Labels

Tuesday, May 17, 2016

TIPS SUPER AMPUH MENURUNKAN BERAT BADAN

Assalamualaikum cantik...




Siapa nihh yang dari tahun ke tahun masih galau soal berat badan? akuuuu...hehehe. Yang katanya sudah olahraga, gak makan tapi berat badan naik lagi padahal semula sudah turun, atauuu yang kurus kok susah sih mau naikin berat badan padahal udah makan banyak apalagi tuh mie instan udah hampir tiap hari dimakan, hehhe, gimana donk solusinya?

Nahh pas banget nih cantik mampir di postingan blog aku ini, karena kali ini aku bakal bahas tuntas tips yang paling manjur buat yang pengen menurunkan berat badan sekaligus bakar lemak jahat.. Tips ini sebelumnya sudah pernah aku post dalam bentuk video  youtube di https://www.youtube.com/watch?v=4wduYT7MPSo 
dan lanjutannya di 
https://www.youtube.com/watch?v=AwIcstXQlpcfyi, 
Yang kurus pengen gemuk juga boleh bangett cobain tips ini, intinya kita sama-sama berperang untuk bakar lemak dan kalori biar hidup lebih sehat dan gak banyak tuh sarang penyakitnya 0.0

Selain itu mumpung sebentar lagi menjelang bulan ramadhan nih ladies juga bisa gunakan tips ini biar tubuh tetap sehat dan kuat menjalani aktivitas meskipun sedang berpuasa, kalau dulu-dulunya sih meskipun bulan puasa berat badan aku bukannya malah turun ehh justru naik, kenapa bisa begitu y? iyaa betul karena pola makan dan jam tidur aku yang tidak tepat, saking susahnya nahan ngantuk, gak jarang 1jam bahkan setengah jam setelah makan sahur aku langsung bobok jelek -.-


Semula berat badan aku 66kg, sekarang Alhamdulillah sudah ke 51kg 
(padahal baru aku update status di fb kalau berat aku 52kg pas nimbang 2minggu sebelumnya ehh kemaren cek udah 51kg aja, padahal sempat was-was gara-gara gak kuat nahan godaan diajak sepupu ngemil di malam hari, wkwkk),
Jadi total sudah lebih dari 10kg deh turun bobotnya, yeayy,, 






HASIL NIMBANG KEMARIN jadi 51,7kg , 22 MEI 2016
Kalau saja bisa nahan godaan pasti bisa nih dibawah 50kg, hhee







Di video youtube pertama di link atas memang masih terlihat gendut nihh akunya karna penurunan beratnya belum banyak banget, makanya aku lanjut bikin postingan kedua sekaligus memperjelas info, sampai deh aku bikin postingan ke 3 di blog ini buat pretty ladies yang lebih seneng baca ketimbang liat video, biar hemat data juga sih kali yah,, hheee 


Dan memang terbukti bangett lohhh metode diet aku ini gak bikin naik drastis. yeayy padahal aku cuma praktekin metode diet yang tetap masih makan nasi, iya beneran makan nasi beserta lauknya =D pretty ladies masih bertahan gak tuh diet tanpa makan?

Dulu-dulu banget aku juga pernah seperti itu, kesiksa banget rasanya, dan tau gak sih ternyata kalau gak makan sama sekali itu justru lebih bahaya dan justrunya lagi dengan mengunyah makanan itu bisa membantu proses pembakaran lemak ASAL makanannya yang banyak serat, tidak kelebihan karbo dan dibantu dengan minum air putih.
 Air putih sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan karena bisa melarutkan racun di dalam tubuh.

Mungkin ya karena sebab tersiksa + sakit-sakitan itulah banyak orang yang takut dan gak mau DIET karna dipikiran mereka itu diet yah TIDAK MAKAN =D bahkan public figure sekalipun cukup banyak yang mempromosikan produk pelangsing yang katanya gak perlu diet gak perlu olahraga berat badan bisa turun, ckkck maaf yah kalau aku pribadi baca review seperti itu jadi ngerasa prihatin dengan pola pikir yang salah, iya sih turun tapi bisa bakar lemak secara maksimal gak tuh? yang ada ntar makan dikit eh naik lagi berat badannya, hufftt,,  

DIET itu sebenarnya merupakan cara pinter mengatur pola makan dengan benar, bisa juga didefinisikan sebagai seni memilih dan memasukkan makanan yang tepat untuk tubuh, gak mesti juga tuh program menurunkan berat badan disebut DIET karena untuk menaikkan berat badan juga bisa disebut dengan diet (menurut founder dunia fitnes).

