Labels

Monday, June 27, 2016

REVIEW 7 MERK HIJAB TERKENAL DI INDONESIA

Assalamualaikum wanita muslimah yang selalu setia dengan hijabnya ^_^
juga selamat datang untuk para pembaca...

Hhmm kali ini mumpung bentar lagi mau lebaran alias meyambut hari raya Idul Fitri, 
yang sudah menjadi hal biasa kebanyakan para hijaber makin aktif dan gesit berburu hijab baru. Pas banget nih makanya aku mau ngereview beberapa hijab yang bisa dengan mudah dibeli di Indonesia, ya memang cuma hijab aja yang mau aku review, bukan jilbab ya, karena beda jenisnya, dan memang aku belum punya nih yang benar - benar jilbab, hikkss -.-




Btw, apa sih hal utama para hijaber memilih untuk membeli sebuah hijab?
apa kualitas? harga? atau merk?
kalau aku sih bisa jadi ketiganya.

KUALITAS, siapa sih yang betah menggunakan hijab yang baru dipentul dikit udah bolong? hehee... makanya kualitas juga perlu jadi prioritas utama.
Lalu HARGA, biasanya sih kalau bahas soal cantik & harga pasti bilangnya relatif, tergantung yang ngeliat, yang butuh, yang sanggup, dsb, (eh nyambung gak sih?) sambung-sambungin aja lah yah, wkwkkwk..
Terus lanjut ke MERK, seberapa pentingnya sih beli hijab karena liat merk? biar kece maksimal gitu? eiitts penting kok, penting deh, biasanya kalau yang bermerk, kualitas hijabnya lebih oke, juga kreatif dalam hal mendesain hijab yang akan dijual, contohnya seperti koleksi hijab yang bakalan aku review kali ini, apa saja yah? 

Disini aku ngreview sebagai pembeli, jadi dipastikan isi reviewnya original dan tidak mengada-ngada, ngapain sih bohong, kan lagi puasa, hheee.. 
Langsung saja yuukk kita cek bersama-sama!

1. MIULAN
Siapa yang belum tau merk hijab fenomenal ini? MiuLan merupakan gabungan dari nama Ownernya, yaitu Mita dan Wulan, benar kan ya?
Aku termasuk telat koleksi hijab dari merk ini, awalnya sih cuma lihat - lihat aja karena nongol di beranda facebook, yang masih diingat sampai sekarang itu ada foto cewek dengan menggunakan dress apa rok gitu terus hijabnya rainbow dan tas yang juga rainbow alias warna warni. Pas lihat wahh bagus yah modelnya juga cantik, dan ternyata yang aku lihat cantik itu Ownernya Miulan. Kalau menurut aku pribadi, jadi nilai +++ kalau Ownernya sendiri yang juga berperan sebagai model untuk produk yang dijual, lebih ngeyakinin gitu soalnya.


baca juga tutorial membuat tas cantik disini

Tapi, balik lagi nih ke hijab yang aku beli dari merk ini semuanya hijab instan, dan belinya juga kebanyakan Preloved yaitu sebutan untuk sistem menjual sebuah produk yang sudah pernah dipakai dan disukai oleh seseorang yang kemudian dijual kembali dengan harga lebih murah, benar gak sih artinya? hihihihi 
Waktu itu aku beli hijab Preloved merk MiuLan karna ya itu tadi aku telat koleksi hijab dari merk ini, dan yang aku lihat sih koleksi hijab MiuLan yang seri lama itu unyu-unyu, cute, dan cantik gitu. Fyi, dalam menjual produk, MiuLan termasuk yang memasarkan secara terbatas biar gak pasaran, jadi jangan heran kalau susah mau beli hijab seri lama, karena sudah pasti habis diborong pembelinya. 

Nah ini nih koleksi hijab instan merk MiuLan yang aku punya.

Dari koleksi hijab instan diatas, 1 hijab dapat dari bonus (hijab yang gambar bunga-bunga warna ungu itu) juga 1 yang beli baru.

Berikut hasil foto hijab instan merk MiuLan setelah aku pakai...







