Labels

Friday, November 4, 2016

REVIEW GIZI DAILY NATURAL LIGHTENING FOAM

Assalamualaikum, yeayy seneng deh akhirnya produk ini bisa aku review juga, mengingat memang sudah cukup lamanya aku selesai mencoba gunakan Gizi Daily Natural Lightening Foam ini secara rutin pada saat mencuci wajah di pagi dan sore hari. 

Awalnya sih aku tahu produk ini dari hasil blogwalking dan kena 'racun' sampe nyari produk ini di beberapa toko di daerah aku, alhasil bikin kesel karena gak ketemu juga. Waktu itu produk ini belum ada iklannya di televisi yang diperankan oleh mbak Maudy Koesnaedi. Hmmm yang bikin aku tertarik karena produk ini menggunakan bahan herbal yang manfaatnya bagus buat wajah, sudah halal, serta sudah 40 tahun ada di Indonesia, wow banget kan? makanya aku antusias banget pas akhirnya berhasil mendapatkan produk ini secara gratis dari hasil ikut kuis yang diadakan di fanspage Gizi Super Cream.

Secara pribadi aku tuh paling susah nahan nafsu untuk gak beli produk skincare yang mengklaim bisa memberikan hasil yang bagus juga aman buat wajah apalagi pas ada diskon, hehee, padahal nih kalo ada bahasan soal lipstik baru, bedak terbaru, dsb aku gak begitu pusing mikirin kalau gak kesampaian beli. Ya bisa dibilang aku emang lebih seneng ngerawat wajah dengan produk-produk yang menjanjikan. Namun amat disayangkan karena secara keseluruhan aku mengurungkan diri untuk membeli produk ini lagi, kok bisa sih? padahal cukup banyak beauty blogger yang kasih review positif mengenai produk ini, hmm mending baca terus isi reviewnya ya ^_^

DESKRIPSI PRODUK 

Nama produk :
Gizi Daily Natural Lightening Foam

Merk :
Gizi Secret of Seaweed

Nomor BPOM :
POM NA 18131206239

Ukuran :
50ml

Harga :
-+ Rp. 33.000,-

Tanggal Kadaluarsa :
Desember 2018

Klaim Produk :
Membantu mencerahkan kulit, mengurangi kusam dan munculnya tanda-tanda flek hitam dan kemerahan, membuat warna kulit menjadi cerah merona serta melembabkan.

DETAIL PRODUK
PACKAGING/KEMASAN



Kemasannya sesuai dengan selera aku, perpaduan warnanya juga seger sih pas dengan kandungan produknya yang menggunakan bahan-bahan dari alam. Tanda '5' pada kemasan menandakan bahwa produk ini terdiri dari 5 bahan utama yang tentu saja herbal, yaitu buah pepaya, jeruk nipis, rumput laut, ekstrak kulit beras dan minyak kelapa.



Lubang untuk mengeluarkan foamnya pas jadi lebih nyaman mengatur sedikit banyaknya foam yang ingin digunakan.



Kandungan 5 bahan alaminya mampu membersihkan kotoran, sisa makeup, mengangkat sel kulit mati, mengurangi minyak berlebih, sekaligus menjaga kelembaban pada kulit wajah. Buah pepaya bagus untuk kulit wajah karena banyak mengandung zat antioksidan, efektif menghilangkan sel-sel kulit mati, membantu kulit tetap terhidrasi serta meratakan warna kulit.


Jeruk nipis diyakini bisa mengurangi jerawat, mencerahkan wajah, serta mengusir kulit kusam. Sedangkan rumput laut berguna untuk mengencangkan kulit wajah, sebagai scrub alami bagi kulit, meremajakan kulit serta mengeluarkan toksin di dalam kulit. Ekstrak kulit beras bermanfaat untuk membantu menjaga keelastisitas kulit, meningkatkan produksi kolagen, dam menjadikan kulit senantiasa terlihat segar dan muda. Nah sedangkan untuk bahan alami selanjutnya yaitu minyak kelapa, merupakan pelembab dan pelembut kulit secara alami yang sangat baik dan mudah diserap kulit.


ISI PRODUK 
DAN CARA PEMAKAIAN



Tekstur foamnya agak kental seperti body scrub gitu, namun kalau menurut aku sih gak begitu nyatu dengan air, agak bingung sih ngejelasinnya, jadi nih ya kalau aku gunakan air untuk memberi busa di foamnya lalu di aplikasikan ke wajah, dia kayak yang susah membaur gitu. Yang aku suka ada di aromanya, lembut dan bikin rileks.