Gak cuma saat makan atau mengunyah makanan aja, tapi saat tidurpun tubuh bisa bakar lemak loh sebanyak 60% jadi juga bisa bikin kurus 0.0 dinamakan BMR (bassal metabolic rate) yaitu istilah untuk pembakaran kalori saat tubuh sedang beristirahat. 


Langsung saja aku kasih tau, program diet aku yaitu menggunakan bahan utama buah jeruk LEMON, gak sedikit orang menganggap itu mahal, hehhe kalau menurut aku sih tergolong murah bahkan sangat murah karena hasilnya bagus banget, itung-itung nih yah, biasanya aku rutin konsumsi dalam 1minggu atau 7 hari, aku cuma beli 3-4 buah lemon ukuran sedang dan itu cuma setengah kg lebih dikit lah seharga 
30 - 40ribuan. 







1buah lemon itu bisa aku potong menjadi 5, 7 bahkan 9 potongan bulat tipis. nah yang aku ambil paling cuma 1 potongan beserta bulirnya (jadi yang dibuang cuma kulit luar lemon) untuk di campur dengan 1gelas air hangat, udah deh tinggal minum aja SEBELUM makan di pagi hari dan malamnya sebelum tidur tapi setelah makan malam (misal makan nasi jam 7, minumnya jam 9 malam). Jadi misalnya 1buah cuma aku potong jadi 5, itu bisa untuk 5x minum, kalau 3buah berarti 15x minum, pas deh buat 1minggu ^_^ itu langsung ngaruh banget, tiap orang bisa turun 2, 3, bahkan 5kg dalam 1minggu itu.  Untuk bikin berat badan normal aku melakukan tips diatas maksimal 3bulan sekali, jadi setelah 1minggu rutin konsumsi, 3bulan kemudian deh baru aku konsumsi lagi selama 1minggu. Murah banget kan? :) 

Sedangkan buat ladies yang baru mau nyoba bisa rutin 1minggu minum setiap pagi dan malam hari, setelah itu jeda / berhenti dulu yah konsumsi air lemon ini, dan bisa lanjut lagi di minggu ke-3, atau bisa juga konsumsi 1bulan 1x dalam 1minggu, semoga paham yah :) 


Ini dikarenakan kita gak boleh terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi apapun, apalagi tentu gak setiap hari juga kan ladies makan daging-dagingan atau jenis makanan yang berkalori tinggi yang butuh di detoksifikasi. Yah kurang lebih sama dengan saat kita menggunakan scrub pada wajah yang bertujuan untuk mengangkat / mengeluarkan sel kulit mati, tentu tidak boleh digunakan setiap hari, ya seenggaknya 1minggu 2kali deh, karena sel kulit mati yang sebelumnya sudah terangkat, otomatis kalau setiap hari dipakaikan scrub tentu bisa bikin wajah malah jadi kering dikarenakan jumlah sel kulit matinya yang sudah berkurang.


FOTO SEBELUM

Teteppp yah ciinn walaupun foto pakai aplikasi cantik, pakai hijab yang anti tembem pun masih terlihat gendut di foto apalagi aslinya, hikkkzzz




Kalau dulu pakai hijabpun mesti pake ciput, tambah inner lagi biar pipinya gak buleettt bangettt,, sedih deh, mana tuh ciput sering bikin sakit telinga lagi -.-







 Sampai mata terlihat sipiitt saking tembem bangetnya , hhehehe







AFTER

Sudah mulai ada perubahan postur
maaf y cantik ada foto yang buram karena ada yang fotoin sendiri pakai hp sendiri yang ala kadarnya + menggunakan kamera depan jadi yah gitu deh gak bisa foto di tempat yang cahayanya lebih bagus -.-



BERIKUT CARA PEMBUATAN AIR LEMONNYA

Siapkan buah lemon, madu dan gelas ukuran sedang, terlebih dahulu buah lemonnya dicuci menggunakan cairan sabun khusus untuk buah & sayur

BUAH LEMON = bisa menurunkan berat badan
MADU = bisa menurunkan berat badan
AIR HANGAT = bisa menurunkan berat badan, 
dengan rutin minum air hangat suhu tubuh akan meningkat sehingga membuat kita berkeringat,  hal tersebut bisa banget membantu menyingkirkan kotoran dan racun yang ada dalam sistem kekebalan tubuh.