DETAIL


 PUNYA 2 WARNA, TAPI MAAF YANG INI
WARNA GAK SESUAI ASLI, JADI YANG BENER WARNANYA LEBIH MUDA
KAYAK FOTO ATAS YANG BANYAK HIJABNYA ITU YA




Diantara koleksi hijab aku dari MiuLan, ini yang paling sering aku pakai
walaupun aku kurang suka karena masih tetap bikin muka aku tembem -.-
bahannya jersey, enakan bikin adem,
jadi hijab ini sering aku pakai pas lagi buru-buru mau ke toko atau kerumah saudara ^_^












DETAIL
AKU PUNYA 2 WARNA




Kalau dilihat dari foto sih kelihatan unyu gitu yah berasa masih muda yang pake, wkwkwk, tapi jujur nih aku mau bikin review dari hijab instan merk MiuLan yang aku punya ini, yaitu:
  1. Bahan, disini kebanyakan hijab instan yang aku punya dari MiuLan berbahan kaos, yang tentu gerah saat digunakan, apalagi bila digunakan di daerah aku yang memang lebih sering panas ketimbang adem ayem, cckkk, jadi menurut aku untuk hijab instan lebih cocok bila menggunakan bahan tipis apalagi kalau sudah termasuk inner, namun tentu bahannya yang tidak nerawang, kalau untuk jersey atau spandek korea gitu memang bikin adem karena bahannya yang lembut sampai kayaknya sih gak sadar kalau kebawa tidur saking enaknya dipakai, hehehe, tapi tetap saja menurut aku kurang cocok untuk aku dan wajah aku yang bulat ini meskipun di desain dengan model yang menutupi sebagian pipi biar tembemnya gak menonjol, hikksss -.-
  2. Lanjut ke kualitas, overall sih bagus ya namun karena ini tadi bahannya tebal jadi kalau dipentul itu keras atau mungkin bisa  dengan menggunakan jarum pentul premium gitu kali ya yang lebih tajam biar lebih mudah saat mau dipentul ke hijabnya. Mungkin ada yang bingung, Loh, kan ini hijab instan kok masih pakai pentul? Fyi, setiap jenis hijab itu ada segi bagus dan juga segi buruknya, yang instan juga masih butuh jarum pentul namun dalam jumlah yang sedikit, bisa 1 atau 2 saja sudah cukup, juga biasanya kalau hijab instan ini bagian dagunya ada yang kekecilan bahkan kebesaran jadi tentu butuh peniti kan ya biar lebih cepat kalau gak sempat ngejahit.
  3. Hijab instan merk MiuLan ini ada beberapa yang masih bisa dikreasiin biar gak monoton tapi tetap saja aku masih bermasalah di bahan yang bikin gerah. Tapi mungkin seri hijab instan merk MiuLan yang terbaru sudah menggunakan jenis kain yang lebih bagus kali ya, dan kalau aku sih kayaknya lebih rekomendasiin ke hijab segiempat atau pashmina dari merk MiuLan ini, karena motifnya bagus dan dari detail info produk bisa terbaca kalau bukan menggunakan bahan kaos yang tebal.
  4. Dari segi harga bisa dibilang terjangkau masih dibawah Rp. 100.000,00, juga beberapa desain hijab instannya ini unik jadi bisa jadi poin + untuk merk ini.

Jadi kesimpulannya untuk aku dan wajah aku yang tembem serta cuaca yang sering panas di daerah aku ini kurang cocok bila menggunakan hijab instan merk MiuLan (hanya yang berbahan kaos tebal seperti yang aku punya itu ya), walaupun terlihat unyu difoto, ingat lohh pakai hijab gak cuma buat foto-foto aja kan, kalau pas dibawa kemana-mana bikin gak nyaman yah jadi males juga kan. Tapiii percayalah kalaupun ada yang mau, aku gak tega jual koleksi hijab aku merk MiuLan ini, karena termasuk brand favorit aku sih,, hihihi 

Yang bikin aku salut dengan sistem penjualannya brand ini yaitu ada yang membuat komunitas bernama MM, yang mana mereka mengusung sistem penjualan secara unik, dengan menggunakan ilmu jadi berkesan high class, juga jarang sekali bahkan gak pernah aku lihat para distributor, agen ataupun resellernya menjual produk baru dari brand ini dengan banting harga lebih murah biar cepat laku, toh hijab dari brand ini justru cepat laku ribuan pcs dalam hitungan jam, alamakk macam mana caranya, ckckck... Selain itu, MiuLan gak cuma jual hijab aja kok, tapi juga ada baju, celana, rok, mukena, juga boneka yang menggunakan hijab. Selain hijab, aku juga punya baju dari merk ini, aku suka banget bajunya, yang paling sering aku pakai sih blazernya MiuLan, seperti ini nih!



