Labels

Wednesday, September 14, 2016

REVIEW HADA LABO CC CREAM ULTIMATE WHITENING (ROYAL IVORY)

Aloha pretty ladies, setelah sebelumnya aku mereview BB cream yang aku gunakan sehari-hari, nah kali ini lanjut dengan review terbaru mengenai CC cream dari brand asal Jepang yaitu Hada Labo. Aku sendiri sudah gak asing lagi dengan merk ini, dulunya sih yang aku tahu Hada Labo mengeluarkan produk skincare yang cukup lengkap mulai dari face wash, moisturizer, dan masih banyak lagi deh paketan lengkap yang juga disesuaikan dengan usia serta masalah kulit, namun sayang sekali aku kurang puas dengan produknya yang aku beli itu karena masalah 'bau' di face wash dan hasil dari produk lainnya juga yang kurang memuaskan di wajah aku, huuftt. 





Setelah sekian lama meninggalkan rangkaian produk skincare Hada Labo yang tak terpakai sampai kadaluarsa akhirnya aku dikenalkan dengan produk CC cream yang juga dari brand Hada Labo, semula aku dapat produk ini karena mengikuti Giveaway di akun Twitternya beauty blogger cantik yaitu Jean Milka, dan senang sekali akhirnya produk ini gak bikin aku kecewa banget, bahkan sudah pasti akan aku pakai hingga habis, apalagi CC cream ini merupakan yang pertama kalinya aku punya, hehee.. So, mending kita simak deh apa aja sih keunggulannya dari produk CC cream ini.


DESKRIPSI PRODUK



Nama Produk :
CC Cream Ultimate Whitening

Merk :
Hada Labo

Nomor BPOM :
POM NA18140301122

Ukuran :
25 gram

Harga :
-+ Rp. 70.000,-

Tanggal Kadaluarsa :
11/2017

Klaim Produk :
Menciptakan kulit wajah lembut, cerah berseri & cantik alami.


DETAIL PRODUK
PACKAGING/KEMASAN


Dikemas dengan box semacam karton gitu, namun ukurannya nampak 'menipu' , hehe, karena isi dalam produknya cukup kecil seperti kemasan sample. Produk ini mengklaim tanpa pewangi maupun alkohol.

Fyi, CC cream pertama kali muncul pada tahun 2010 oleh produsen kosmetik yang berbasis di Singapura. Merupakan singkatan dari Color Correcting atau Complexion Corrector dengan formula yang lebih ringan dibandingkan dengan BB cream maupun Foundation. Keunggulannya yaitu menyamarkan perbedaan warna kulit pada wajah (warna tidak rata), kemerahan, iritasi, hiperpigmentasi serta membuat tampilan wajah tampak bercahaya. Diunggulkan sebagai versi yang formulanya merupakan penyempurnaan dari BB cream.


Kemasannya dominan berwarna silver yang elegan nampak memantulkan cahaya sehingga agak susah untuk memotret detail kemasannya apalagi ada tulisan yang ukurannya kecil, hufftt.


Ciri khas dari produk keluaran Hada Labo yaitu mengunggulkan Hyaluronic Acid, sama juga dengan skincare yang dulu pernah aku punya dari merk ini. Hyaluronic Acid berfungsi untuk mempertahankan kelembaban air di dalam kulit sehingga kulit tidak mudah dehidrasi, juga dianggap sebagai bahan yang penting untuk anti aging, karena keremajaan kulit sangat berkaitan dengan kadar kelembaban kulit. Selain itu juga yang aku lihat cukup banyak produk kecantikan dari berbagai brand yang menggunakan bahan Hyaluronic Acid.






ISI PRODUK 


Kebayang kan gimana kecilnya ukuran CC cream ini? hehe, namun karena penggunaan creamnya gak butuh terlalu banyak jadi cukup hemat kok. Selain itu juga hemat tempat bisa muat di tas saat ingin dibawa bepergian.




Kemasan produknya yang buka tutup sehingga nyaman banget saat digunakan tidak perlu colek isi cream yang belum terpakai. 


