Labels

Sunday, October 30, 2016

REVIEW ETUDE HOUSE BRUSH SHOWER CLEANER

Assalamualaikum...

Sebagai wanita pasti sudah gak heran bila kesehariannya selalu menggunakan makeup, nah dalam hal pengaplikasian makeup dari mulai yang bertekstur cream maupun bubuk, terkadang bahkan seringnya para wanita membutuhkan kuas/spons. Lantas, apa jadinya kalau kebersihan kuas tidak kita perhatikan? hmmm.. Tentu saja bisa berakibat fatal pada wajah, seperti mudahnya timbul jerawat. Maka dari itu biasanya sih untuk keseharian, aku lebih sering menggunakan jari untuk mengoles makeup seperti alas bedak. Namun memang ada kalanya aku juga membutuhkan kuas ataupun spons terutama saat ingin menggunakan bedak tabur.

Dari pengaplikasian makeup dengan menggunakan kuas/spons maupun jari itu memang ada plus-minusnya. Misal bila kita menginginkan riasan foundation pada wajah tampak lebih natural maka untuk pengaplikasiannya bisa dengan menggunakan jari dikarenakan bisa membuat foundation lebih membaur pada kulit wajah. Namun pastikan sebelumnya tangan sudah dicuci bersih yah.

Ada beberapa wanita yang merasa gak nyaman bila kuas yang mau digunakan belum sempat dicuci, namun ada juga yang tetap menggunakan kuas yang sama meski sudah beberapa hari digunakan. Biasanya sih alasannya karena gak sempat mencuci kuas, males atau bahkan bingung bersihinnya pakai apa dan belum tahu bagaimana cara mencucinya. Nah makanya lewat tulisan ini aku akan kasih rekomendasi produk yang bisa kita andalkan untuk mencuci kuas makeup, yeayyy. 

Namun, memang sih bagi beberapa beauty blogger mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk ini, aku juga punya produk ini sudah cukup lama sekitar 2tahun, karena baru-baru ini berperan sebagai beauty blogger, alhasil baru kali ini aku sempat mereview'nya di blog aku, namun sebelumnya sih aku sudah pernah upload review produk ini di akun youtube aku yang bisa kamu tonton disini Beauty Tips : Cara Tepat Mencuci Kuas Makeup . Bagi yang belum tahu dan pengen tahu apa aja plus minusnya dari produk ini mending baca terus isi review'nya yah ^_^

DESKRIPSI PRODUK 





Nama Produk :
Brush Shower Cleanser

Merk :
Etude House

Ukuran :
250ml

Harga :
-+ Rp. 100.000,-

Tanggal Produksi :
2014/07/10

Klaim Produk :
Pembersih kuas makeup yang diformulasikan untuk membersihkan 
sisa-sisa dan kuman yang terdapat di kuas


DETAIL PRODUK


Produk ini dikemas dalam botol dengan ukuran yang cukup besar, sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama. Karena biasanya aktivitas mencuci kuas lebih sering dilakukan saat dirumah jadi memang tepat sekali bila kita mempunyai produk pembersih kuas yang berukuran besar seperti ini. Namun sayang bagian pembuka botolnya mudah rusak -.-





Keterangan di produknya dipenuhi dengan tulisan Korea, yang tentu saja semakin membuat aku bingung, hhehee, selain itu juga karena ditulis dengan warna putih dan keseluruhan tubuh botolnya berwarna pink yang pucat semakin membuat tulisan di produk ini susah untuk difoto.





Karena aku jarang menggunakan kuas jadi yah gak begitu sering sih aku gunakan produk ini, sehingga memang wajar bila brush shower cleaner ini bisa bertahan selama bertahun-tahun di lemari makeup aku, ckckckck.


Setelah tutup botol dibuka, terlihat lubang kecil untuk mengeluarkan isi produk, 
ini sangat membantu sehingga kita tidak kebanyakan saat menuangkan cairannya.


Di bagian bawah botol tertera tanggal produksi produk.


Isi produknya cair berwarna putih bening, bahkan nampak seperti air biasa, namun ada aromanya yang lembut.


CARA PEMAKAIAN


Siapkan kuas ataupun spons makeup kotor yang ingin dibersihkan 
beserta wadah untuk menuangkan isi produk pembersih. 
Bisa menggunakan wadah plastik bekas, misalnya seperti wadah bekas nata de coco 
yang berbentuk ember itu loh atau juga bisa dengan gelas bekas yang tentunya sudah bersih.


Masukkan kuas makeup ke wadah dengan posisi seperti di foto, lalu tuang brush shower cleaner secukupnya, bisa tambah sedikit air biasa jika mau.



Aduk/goyangkan kuas sehingga cairan menjadi berwarna coklat 
pertanda kotorannya keluar.


Cuci spons maupun kuas makeup dengan air mengalir, ini berguna agar kotoran tidak kembali menempel di kuas, juga bisa sekalian peras spons dengan lembut.


Bila kotoran masih ada bisa ulangi lagi dengan mencelupkan spons ke cairan pembersih
kemudian guyur lagi dengan air mengalir.



Hasil



Siapkan wadah yang cukup besar agar posisi kuas dalam keadaan berbaring saat ingin dijemur. Jangan letakkan kuas dalam posisi berdiri atau menaruhnya dalam gelas kecil.


HASIL PEMAKAIAN


Kuas dan spons makeup jadi lebih bersih. 
Aku sudah beberapa kali menggunakan brush shower cleaner, dan hasilnya kuas makeup aku tidak rusak / bentuk bulu kuasnya masih terlihat bagus. 
Namun mungkin tergantung kualitas kuasnya kali ya bagus apa enggak.



Before - After

KESIMPULAN
Poin PLUS :
  • Ukuran besar dan hemat pemakaian
  • Dari segi harga gak ada masalah karena kualitas produknya bagus
  • Terbantu dengan adanya lubang kecil di bagian tutup botol sehingga tidak kebanyakan saat menuangkan isi produk
  • Optimal dalam membersihkan kotoran pada kuas makeup
  • Tidak membuat kuas rusak/bentuk bulu kuas tidak menjadi jelek.
  • Sejauh ini termasuk aman sih setelah mencuci kuas dengan brush shower cleaner, sehingga saat kuas digunakan lagi tidak membuat kulit wajah jadi bermasalah

Poin MINUS :
  • Tutup botol mudah rusak
  • Untuk spons atau kuas yang bulunya besar cukup lama mengeringkannya, meski sudah berjam-jam namun masih terasa lembab di bagian spons

RATING PRODUK 8/10


Nah, itu tadi review produk pembersih spons maupun kuas makeup dari brand Etude House yang bisa banget kita andalkan saat ingin membersihkan kuas yang sudah kotor sehingga tidak menimbulkan masalah pada wajah saat ingin digunakan lagi. Well, kalian bisa tentuin deh apakah tertarik atau tidak untuk membeli dan mencoba produk ini, hhehe... Sampai ketemu di tulisan berikutnya.

Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U


Wassalamualaikum cantik ^_^

No comments:

PesonaCleopatra