Selain itu juga pemakaian foamnya ini termasuk boros, aku tipe orang yang lebih senang kalau hanya menggunakan sedikit facial foam tapi hasilnya udah oke membersihkan kotoran dan bekas makeup di wajah, apalagi kalau sekalian bisa digunakan ke bagian tangan. Nah si facial foam dari Gizi ini meski aku udah gunakan yang agak banyak tapi hanya cukup untuk bagian wajah saja. Penyebabnya sih mungkin karena kandungan facial foam ini memang tidak memberi banyak busa, itu bisa jadi hal yang bagus karena tidak mengandung banyak detergen yang mana bisa membuat kulit wajah jadi kering.


BEFORE




Untuk cara pemakaiannya yaitu cuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun, lalu ambil Gizi Facial Foam secukupnya, gosok hingga berbusa, kemudian aplikasikan pada wajah dan pijat secara perlahan, lalu bilas wajah.


Ini hasil pas facial foamnya aku oleskan ke wajah yang sebelumnya sudah dibasuh air,
aslinya sih lengket gitu karena di foamnya gak aku tambah air jadi setelah ditepuk dan pijat merata jadi mudah meresap ke wajah, padahal sebelumnya tampak berkerak.



HASIL PEMAKAIAN



Nah ini hasil akhirnya setelah aku cuci muka

Sebenernya aku agak bingung mau kasih kesimpulan apa, soalnya aku suka sama hasil setelah menggunakan produk ini, padahal sebelumnya dari awal pakai sampai sekitar 1-2 minggu aku belum puas dengan hasilnya terutama aku sering ngerasa muka aku berasa kayak yang belum mandi alias masih tampak kusam meski aku sudah pakai masker di malam hari. Mungkin juga karena efek dari muka aku yang makin bersih dan cerah setelah aku ganti dengan cleanser yang baru, jadi setelah aku pakai produk ini lagi dia gak ngulangi kekusaman itu, mungkin loh ya.

Selain itu karena ini tadi aku fotonya pagi hari yang mana sebelumnya aku gak pakai makeup jadi aku gak bisa kasih lihat seberapa bersihnya produk ini mengangkat kotoran bekas makeup. Cuma nih ya kekecewaan aku sewaktu dulu pakai produk ini tuh dia kurang maksimal mengangkat kotoran dan bekas makeup, alasan pertama sih sepertinya karena aku menggunakan produk ini kurang banyak, iya sih aku emang lebih nyaman kalau pakai produk pencuci muka sedikit saja tapi bisa kasih hasil yang maksimal, tapi produk ini gak kasih yang aku mau.

Saat ingin membilas susah untuk membuka mata karena mudah membuat mata perih, jadi pastikan gak jauh-jauh dari air, bisa dilihat deh pada foto mata aku jadi agak memerah -.- Namun yang aku suka sih tadi pas membilas kulit wajah jadi kenyal kayak kulit bayi, hihii,, juga ada efek dingin yang nyaman setelah digunakan padahal dulu pas awal-awal menggunakannya wajah aku jadi gak nampak segar, hufft.




Nah ini dia sisa makeup yang masih menempel di kapas 
yang aku beri tetesan skin malgem emulsion dari merk Etude House
sedih banget kan udah mandi dan cuci muka 
eh ternyata muka belum bener-bener bersih -.- 

Selain facial foam, aku juga dikasih sample Gizi Super Cream, tapi karena ukurannya sedikit jadi aku susah mau review, hehhe, tapi sih pas aku coba di wajah, creamnya cukup nyaman kok karena gak lengket dan mudah meresap.

Oh ya untuk versih videonya kalian bisa tonton disini REVIEW GIZI DAILY NATURAL LIGHTENING FOAM

KESIMPULAN
Poin PLUS :
  • Menggunakan bahan-bahan alami
  • Halal dan sudah teregistrasi di BPOM 
  • Kemasan higienis
  • Produknya sudah 40 tahun ada di Indonesia
  • Tidak membuat wajah berjerawat
  • Aromanya lembut dan bikin rileks
  • Tersedia banyak ukuran

Poin MINUS :

  • Kurang maksimal dalam membersihkan jika hanya menggunakan sedikit foam
  • Membuat mata perih
  • Cukup boros pemakaian dan hanya cukup untuk bagian wajah
  • Tidak cepat dalam memberi hasil wajah yang segar dan cerah
  • Membuat hasil 'cantik' saat pemakaian makeup jadi tidak tahan lama karena wajah tampak kusam

RATING PRODUK 6/10

Nah, itu tadi review produk lokal yang menggunakan bahan-bahan alami serta halal dan sudah teregistrasi di BPOM. Well, kalian bisa tentuin deh apakah tertarik atau tidak untuk membeli dan mencoba produk ini, hhehe... Sampai ketemu di tulisan berikutnya.


Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum cantik ^_^

No comments:

PesonaCleopatra