Nah lantas apa jadinya kalo kita gabungkan BUAH LEMON + MADU + AIR HANGAT ??? 

Sudah pasti bisa banget untuk menurunkan berat badan ^_^



Potong menjadi 5, 7 bahkan 9 ukuran bulat dan tipis, cubit dan ambil beserta bulirnya, jadi yang dibuang hanya bagian kulit luar lemon, biar gak perlu potong berkali-kali jadi sekalian aja potong untuk 1 buah lemon, sisanya ditutup dalam wadah simpan di kulkas, saat mau dibuat tinggal ambil aja deh 1 potongan atau 1 1/2 untuk dicampur dengan segelas ukuran sedang air hangat dan 1sdm madu (TANPA MADU juga bisa, hasil tetap bagus)




Hasil





Ada yang bilang sih katanya kalau perasan jeruk lemon langsung dikasih air panas bisa bikin vitamin yang terkandung jadi berkurang, benar gaknya ya mending antisipasi jadi tuang air dingin biasa dulu (bukan air dingin dari kulkas) baru deh tambah air panas, pas kan jadinya air hangat yang bukan air panas, beda yah ^_^

 Jika tanpa bulir jeruk lemon hasilnya seperti ini




Minum di pagi hari SEBELUM makan (saat perut kosong belum makan apapun, terus bisa makan nasi 1 jam kemudian, lauknya pilih yang tidak mengandung TERLALU banyak kalori, karna tubuh kita memiliki BATAS MAKSIMAL kalori harian, jadi kalo kurang dari batas berat badan bisa turun, kalo lewat batas ya bisa jadi gendut ) dan malam sebelum tidur (paling telat makan malamnya jam 7)

Biasanya aku makan pagi jam 10 dan sore jam 5, jadi yah cuma 2kali sehari, ngemil biasanya hari minggu aja sekalian jalan-jalan ke pantai -.0

Metabolisme tiap orang berbeda jadi bisa diatur sendiri, jika makan nasi 2hari sekali bikin kamu gendut, bisa 1kali saja makannya, atau ganti karbo nasinya dengan kentang. Mau ngemil? Bisa... tapi kalo ngemilnya banyak, jangan ditambah makan nasi atau makanan berat lainnya yah. Sebaiknya hindari makanan yang sulit dicerna tubuh, misal daging sapi, mie instan, dsb itu kurang lebih butuh 2hari untuk tubuh mencernanya (CMIIW). Jadi walaupun ladies minum racikan ini, saat BAB bisa jadi susah dikeluarkan atau (maaf) jadi mencret gitu.

Untuk mencegah lapar di siang / malam hari bisa konsumsi susu bear brand atau yoghurt heavenly blush, bisa juga menurunkan berat badan karna dia menahan nafsu makan berlebih. Selama diet ini aku jarang bahkan gak pernah konsumsi buah lain, tapi kalau ladies mau bisa makan buah apel, kiwi, strawberry, atau pisang, dan yang perlu diingat makan buahnya sebelum makan nasi yah cantik ^_^

Aku juga termasuk orang yang mudah gendut, jadi bukan hal yang ‘’ah biasa’’ karena itu gak gampang juga menemukan minuman diet yang se’Mudah. murah dan cepat ini. Karena dikonsumsi dengan cara diminum, jadi reaksinya juga menyeluruh, bisa buat mengecilkan perut buncit, meniruskan pipi, bahkan bikin hidung agak mancung dan mata lebih keliatan gak sipit karna efek pipi yang sudah tirus hehheehe (di aku sih gitu efeknya). 

Semua program diet itu bisa dibilang bagus karna yang sukses juga gak sedikit, jadi tinggal pinternya aja pilih mana yang cocok, kalau cocok dan gak bikin sakit-sakitan + ramah di kantong ya lanjut, menurut aku sih diet dengan lemon ini bukan cocok - cocokan karena lemon merupakan buah, jadi persentasenya cukup tinggi untuk bikin berat badan turun sekaligus bakar lemak jahat ditubuh. Kalau gak sreg ya bisa dicoba cara lain, ya bisa jadi karena gak bisa minum yang asem - asem atau males motongin lemon jadi ya kebanyakan masalah personal aja sih. 

