Labels

Thursday, July 20, 2017

Review Purbasari Daily Series Eyeliner Pen 01 Black

Assalamualaikum ladies... Beberapa waktu lalu aku sempat memenangkan giveaway yang diadakan oleh salah satu beauty blogger yang bekerjasama dengan Purbasari, aku cukup surprise saat membuka paket hadiahnya karena berisi lebih dari 10 produk yang pastinya dari brand Purbasari, woooww. Gak cuma itu aja yang bikin aku surprise, ternyata brand ini punya banyak banget varian produk, jadi gak cuma lipstik dan produk-produk makeup gitu. Nah, satu persatu hadiah yang aku dapatkan tersebut akan aku review yang salah satunya adalah eyeliner, baca reviewnya sampai akhir yah ^_^ 

DESKRIPSI PRODUK


Nama Produk :
Daily Series Eyeliner Pen

Shade :
Black

Merk :
Purbasari

Ukuran :
0,78 gram

Harga :
-+ Rp. 50.000,-

No. BPOM :
NA18151200696

Tanggal Kadaluarsa :
12/2018

Klaim Produk :
Membuat garis mata tampak tegas dan berani

DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN


Bagian luar produk ini dikemas dalam bentuk memanjang dari karton dengan ukuran yang kecil dan ringan. Kemasan Daily Series ini desainnya sama semua sih yaitu dihiasi dengan bunga dan perpaduan warna yang lebih dominan pink dan putih.
Klaim lainnya dari produk ini merupakan eyeliner yang Smudge Proof, dalam artian tidak mudah luntur kalau digosok-gosok, selain itu juga diklaim tahan air, cepat kering serta tahan lama.


Eyeliner lokal dari Purbasari ini sudah terdaftar di BPOM, namun aku lihat belum ada sih tertera logo halalnya.




ISI PRODUK
DAN 
CARA PEMAKAIAN


Nah lanjut ke isi dalam kemasan, seperti namanya eyeliner ini berbentuk pen atau spidol gitu dengan tekstur cair. Masih termasuk ke jenis sponge tip brush yang kaku sehingga cocok untuk pemula karena gampang saat kita ingin membuat gaya 'wing' saat mengaplikasikannya.

Ujung aplikator pennya dibuat runcing dengan bagian bawah agak bentuk segitiga gitu namun lebih ramping dan tipis serta berwarna hitam.



Dari beberapa eyeliner yang pernah aku beli, eyeliner dari Purbasari ini bisa dibilang favorit aku banget, karena meski harganya lebih murah dari eyeliner merek lokal lainnya bahkan merek Korea sekalipun yang harganya dibawah 100ribu tapi hasilnya eyeliner yang ini beneran juara deh, cocok banget buat pemula dan pecinta makeup dengan harga terjangkau. 

Untuk cara pemakaiannya yaitu garislah sedekat mungkin ke tempat tumbuhnya bulu mata dan tutupi kelopak mata, bisa mulai dari tengah dan tarik ke ujung garis mata sekalian kita bisa membuatnya dengan gaya 'wing' ataupun 'cat eye', lalu lanjut garis dari bagian dalam mata menuju ke tengah untuk menyempurnakan hasilnya. Untuk aroma eyeliner ini tidak begitu menyengat, masih termasuk biasa saja. 

HASIL PEMAKAIAN 

Setelah diaplikasikan pada bagian atas bulu mata, kita akan sangat mudah menggarisnya dengan rapi tanpa perlu takut kegeser, asal cukup fokus sih. Kalaupun ada yang keluar garis selagi masih keburu kita bisa merapikannya dengan cukup digosok jari. Hasil dari eyeliner ini cepat kering dan memang terbukti smudge proof, tahan air serta tahan lama. Karena untuk membersihkannya memang cukup sulit apalagi dibagian bulu mata gitu jadi meski sudah aku oles Petroleum Jelly, toner bahkan cuci muka tapi masih meninggalkan sedikit bekas. Namun meskipun keesokan harinya masih ada yang nempel, tapi butiran bekas eyelinernya tidak ganggu mata, sehingga bener-bener nyaman untuk digunakan sehari-hari. 


Saat aku aplikasikan di kulit tangan
Setelah digosok eyelinernya akan mudah luntur, namun bila digunakan pada bulumata akan sulit untuk membersihkannya.




Hasil pemakaian pada mata





Untuk keseharian biasanya aku cukup menggaris eyelinernya seperti ini,
hasilnya aku suka banget karena bikin mata tampak lebih 'hidup' namun tidak terlalu bold dan berkesan tajam sehingga masih terlihat natural.

KESIMPULAN
Poin PLUS :


  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Harga terjangkau dan mudah didapatkan
  • Kemasan ringan dan nyaman dibawa kemana-mana
  • Mudah digunakan, cepat kering, sangat cocok untuk pemula
  • Smudge proof, tahan air, serta tahan lama
  • Butiran bekas eyelinernya tidak ganggu mata bila kurang bersih saat cuci muka

Poin MINUS :

  • Aku tidak melihat adanya logo Halal tertera di kemasannya
  • Aku kurang tau sih tapi sepertinya varian warna hanya sedikit apa cuma hitam ini kali ya? hhee I don't know -.-

RATING PRODUK 9/10


Nah itu tadi review produk eyeliner yang jadi favorit aku dari brand lokal Purbasari. Asik banget deh ternyata selain lipstik, brand ini juga punya produk eyeliner yang kualitasnya juara meski harga terjangkau. Untuk rekomendasi aku cukup menyarankan kalian untuk ikut menggunakan produk ini karena selain sudah terdaftar di BPOM, hasil dari produk ini beneran memuaskan kok untuk digunakan sehari-hari, bisa digunakan berkali-kali dan mampu membuat tampilan mata jadi lebih cantik ^_^


Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum ^_^

1 comment:

Nur Azizah said...

Eyeliner purbasari nya koq mirip sama eyeliner maybelline sama clio ya mba. Secara bentuk kuas nya hampir mirip dengan eyeliner bentuk spidol.

nurazizahkim.blogspot.com

PesonaCleopatra