 yang ini aku punya 2 warna, juga 1 lagi motifnya sama cuma modelnya baju peplum gitu









2. DIAN PELANGI
Kalau merk ini pasti kebanyakan sudah tahu kan ya, yang desainernya Dian Wahyu Utami. Salah satu yang aku suka dari hijab desain Dian Pelangi yaitu motif tie dye yang juga bisa disebut dengan istilah jumputan, terlihat unik, beda, dengan corak yang cantik. Apalagi koleksi blazer dari merk ini, aduhhh ampun beneran aku pengen punya karena dilengkapi dengan desain yang cantik nan mewah. Sesuai dengan nama merknya, brand ini mempunyai ciri khas dalam menyatukan berbagai warna dalam 1 hijab seolah kita akan melihat warna pelangi di hijab yang kita kenakan, woww. Selain itu hal unik lainnya yaitu brand ini memberikan ciri khas nusantara dalam setiap karyanya, yang tidak hanya jumputan namun juga ada batik, songket, dll. Juga yang tidak kalah penting, pendiri brand ini mengusung setiap karyanya agar hijab menjadi tren dan gaya hidup bagi seorang muslimah, serta bercita-cita ingin menjadikan busana muslimah sebagai ikon-nya Indonesia.

Tidak begitu banyak sih yang aku tahu soal hijab merk ini, jadi reviewnya tidak begitu panjang, juga karena aku hanya punya 1 hijab merk ini yang aku beli, bukan preloved ya.

baca juga tutorial membuat tas cantik disini

Ini nih hijab Dian Pelangi yang aku punya. Fyi, brand ini hanya menjual produk secara offline yaitu di butik-butik resmi yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, jadi aku dapatkan produk ini memang secara online dari seseorang yang punya banyak stok produk merk Dian Pelangi ini.








DETAIL




Jadi menurut aku, hijab pashmina merk Dian Pelangi ini dari segi ukuran bagus & pas gak nanggung banget, juga coraknya gak pasaran ya, apa ada hijab merk lain yang bercorak seperti ini? kualitas bahannya juga gak kayak yang lain, berasa beda deh pokoknya pas dipegang aja gak sama dengan hijab kebanyakan, walaupun dari info produk menggunakan jenis kain rayon. Jadi pashmina ini lebih cocok buat ke acara pesta. Sedangkan untuk harga waktu itu aku beli kisaran Rp. 80.000,00


3. MYBAMUS (MY BAJU MUSLIM)
Sebenarnya aku agak bingung mau masukkan hijab ini ke daftar bermerk, karena sayang sekali di hijabnya tidak disertakan hangtag atau label merknya, padahal motifnya bagus terkesan beda dan gak pasaran, juga MyBaMus ini menjual banyak produk muslimah. Atau mungkin yang seri baru sudah ada kali ya hangtagnya, gak tau juga sih karena aku cuma punya koleksi hijab MyBaMus yang seri lama. 

Salah satu alasan aku beli hijab merk MyBaMus ini karena corak tie dye yang kayak Dian Pelangi, tapi tentu ada bedanya kan ya. Dari awal beli, aku punya cukup banyak koleksi hijab dari merk ini, lebih lah dari 10, tapi ada yang beberapa aku jual, bahkan dengan harga yang murah, karena waktu itu juga pas aku beli banyak memang lagi ada promo 50% apa lebih gitu ya pokoknya lebih murah deh, makanya langsung aku cusss borong pashmina dengan corak tie dye. Harga produk hijabnya terjangkau bahkan yang dibawah Rp. 50.000,00 juga bayak yang cantik-cantik.

Berikut foto narsis dengan beberapa produk hijab yang aku punya dari MyBaMus!