Lemon bisa diganti dengan jeruk nipis tapi aku lebih merekomdasikan buah lemon

Yang pasti DIET itu bukan suatu hal yang memalukan kok justru yang gak mau diet itu malu-maluin masa'sih betah numpuk-numpukin kalori + lemak jahat yang ada di tubuh, ckkckckk meskipun badan terlihat kurus, bisa jadi perutnya yang buncit apalagi kalau sering makan mie instan, dan sudah pasti gak sehat karena gampang terkena penyakit akibat malas mendetoksifikasi tubuh.

SELAIN UNTUK MENDETOKSIFIKASI TUBUH, LEMON JUGA BISA DIGUNAKAN UNTUK MEMPERCANTIK WAJAH, PERASAN LEMON BISA DIGUNAKAN SEBAGAI MASKER, MEMBUAT LIP SCRUB BIAR BIBIR MAKIN CANTIK TIDAK MUDAH KERING, LEMBUT SERTA MENGELUPAS SEL KULIT MATI.

BERIKUT TESTIMONI ASLI 

DARI YANG SUDAH MENCOBA DIET LEMON

TESTI INI AKU KUMPULKAN DARI PENGGUNA SOSMED 
YANG SUDAH KOMEN DI POSTINGAN AKU SOAL DIET INI
(BUKAN AMBIL TESTI DARI POSTINGAN ORANG LAIN YAH)








































Kesimpulannya dari testimoni diatas kalau lemon ini boleh dikonsumsi untuk yang punya penyakit maag level aman sedangkan kalau sudah parah banget mending jangan ya apalagi diminum saat perut sedang kosong belum makan karena lebih baik maagnya disembuhkan dulu, untuk yang program hamil atau sedang menyusui aku kurang paham aman gaknya.


NOW

FOTO TERBARU 22 MEI 2016

Ini yang sebelah aku bobotnya 48kg, mesti balapan nihh biar aku bisa punya berat yang sama dengan dia, wkwkk,
maaf lagi ya fotonya ngeblur, pokoknya kalau foto yang bagus cahaya berarti pakai hp dia, yang jelek pakai hp aku , dududuuduu -.-













SEMUA FOTO AKU DIATAS TIDAK MENGGUNAKAN APLIKASI KHUSUS UNTUK MENGECILKAN ATAU MEMPERBESAR UKURAN BADAN, APA ADANYA AJA DEH ^_^