Isi creamnya cukup kental tidak begitu cair yang berwarna coklat, ketika dipulas pada kulit wajah sangat mudah meresap / nempel meski hanya menggunakan 1 jari sehingga tidak nampak cakey / retak pada wajah. Biasanya aku menggunakan CC cream ini saat lagi menginginkan tampilan wajah yang lebih ringan tanpa bedak tabur, apalagi sudah ada SPFnya yang cukup tinggi sehingga bisa jadi andalan saat beraktivitas diluar rumah.

HASIL PEMAKAIAN

SEBELUM


Tampak masih ada bekas jerawat, bintik-bintik serta kemerahan di kulit wajah aku.






SETELAH DIOLES CC CREAM



Bekas jerawatnya masih terlihat karena memang formula CC cream yang lebih ringan daripada BB cream apalagi foundation, namun bekasnya lebih tersamarkan serta tidak nampak bintik-bintik dan membuat kemerahan lebih memudar juga kulit wajah menjadi halus, namun shade Royal Ivory ini di wajah aku tidak begitu cerah / bikin kulit putih. Jadi, untuk kulit wajah aku, shade ini memberikan warna yang tidak begitu banyak berubah dari warna asli hanya saja dia membuat tampilan wajah lebih segar tidak terlihat kusam.



Saat mengoles cream, ada bau yang cukup menyengat di awal padahal di kemasan tertera tanpa pewangi dan alkohol, namun setelah beberapa saat baunya hilang apalagi kalau ditambah penggunaan bedak tabur, maka baunya akan lebih dominan aroma khas bedak yang soft gitu.


Oh ya, tipsnya dari aku saat mau menggunakan CC cream ini, pastikan wajah tidak basah, karena saat dioleskan cream nampak ada butiran air gitu, mungkin karena kandungan CC cream ini yang sudah mengandung Hyaluronic Acid yang berfungsi melembabkan kulit, sehingga jika ditambah dengan air dari wajah jadi gak nyatu susah meresap dan nampak cakey, namun setelah pemakaian dan saat cream sudah meresap, biasanya aku gunakan semacam face spray dan hasilnya oke-oke aja kok.



SETELAH SORE HARI


Menurut aku CC cream ini tidak menyebabkan minyak berlebih pada wajah setelah beberapa jam pemakaian, karena meski sedang tidak menggunakan alas bedak, wajah aku memang akan berminyak saat cuaca panas, gerah dan bikin berkeringat. Selain itu juga penggunaan face wash / facial foam yang memberi hasil mencerahkan juga membuat tampilan wajah tetap cerah hingga sore hari karena ya itu tadi dasarnya shade Royal Ivory dari CC cream ini tidak membuat warna wajah aku tampak 2x lipat lebih cerah dari warna asli.


HASIL BILA DITAMBAH 
DENGAN PEMAKAIAN BEDAK TABUR


Ini hanya tambahan review saja untuk perbandingan, menurut aku bila ditambah bedak tabur, tampilan wajah jadi lebih segar dan cerah dalam waktu yang lama hingga sore hari tanpa perlu touch up, biar gak polos-polos banget gitu.





KESIMPULAN

Poin PLUS :
  • Kemasannya higienis
  • Creamnya mudah meresap, tidak dempulan dan retak
  • Tampak natural cocok untuk sehari-hari karena tidak banyak mengubah tampilan wajah
  • Memudarkan bintik-bintik dan kemerahan pada wajah
  • Bisa digunakan tanpa tambahan bedak 
  • Tidak menyebabkan minyak berlebih pada wajah
  • Membuat tampilan wajah lebih segar / tidak kusam dalam waktu yang lama

Poin MINUS :
  • Ukuran kecil dan dengan harga segitu termasuk mahal sih menurutku
  • Ada bau menyengat saat awal mengoles cream
  • Shadenya tidak begitu mencerahkan pada kulit wajah
  • Sulit dioleskan saat wajah dalam keadaan basah
RATING PRODUK 8/10

Nah, itu tadi review CC cream dari merk Hada Labo dengan hasil yang cukup oke, bisa banget jadi andalan untuk aku gunakan sehari-hari saat lagi males nyuci spons bedak, hhehe. Well, kalian bisa tentuin deh apakah tertarik atau tidak untuk membeli dan mencoba produk ini, hhehe... Sampai ketemu di tulisan berikutnya.


Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum cantik ^_^

No comments:

PesonaCleopatra