DETAIL









4. SUPERNOVA HOUSE
Merk ini terkenal dengan menggunakan teknik rajut pada produk yang dijual terutama hijab, berkesan unik dan ada bedanya dari merk lain. Eh tapi kebanyakan orang pasti menganggup kalau bahan rajut pasti panas dan gerah kan? nah beruntung hijab dari Supernova House ini tidak demikian, justru desainnya kreatif serta unyu bikin cewek banget deh pas dipakai. hheee... Juga poin +++nya hijab ini karena pashmina jadi bisa dikreasiin ke berbagai gaya.

Produk muslimah dari brand ini memiliki ciri khas yang simple, namun unik, modis dan elegan dan berkualitas, serta juga menjadi inovator busana rajut modern masa kini.

Aku cuma punya 2 hijab dari merk ini, juga ada 1 outer yang aku dapat dari hadiah namun setelah sekian lama punya dan aku ngerasa kurang sreg jika dipakai karena lebih cocok untuk yang badannya tinggi, ramping dan berkulit putih -.- akhirnya dengan berat hati aku potong dan dijadikan hijab, tapi beneran unik lohhh, itu juga masih bingung apa satunya mau diubah jadi tas aja x ya, wkwkwk aku jadi gundah gulana. Harga produk yang aku beli ini dibawah Rp. 100.000,00

Berikut foto narsisnya dari 2 hijab yang aku punya dari Supernova House!







DETAIL
Lucu + unik banget kan ada kancing-kancingnya itu bikin makin cute ;)










DETAIL






baca juga tutorial membuat tas cantik disini

5. DIDOWARDAH HIJAB MODE (DHM)
Sebelumnya aku mengenal Didowardah ini sebagai Hijab Stylist yang sering berbagi video tutorial hijab di channel youtube THV, awal lihat itu dari banyaknya yang nge'share tutorial hijab dalam bentuk foto yang muncul di beranda facebook aku, dan aku takjub saat lihat Didowardah membuat tutorial hijab ala Fatin Shidqia lubis, wow gelaa bisa banget gitu ya dengan cuma lihat contoh foto pemakaian langsung dibuatkan tutorialnya, tidak hanya Fatin saja, namun semakin bertambah lagi tutorial hijab artis yang berhasil dia tirukan demi memenuhi keinginan subscriber, seperti Dian Pelangi, Indah Nevertari, Dewi Sandra,  serta Laudya Chintya Bella.

Oke kembali ke merk hijabnya, mungkin karena banyaknya yang sering bertanya soal baju beli dimana, hijab beli dimana, akhirnya tim Didowardah membuat online shop yang juga menjual hijab ala Didowardah yang juga sering dibuatkan video tutorialnya. Aku sendiri punya sekitar 4 hijab DHM, namun hanya 2 hijab saja yang akan aku review disini, karena menurut aku keduanya ini yang bisa jadi ciri khas dan beda dari hijab merk lain.





Ini hijabnya bentuk segiempat berbahan satin, tapi sudah dibikin cantik dengan hiasan korsase dan manik-manik, juga bisa dipakai bolak balik karena tampak belakangnya sudah rapi, cocok dipakai buat kondangan nih gak perlu banyak pentul untuk bikin kreasi bunga-bunga di hijabnya ^_^




DETAIL



Yang benar warna aslinya seperti ini ya, coklat tua








DETAIL




Tampak belakangnya tetap rapi

6. TIARA HIJABERS
Aku kenal hijab merk ini sekitar tahun 2015, di setiap postingan foto hijab jualannya, Tiara Hijabers selalu bilang kalau hijabnya itu instan, dengan slogan 'Cute, Unik, Instant'. Sampai dibikin takjub juga ngeliat koleksi produk hijab instannya wuihhh kok bisa sekreatif itu ya ngedesain hijab yang sudah dibentuk style ala Hijabers bahkan ada yang lengkap dengan aksesoris cantik yang tentu saja secara keseluruhan bisa dengan TANPA perlu menggunakan jarum setelah dikenakan. Yang unik dari brand ini karena mengusung tema instan sehingga bisa menjadi daya tarik bagi pembeli yang sering terburu-buru, tidak punya waktu lebih namun ingin tetap menggunakan hijab dengan style cute ala hijabers.