JADI TIPSNYA DARI AKU :
  • Konsumsi air lemon untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh, meskipun badan kamu sudah kurus, ada tuh iklan produk yang mengandung serat yang bilang kalau makanan berpolusi & berlemak harus dikeluarkan tuntas setiap hari, kalau enggak sudah pasti bakal menumpuk tuh dan jadi sarang penyakit, masih betah koleksi lemak jahat di tubuh? hehehe ,, dan ladies gak perlu makan mie instan tiap hari biar badan gendut yang ada malah perut buncit, mending di buang aja dulu kadar lemak jahat di tubuhnya.
  • Tetap makan nasi, kalau mau langsing bukan menu makan yang dikurangi tapi geraknya yang ditambah, makan gak mesti nasi juga kan bisa sayuran atau buah-buahan ^_^ Beras putih bisa diganti beras merah, kalau aku biasanya makan pagi jam 9 atau 10, sorenya makan jam 5, makan berat paling telat jam 7 malam ya cantik biar pas tidur di malam hari tubuh lebih rileks, gak bikin lemak menumpuk, proses pencernaan jadi gak melambat sehingga proses pembakaran lemak akan lebih maksimal selama kita tidur. Biasanya juga nih setelah minum air lemon kalau gak dipaksa ya bisa ditahan tuh makan paginya, perut gak berasa lapar ^_^ Mengunyah makanannya yang pelan aja ya cantik jangan terburu-buru. Konsumsi air lemon sebelum makan sahur juga perlu banget ladies biar puasanya lebih kuat gak mudah lapar. 
Oh ya selama diet ini juga aku gak menghindari makan nasi putih, kalau ada beras merah juga dimakan sih ya apa adanya aja deh, fyi beras putih itu gak masalah dikonsumsi meskipun sedang diet, yang salah bukan jenis berasnya tapi gimana cara kita mengolahnya, kalau diolah dengan cara digoreng banyak lemak ya tentu kalorinya bertambah, selain itu beras  putih juga baik buat kesehatan serta kecantikan, memiliki kandungan vitamin B, C dan E, juga cara pengolahan lainnya beras bisa digunakan sebagai pembersih wajah yang baik, bikin jadi lembut, mengencangkan serta mencerahkan wajah (Dr. OZ Indonesia).
  • Olahraga juga perlu, yang ringan aja gak apa kalau sibuk dan capek bahkan senam diatas kasur juga bisa sekalian buat ngecilin perut, cukup 5-15menitan. Contoh gerakan senamnya bisa ladies cek disini https://www.youtube.com/watch?v=fSga5j8OHBw .. Kalau aku sih untuk olahraga tidak ada rencana mesti jam berapa, karena setelah mandipun aku sudah mesti masak dan berberes-beres , sama aja kan bikin badan bergerak, sambil nunggu masakan matang bisa tuh nyambi joget-joget atau senam kecil - kecilan deh, hehee makanya meskipun 3bulan sekali aku baru konsumsi air lemon, badan aku tetap stabil bahkan bisa turun karena dibantu dengan olahraga ringan ala - ala aku -.0
  • Tidur yang cukup terutama di malam hari, karena pada saat kita beristirahat itulah tubuh lebih optimal membakar lemak jahat yang ada di tubuh, jangan lupa sebelum tidur wajahnya dibersihkan, bisa juga menggunakan masker yang khusus digunakan selama tidur (gak perlu dibilas) agar kulit gak mudah kusam dan bermasalah, jadi dapat 2 keuntungan deh, badan langsing + muka cantik :)


Sebelum say goodbye di postingan ini aku mau tanya jawab dulu nih :

Kalau aku jelas lebih pilih olahraga 15menit, asalkan rutin dan efeknya gak bikin badan sakit-sakitan karena terlalu over bergerak 




 Untuk malam hari paling telat makan jam 7 sehingga jam 9 kita sudah bisa tidur, olahraganya bisa di jam setengah 8, jadi jangan langsung tidur setelah makan yah cantik karena bikin lemak menumpuk, proses pencernaan melambat otomatis pembakaran lemak jadi tidak optimal, juga jangan olahraga setelah itu langsung tidur karena temperatur tubuh lagi meningkat sehingga bikin ladies jadi susah untuk tidur -.-


Bisa banget, beli 3-4 buah lemon aja cuma 40ribuan aja kok, sisanya bisa untuk beli minuman sehat yang juga bisa bikin cantik seperti susu bear brand & heavenly blush yoghurt





Aku pilih fokus bakar lemak karena sudah pasti dan pasti banget bikin berat badan turun, kalau mau turun BB doank mah gak susah kok tapi biasanya sih cepat tuh naiknya lagi, hufft
berat badan turun belum tentu lemak jahatnya yang ikut kebakar kecuali kalau ladies yakin sudah program diet yang tepat dengan cara mendetoksifikasi tubuh. Program diet yang tepat yaitu jika kadar lemaknya yang berkurang, so mesti cerdas dalam memilih aktivitas & makanan yang tepat. Karena di tubuh kita isinya banyak, jadi jangan seneng dulu kalau berat badannya aja yang turun karena bisa jadi yang berkurang cuma kadar air di dalam tubuh BUKAN kadar lemak jahatnya.




Tentu saja bisa dengan mengkonsumsi perasan jeruk lemon sebelum tidur dan tidak makan berat 1jam sebelum tidur ^_^



Oke deh cukup sekian postingan aku kali ini soal diet dan cara sukses aku menurunkan berat badan LEBIH dari 10kilo, yeayy,, buruan dicoba yah cantik!

Sampai ketemu di postingan berikutnya, terimakasih sudah mampir di blog aku.

temui aku di :
Instagram : elvinautami
Line : elvinachan
Youtube : elvinautami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U

Wassalamualaikum cantik ... ^_^

No comments:

PesonaCleopatra