaran sih sama produk ini, udah lama bgt happening nya tapi sampai sekarangpun belum pernah kesampaian untuk cobain produk ini

Dea MS said...

Ko bagus sih ada massage applicatornya, coba produk facial wash pada kaya gini ya

Afnidinna said...

Baru banget baca review ertos ini padahal iklannya banyak banget di ig sama fb hehe..tp belum sreg untuk nyoba sih soalnya aku agak takut kulit sensitifku kegesek sama aplikatornya

Nadia said...

Ertos lagi booming banget ya di berbagai kalangan. Keren, lucu aplikatornya.

Hai Ulya said...

Enak sih mba ga perlu bisa sambil pijit-pijit wajah. Inovatif. Tapi kok ga bisa bersiin seluruh kotoran gitu ya. Padahal udah ngelirik dari kemaren. Hehe

Tami Oktari said...

Dulu sering banget nih aku liat Ertos ini berseliweran di ig hehe packagingya unik trus harganya terjangkau jga ya ternyata^

Demia KamiL said...

udah lumayan lama penasaran sama product ini sebenernyaa, jadi makin pengen cobain nih

PesonaCleopatra