Hijab dari brand ini memiliki desain yang beragam, namun dari yang aku perhatikan kebanyakan sih didesain dengan bentuk layer, bergelombang gitu loh, yang juga menggunakan berbagai jenis kain, dari yang pernah aku baca sih katanya bahan import gitu. Beberapa model lain juga didesain dengan ukuran panjang menutup dada dan bagian belakang sehingga bisa dipakai oleh hijaber yang ingin tampil syar'i. Untuk hijab instan aku lebih suka desain dari brand Tiara Hijabers, karena penuh dengan tingkat kreativitas tinggi sampai gak mau ambil pusing untuk niru bikin hijab instan dengan desain yang sama seperti buatan brand ini, mending langsung beli aja deh daripada hasilnya acakadul, hhehe..

Sudah banyak tutorial hijab unik yang aku buat dari brand ini, uniknya tuh meskipun sudah tetap bisa digunakan TANPA jarum pentul tapi masih bisa diutak-atik jadi kreasi hijab lainnya yang tentu bisa menambahkan 1-3 jarum pentul, 1 hijab instannya bisa aku kreasikan menjadi 5 bahkan 10 kreasi, super hemat kan jadinya cuma beli 1 hijab instan tapi berasa punya 10, yeayyyy... 

Untuk yang ingin lihat tutorialnya bisa mampir di akun Instagram aku @elvinautami dengan #TipsbyMEU juga di akun youtube aku : elvina utami. Cukup banyak video tutorial hijab yang sudah aku buat, tapi karena gak ada yang request jadi hanya sedikit yang aku upload secara full, hehehe biasanya sih sekalian buat sendiri biar aku gak lupa jadi kalau sudah ada videonya bisa aku tiru deh pas lagi pengen pakai hijab dengan kreasi seperti itu.


Aku punya 7 koleksi hijab dari Tiara Hijabers, untuk harga mulai dari Rp. 80.000 - Rp. 200.000,00





Dua hijab ini beli baru, koleksi pertama aku dari brand ini



3 hijab yang aku beli Preloved dari agen Tiara Hijabers yang nawarin aku
dan sedikit aku 'paksa' hihihi walaupun memang rewel sih karena aku mau yang sesuai dengan selera + cocok buat pipi tembem aku ini, ckcckk



sedangkan 2 hijab ini aku dapat dari hadiah








DETAIL
Lengkap dengan akesoris yang sudah menyatu di hijabnya

aku kurang suka dengan hijab ini karena bahannya tebal sekaligus sudah ditambah inner & layer disebelah pipi yang menumpuk bikin tembemnya makin keliatan -.-
kalau pinter dalam pengambilan foto sih pasti bisa bikin gak terlihat tembem,
namun ya kembali lagi pakai hijab gak cuma buat foto-foto aja kan, hehhe

aku beli hijab ini karena suka ada akesorisnya, unik dan juga sebelumnya aku gak punya hijab yang sudah nempel aksesoris, cantik banget deh ini







DETAIL
Aku punya 2 warna hijab ini, yaitu pink dan ungu lavender






DETAIL











DETAIL






DETAIL
Hijab ini memiliki aksesoris kalung yang sudah dibuat menyatu di inner hijabnya

Yang ini juga aku kurang suka karena bahannya tebal dan ada layer di sebelah pipi yang bikin numpuk, sudah berkali-kali aku utak atik tetap dia gak mau bikin pipi aku jadi cantik, ckckkc
yang aku suka ya kalungnya itu, cantik banget deh







7. NUHIJAB
Brand ini sudah cukup lama aku tahu namun aku baru punya 1 hijab saja dan itupun dapat dari hadiah iseng-iseng ikut kuis, hehehe.. Sudah lama juga sih kepoin produk dari merk ini, yang tidak hanya menjual hijab, tapi juga ada baju, dress, celana, blazer, dan lainnya yang menurut aku sih punya ciri khas sendiri, dan juga tidak lupa dengan memberikan kualitas terbaik dari produk yang dijual. Pernah juga waktu itu aku baca di sebuah website ada brand ini masuk kedalam daftar brand hijab terkenal di Indonesia, woww. 

Nuhijab juga pernah memposting tutorial hijabnya juga loh di channel youtube. Ciri khas lainnya dari brand ini yaitu memiliki desain hijab yang simple namun terlihat unik / beda dari brand lain yang tentu dengan warna yang bervariasi, serta menggunakan pewarna standar Oekotex yang aman digunakan bahkan untuk yang memiliki alergi pada kulit.





Meskipun ada motif bunga dan campur warna tapi karena warna aslinya peach, jadi cocok dan cantik banget dipake, harga sekitar Rp. 80.000,00
termasuk murah karena sudah dengan inner hijabnya ^_^








DETAIL




Ada serut dan talinya gitu, jadi unik deh ;)


KESIMPULAN AKHIR :
Jadi secara keseluruhan, aku mau kasih tahu kalau tiap jenis hijab ada poin + ada poin - nya, mulai dari hijab instan, enaknya sih ya karna bisa langsung pakai, namun tidak semua bentuk wajah terutama yang bulat cocok menggunakannya, mesti disesuaikan pula dengan bahan yang nyaman digunakan serta tidak bertumpuk dan tebal apalagi bila sudah menyatu dengan inner. Namun bila tidak begitu peduli dengan penampilan yang cocok dan enak dilihat ya tidak masalah kok, hhehe.. sesuai selera, bentuk muka serta cuaca di tempatnya masing-masing. 

Lalu untuk segiempat atau pashmina mungkin ada yang ribet gak suka pakai karena tidak bisa mengkreasikannya, namun bila sudah tahu poinnya maka bisa loh tampak tirus dengan dagu yang terlihat runcing hanya dengan menggunakan hijab jenis pashmina atau segiempat meski muka aslinya tembem, dan memang semua foto aku diatas tidak ada edit bentuk muka, jadi ladies bisa lihat sendiri keanehannya karena bentuk muka aku yang bisa berubah hanya karena perbedaan di jenis serta bahan hijab yang digunakan, so gak hanya makeup aja yang punya kekuatan untuk membuat cantik, namun THE POWER OF HIJAB juga bisa banget lohh. Selain itu karena disini fokus di merk, bisa jadi poin penting juga bila ingin membeli hijab, karena kita bisa mendukung kreativitas dan seni, biasa banget kan terjadi  yang tidak ada merk jelas biasanya asal-asalan meniru desain dari hijab bermerk. 

Sekalian nih aku mau kasih tips buat yang mau terlihat cantik berhijab meski pipinya tembem, berikut tipsnya ala aku :

  1. Pilih bahan hijab yang tidak tebal, saran aku sih bahan seperti sifon, cerutti, hycon, dsb
  2. Pilih warna gelap atau cuma 1-2 warna, atau juga warna-warna pastel, misal coklat, pink, peach, biru muda, dsb
  3. Meskipun warnanya sudah tua tapi bahannya tebal dan berkesan numpuk tetap saja kurang cocok 
  4. Hindari penggunaan hijab bergo meski dibuat dengan anti tembem, karena kebanyakan berbahan kaos dan spandek jersey, boleh bergo asal bahannya tipis namun tidak terawang yah.
  5. Gunakan kreasi hijab dengan cara loose style, yang lebih melonggarkan bagian dagu dan leher biar gak terkesan numpuk & nyekik, contoh seperti ini :




oke sekian review dari aku mengenai 7 hijab dari brand terkenal di Indonesia
sampai ketemu di tulisan berikutnya..


Terimakasih sudah mampir di blog aku.

temui aku di :
Instagram : elvinautami
Line : elvinachan
youtube : elvinautami


Wassalamualaikum ^_^

5 comments:

Gadis - gadzotica.com said...

Aku punya 1 pashmina Dian Pelangi. Suka sama warna-warnanya, cuma eman pakenya. Kena peniti ato jarum rajutannya jadi rusak >_<

www.gadzotica.com

elvinautami said...

hehhe samaan, punya aku juga gitu sih kak tapi masih enakan gak berasa keras pas dipakein jarum, makasih ya kak sudah mampir ^_^

Yesti said...

wih jilbabnya keliatan bagus banget @.@ kayanya tahan lama juga itu

fia said...

yahhh sayangnya dikota ku gk ada brand dian pelngi
ini emg gk bisa cara lain ya mbak selain beli di butik?

elvinautami said...

@fia alawiyah aku belinya online kok kak di facebook ^_^

PesonaCleopatra